Isi Paket Lewat JNT Hilang dengan Kondisi Paket Repacking dengan Lakban JNT

Sebelumnya saya mengeluhkan masalah uang penjualan COD saya yang diambil oleh kurir JNT dan barang tersebut diklaim hilang oleh mereka, padahal barang tersebut sudah diterima dengan baik dengan customer saya.

Sekarang saya mengalami masalah lagi dengan JNT, yaitu barang isi paket saya hilang dengan kurir JNT dengan cara membuka packing paket lalu disolasi lagi menggunakan lakban JNT. Saya sudah melapor nomor resi JP1358594665 yang bermasalah ke call center JNT pada tanggal 02/06/2022, akan tetapi sampai sekarang masih tidak ada tanggapan dari pihak JNT.

Packing dari pengirim sangat aman karena barang tersebut telah dilakban full, akan tetapi ketika sampai di tempat saya, packingan sudah berubah menjadi repack lakban dari JNT, dan ada 1 barang yang hilang di paket tersebut.

Berikut foto barang yang sudah di
berikut perbedaan barang kondisi sebelum dikirim dan setelah diterima , terlihat jelas barang di repack ulang menggunakan solasi dari JNT

Saya sudah cek cctv di konter JNT tempat pengirim dan di konter JNT tempat mengantarkan barang tersebut. Ketika di konter asal pengirim barang tersebut dalam kondisi rapi dan segel, ketika sampai di Konter JNT tempat pengantaran, kondisi barang sudah berubah jadi di-repack menggunakan lakban JNT.

Barang tersebut transit di Gudang Pusat Surabaya selama 1 malam, berarti barang tersebut di-repack oleh orang di sana? Sampai sekarang kami minta bukti cctv masih belum diberikan juga.

Adisti Maulida
Cilacap, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:183    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

44 komentar untuk “Isi Paket Lewat JNT Hilang dengan Kondisi Paket Repacking dengan Lakban JNT

  • 4 Juni 2022 - (19:58 WIB)
    Permalink

    seharusnya klo sudah bermasalah dengan kurir tsb, lebih baik di matikan aja pilihan kurir tsb bang

    24
    • 5 Juni 2022 - (10:26 WIB)
      Permalink

      Nggak bisa serta merta gitu bang… Satu Oknum yg berulah bukan berarti secara keseluruhan kinerja J&T itu buruk! Semua Ekspedisi pasti ada oknum-oknum yg berulah! Saya pakai semua jasa kirim, Alhamdulillah semuanya aman dan amanah, meskipun pernah 2kali bermasalah dg siCepat, tapi dapat terselesaikan dg baik. Saya tinggal di Kabupaten Bojonegoro Jawa timur. Kalau di Daerah lain mungkin berbeda.

      14
      17
      • 5 Juni 2022 - (11:04 WIB)
        Permalink

        tapi itu terbukti bermasalah lagi kan ?
        amannya seh di matiin pilihan jnt y
        daripada bikin ribet trus

        8
        2
        • 5 Juni 2022 - (14:45 WIB)
          Permalink

          . Mungkin kita kurang amal. Saya juga seller . Udah sering kayak gitu . Kalo nominal diatas 100 RB wajib di usut.

          1
          18
        • 6 Juni 2022 - (15:42 WIB)
          Permalink

          Apa apa di salah kan kalau emang barang pengen utuh tinggal beli aja langsung di pasar di jamin sesuai

          1
          10
          • 6 Juni 2022 - (16:21 WIB)
            Permalink

            oh jadi menurut anda ga boleh disalahkan ?
            masa iya kurir nyolong isi paket dibiarkan, ANEH.
            malah nyuruh orang belanja di pasar

      • 6 Juni 2022 - (12:59 WIB)
        Permalink

        lah? kata siapa? sebagai konsumen kita harusnya belajar dari pengalaman lah, ya emang kalau jd orang jgn gampang trauma, tapi buat hal yg seperti ini lebih baik berhati2.

