Lamanya Pengiriman oleh Anteraja

Saya selaku pembeli di Tokopedia dengan nomor resi: 10004748725135, memakai ekspedisi Anteraja dari Surabaya ke Medan. Sudah biasa saya membeli bibit anggur dari Kediri menuju Medan, dan baru sekali ini dapat gratis ongkir pakai Anteraja.

Tanggal 3 Juni, saya pantau paket, proses masih proses transit menuju Surabaya (belum sampai di Surabaya). Tanggal 5 Juni saya cek, tidak ada update. Saya lapor Anteraja tidak ada tanggapan. Tanggapan “sampah” yang datang.

Saya lapor Tokopedia, tetap tanggapan oleh Tokopedia menjadi menunggu 7×24 jam. Masalah tak kunjung selesai. Saya sudah ajukan kepada Tokopedia apabila ada barang rusak dan mati, sepenuhnya tanggung jawab ekspedisi Anteraja, ganti rugi seluruhnya.

Jakob Situmeang
Kota Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Anteraja:
[Total:50    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Jakob Situmeang

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Jakob Situmeang yang berjudul: ”Lamanya Pengiriman oleh Anteraja” di mediakonsumen.com pada tanggal 08 Juni...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Lamanya Pengiriman oleh Anteraja

    • 8 Juni 2022 - (10:33 WIB)
      Permalink

      Makanya saya heran sekelas tokopedia tidak mencabut rekanan expedisi gratis dari AnterAja.

      2
      1
    • 8 Juni 2022 - (11:34 WIB)
      Permalink

      Nah itu, harusnya ini expedisi AnterAja kena blacklist marketplace. Sekelas tokopedia makai jasa expedisi begini ya mending di cabut. Saya pengguna Tokopedia dari tahun 2015, lah begini makin hancur tokopedia jika tidak mencabut rekanan dengan AnterAja.

      5
      1
  • 8 Juni 2022 - (11:42 WIB)
    Permalink

    Ditunggu saja terlebih dahulu. Nanti kalau sudah sampai lampirkan foto paket saat awal diterima + video unboxingnya, ajukan komplain kalau ada rusak. Ada kok penggantian kalau memang barangnya bermasalah.

    Senilai harga barang kalau pakai asuransi pengiriman, maks 10x ongkir kalau tidak pakai asuransi. Tergantung transaksinya. Kalau masalah estimasi, mau di komplain pun percuma, karena namanya juga “gratis ongkir” , tidak ada garansi jaminan tepat waktu juga dari pihak kurir maupun Tokopedia.

    2
    2
  • 8 Juni 2022 - (19:29 WIB)
    Permalink

    Anteraja ini penguasa media konsumen.
    Media konsumen tiap beberapa hari kalau ga ada keluhan tentang anteraja, berasa makan tapi ga pake lauk.. Hambar.

    3
    1
    • 9 Juni 2022 - (16:45 WIB)
      Permalink

      Gue ngirim paket dari tanggal 4 Juni sampe tanggal 9 Juni, masih tertahan. Anehkan.

      Beralasan kalau ngurus 6.6. mereka ga siap. Jadinya banyak paket yang tertahan.

  • 9 Juni 2022 - (11:26 WIB)
    Permalink

    Entaraja lagi dan lagi, sudah lebih dari 3x kiriman tidak nyampek kadang hilang kadang balik ke penjual, kenapa penjual masih menggunakan itu, saya sebagai penjual tidak pernah mengaktifkan kurir tsb karena kasian pembeli yang menunggu lama.

  • 9 Juni 2022 - (11:27 WIB)
    Permalink

    Emang anteraja nih parah banget…sialnya anteraja jadi kurir pilihan di toped…saya sebagai seller aja sampe nyerah kalo ada yg beli pake anteraja…..serba salah buat seller…diaktifin anterajanya …makan ati..di nonaktifin…ga ada yg beli..duh ampun dah…

    1
    1
  • 9 Juni 2022 - (16:46 WIB)
    Permalink

    Gue ngirim paket dari tanggal 4 Juni sampe tanggal 9 Juni, masih tertahan. Anehkan.

    Beralasan kalau ngurus 6.6. mereka ga siap. Jadinya banyak paket yang tertahan.

    Bayangkan dari tanggal 4 sekarang dah tanggal 9. Masih di tempat yang sama. Jakarta timur. Kalau lebih dari seminggu mau gue komen di sini dah

  • 9 Juni 2022 - (23:47 WIB)
    Permalink

    Mohon bersabar saja mereka pasti usahakan yg terbaik pada setiap paket pengiriman masing-masing wilayah punya prosedur nya sendiri, sudah baik kan gratis ongkir sampai rumah dengan jarak pembeli&penjual sangat jauh wilayahnya, selagi masih di proses tidak ada kendala kehilangan ya mohon untuk kesabaran nya saja bossqu.

    1
    2
  • 10 Juni 2022 - (08:17 WIB)
    Permalink

    Saya seller tokopedia, anteraja memang bermasalah sih.. dari ratusan paket tiap harinya yg saya kirim menggunakan kurir anteraja.. pasti ada 1-2 paket yg nyangkut, entah hilang atau ga sampai2.. tapi dibandingkan dgn sicepat, anteraja better buat saya.. karena dari ratusan paket yg menggunakan kurir sicepat ada 10-20an paket yg hilang atau rusak..

    Dan kalau dr masalah ini, lbh baik ditunggu saja kak.. nanti pasti akan diganti oleh tokopedia kalau ada kerusakan atau kehilangan..

    • 10 Juni 2022 - (23:40 WIB)
      Permalink

      Bukanya tgl 8 uda terkirim. Itu dr suby ke medan. Luar pulau emg minta 1 hari sampe. Wkwkwkw gratis ongkir pula.

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Lamanya Pengiriman oleh Anteraja

oleh Jack dibaca dalam: <1 menit
14