        saya juga gk suka sama JNT, ibarat saya baru 10 kali pakai JNT, 2 paket bermasalah

        pdahal kurir lain 1000 kali pakai pun baru cuma 1 yg bermasalah, secara statistik udh keliatan gk bagus pakai JNT buat saya

    • 5 Juni 2022 - (21:48 WIB)
      Permalink

      Setuju bang. Bukan berarti pihak ekspedisi tersebut salah, tapi supaya ada pembelajaran bagi pihak ekspedisinya untuk serius menanggapi keluhan konsumen dengan serius. Saya pernah mengalami, namun saya biarkan karena bingung mau lapor ke siapa. Sebelum tau ada media konsumen.

    • 7 Juni 2022 - (07:11 WIB)
      Permalink

      Sudah biasa itu, masalahnya biasanya si pengirim packingnya kurang bagus, sehingga di repack lagi oleh J&T, yg penting isinya selamat. Sy sering mengirim paket kemasan rusak dijalan dan dipackingkan ulang oleh J&T, bagus dan free.

  • 5 Juni 2022 - (10:08 WIB)
    Permalink

    Kayaknya ada oknum kurir yg jahil, ditempat saya malah paling bagus Jnt dari pd sicepat dan jne

    13
    • 5 Juni 2022 - (20:35 WIB)
      Permalink

      Di tempat sya jnt malah buruk kyk gini sering ada kasus hilang, retur tanpa kejelasan, beberapa kali adik sya beli begitu, sampe kmren marah2 ke ka tor cina diem aja
      Pake JNE malah enak, aman, nyaman, ga ribet

      2
      4
  • 5 Juni 2022 - (11:11 WIB)
    Permalink

    Betul om matikan saja opsi jasa kirim ekspedisi tsb. Biar ada efek jera dan biar pihak manajemennya bisa profesional memproses dan tdk lepas tangan ke oknumnya.

    8
    1
  • 5 Juni 2022 - (11:32 WIB)
    Permalink

    Bukan salah ekpedisinya . Yang salah kurirnya.
    Kurirnya pasti bandit . Semua jasa pasti ada kurir bandit . Itu maslaah kejujuran bukan perusahaan ekpedisi.
    Kejahatan bukan karena niat tapi karena ada kesempatan waspadalah

    13
  • 5 Juni 2022 - (11:35 WIB)
    Permalink

    Paling bagus menururt w ia . Jnt sama jne kalau menurut w. Itu jnt mang lagi apes aja dapet karyawan penjahat. Dah biasa jadi penjahat dikehidupan sehari2 . Pasti kerja ditenpat orang lain pasti bikin masalah. Itu karena ga ada didikan orang tuanya. Anak itu tergantung dari didikan orang tua. Kalau diajarin kebaikan dan melarang buat kejahatan ga bakal berbuat jahat.

    8
    1
  • 5 Juni 2022 - (11:41 WIB)
    Permalink

    W aja pernah anter laptop 10 biji klo w mau mah bisa w sikat. Tapi kan resikonya malu banget. Yg pertama pasti masuk penjara .kedua anak istri makan apa klo sampai masuk penjara w mikirin kedepannya.
    Bisa w keluar kerja. cari lagi kerjaan bawa laptop 10. Tapi w ga mau bikin masalah .kerja dengan halal aja ga mau nyusahin keluarga.
    Buat masukan semua kurir nih baca .

    31
  • 5 Juni 2022 - (12:26 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah menggunakan jasa jnt untuk ongkir berat 10kg dan dikirim ke Jawa timur sangat mahal 350 ribu ..Sama seperti pengiriman ke pulau Jawa..tolong pihak jnt yg ada di Jogja di cek pegawainya..kasihan para penjual ketika sampai di cabang Jogja pasti penghasilan jadi minus..saya punya banyak bukti dan tersimpan..apabila ada yg kurang percaya bisa saya tunjukan

  • 5 Juni 2022 - (14:11 WIB)
    Permalink

    Ga jelas ini ts isi paketnya apa dari via udara apa darat ? Kalau udara mungkin random cek di bandara nya pas xray. Biasa untuk mastikan bukan barang berbahaya untuk penerbangan ya dibongkar blok..

    2
    10
    • 5 Juni 2022 - (17:30 WIB)
      Permalink

      Kalo di bongkar karena barang berbahaya, pasti akan tertahan di bandara di kembalikan ke pihak ekspedisi dl. Sok iye lo

      11
      • 8 Juni 2022 - (07:58 WIB)
        Permalink

        Kalau udah pasti barang DG pasti di reject bos, tau arti random cek ga? Buat pastikan itu barang DG apa ga ya dibongkar.. Gw bukan katanya orang tapi gw kerja dibagian xray blok

      • 8 Juni 2022 - (08:01 WIB)
        Permalink

        Iya bang gw cuma jelasin kalau by air packingan berubah mungkin waktu pas xray yg cek ragu itu barang apa jadi bongkar buat pastikan. Kalau darat yaudah tau lah siapa yh bongkar..

  • 5 Juni 2022 - (14:20 WIB)
    Permalink

    Jnt ayo tanganin dah kasus kek gini. Ini udah kriminal. Kenaik ke pihak berwajib. Jeblosin ke bui sklian. Nama jnt sendiri yg kecoreng akibat ulah oknum .

  • 5 Juni 2022 - (16:50 WIB)
    Permalink

    saya pekerja di ekspedisi, ni saya bilang dr pihak mna yg sering berulah, kebanyakan yg bnyak bermain dipihak pemilahan/sortir paket didalam gudang.bukan kurir.kurir tugas cm nganter paket.apa isinya terkadang kurir gak tau. jelas…

  • 5 Juni 2022 - (17:17 WIB)
    Permalink

    Itulah pentingnya assuransi pengiriman dari pihak marketplace seperti tokoijo/orange/merah.
    Jadi paket hilang atau bermasalah bisa klaim asuransi,

    2
    4
    • 6 Juni 2022 - (06:52 WIB)
      Permalink

      Tapi Di Shopee Tidak Ada Asuransi Pengiriman Jadinya Ya Asuransi Pengiriman Nya Ditanggung Full Sama Penjual Nya Jadi Kasihan Lihat Penjual Nya Jadi Tekor Gara2 Shopee Ya Jadinya Bukan Nya Untung Malah Tekor (Rugi)

    • 8 Juni 2022 - (08:14 WIB)
      Permalink

      Bukan packingan nya aja yg harus bener, deskripsi nya juga harus bener 😅 kadang orang buat keterangan barang nya makanan pas di cek dalem nya tanah kuburan sama cincin emas 😂

  • 5 Juni 2022 - (20:32 WIB)
    Permalink

    Alhamdulilah JNE masih d hati
    Setiap kirim sampai dengan selamat, dan tidak kurang apapun, apalagi sampe begitu

    2
    1
  • 6 Juni 2022 - (06:30 WIB)
    Permalink

    wah kalau gitu gak usah pakai JNT lah. kebetulan q di surabaya juga. jadi takut. apa lagi di lihat ceritanya pihak JNT malah melindungi kurir atau anggotanya. malah menutupi dan tidak bertanggung jawab. harusnya kan di proses di cari dulu kebenarannya. kan mudah nyarinya kalau memang ad cctv. lapor ke polisi saja.

  • 13 Juni 2022 - (01:33 WIB)
    Permalink

    Masalah sudah selesai,barang yang tercecer sudah diantarkan kepada saya dalam kondisi baik.

 Apa Komentar Anda?

Ada 44 komentar sampai saat ini..

Isi Paket Lewat JNT Hilang dengan Kondisi Paket Repacking dengan Lakba…

oleh adisti maulida dibaca dalam: 1 menit
44