Pelayanan Sprinter J&T Mengecewakan

Sebelumnya perkenalkan, nama saya Daniel Ferry Prasetyo. Domisili saya berada di Desa Jambudipa Kecamatan Cisarua ,Kabupaten Bandung Barat, 40551. Maksud dan tujuan saya mengirimkan surat pada Media Konsumen ini bertujuan untuk memberikan kritik dan masukan kepada layanan Ekspedisi J&T dan Sprinter J&T cabang Cisarua Bandung Barat yang berlokasi di Desa Jambudipa.

Sudah dua kali saya membeli barang dari layanan marketplace yang dikirimkan melalui layanan J&T. Namun dari dua kejadian tersebut, saya merasa layanan pengiriman paket tersebut sangat mengecewakan.

Pertama, paket dengan nama lengkap dan alamat lengkap bisa-bisanya oleh pihak sprinter diberikan kepada orang lain yang bernama sama tanpa mengecek atau menghubungi saya melalui nomor telepon yang saya cantumkan pada alamat tersebut. Dari kejadian tersebut saya sampai mendapatkan teguran dari RT RW setempat, padahal kesalahan bukan pada pihak saya.

Kejadian kedua, baru saja terjadi kemarin, nomor resi JA8049225561. Lagi-lagi sprinter tidak menghubungi saya melalui nomor telepon atau melihat dengan seksama alamat yang saya cantumkan sehingga paket tersebut kembali diterima oleh orang lain yang bernama sama dan lokasi rumahnya bahkan jauh dari tempat saya. Beruntung saya bisa mengambil kembali paket tersebut, tentunya dengan berbasa-basi dengan tetangga yang menerima paket tersebut.

Halo J&T tolonglah edukasi kepada pihak sprinter agar lebih teliti dalam mengirimkan paket. Beruntung itu paket COD, seandainya bukan, dan barang tersebut hilang, apa kalian mau bertanggung jawab?? Saya memahami kesulitan kerja sprinter, tapi ingat itu bagian dari risiko pekerjaan Anda. Dan satu lagi, bersikaplah profesional.

Jika di alamat sudah tertulis jelas dan sudah dilengkapi pula dengan nomor telepon yang jelas, silakan disampaikan ke alamat yang menjadi tujuan. Jika kesulitan silakan menghubungi nomor telepon yang tercantum. Saya juga tidak masalah jika harus mengambil ke gudang atau ke J&T langsung, tapi saya keberatan dengan cara dan attitude sprinter yang seperti itu kelakuannya.

Ditambah lagi ketika saya mengkonfirmasi kepada staf J&T setempat jawabannya seperti menyepelekan, tidak menjawab salam dan tidak memberikan detail informasi secara lengkap, bahkan meminta maaf juga tidak. Luar biasa J&T.

Kurang lebih seperti itu surat yang saya tujukan kepada J&T dan sprinter J&T Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Terima kasih banyak atas perhatiannya.

Daniel Ferry Prasetyo
Kab. Bandung Barat, Jawa Barat


Catatan redaksi (diperbarui 15/6/2022): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Total:51    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “Pelayanan Sprinter J&T Mengecewakan

  • 12 Juni 2022 - (14:26 WIB)
    Permalink

    mantap, semoga ada tanggapan baik dari jnt nya pak. bisa bisa nya yg nerima paket mau aja kalo dia ngerasa ga beli paket harusnya jgn diterima.

    5
    1
    • 13 Juni 2022 - (11:41 WIB)
      Permalink

      Biasanya ini terjadi jika alamat tidak lengkap dengan memakai Nomor rumah, jadi paket di kasihkan ke alamat daerah rt/rw tersebut atas nama yg tertera.
      Untuk masalah di hubungi itu mungkin koneksi sinyal hape si sprinter yg susah sinyal di kecamatan cisarua yg emang daerahnya dataran tinggi jd mungkin susah sinyal untuk menghubungi bapack nya. Saran saya coba pakai kurir ekspedisi yg lain untuk membandingkan nya.
      Semoga kejadian nya tidak terulang kembali

      8
      3
  • 12 Juni 2022 - (14:51 WIB)
    Permalink

    Saya sedikit tidak yakin mereka akan memberikan tanggapan Pak Junaedi tapi setidaknya saya sudah puas bisa mengemukakan unek-unek dikepala. Sudah dua kali lho kejadian seperti itu. Sampai kena tegur sama perangkat desa. Betul Pak, literasi orang sini memang mengkhawatirkan:(

    4
    2
      • 12 Juni 2022 - (20:09 WIB)
        Permalink

        Disitu sudah saya tulis alamat dengan sangat lengkap dan nomor telfon yang 24 jam bisa dihubungi Pak, tapi terimakasih banyak atas usul dan sarannya ya.

        2
        1
        • 13 Juni 2022 - (18:38 WIB)
          Permalink

          Wkwkwkwk. Jnt sama jne mang payah kalau anter ke desa. Bini saya klo belanja pake jnt atau jne ga mau anter paket ke rumah alasan jauhlah. Kenapa pas belanja di lazada kurir lazada dianter sampai kerumah. Semua tetangga saya beliny dilazada dianter sampai rumah. Tasikmalaya .salopa gunung medang.

          • 13 Juni 2022 - (18:41 WIB)
            Permalink

            Jne sama jnt mau uangnya doang tapi ga mau serius kerja . Pea semua kurirnya. Klo lazada pasti dianter sampai rumah.

            W mah ga kaget klo belanja pake jnt atau jne kurirnya males semua mau makan gaji doank . Alasan jauh ke desa salopa gunung medang. Klo lazada kurir khusus lazada sampai rumah

    • 13 Juni 2022 - (18:44 WIB)
      Permalink

      Buat semua yang tinggal di desa termasuk daniel yang bikin artikel w saranin pake lazada . Semua sama kok ada semua barang2 yang lu cari. Dijamin ga bakal kecewa kurirnya bagus. Kurirnya spesial kurir sendiri ga pake jnt atau jne. Bini gua dah belanja berkali2 bagus .

      • 13 Juni 2022 - (23:33 WIB)
        Permalink

        Ada org mabok komen. Mana ada kurir jne ga mau antar paket di wilayah pedesaan karena mereka pasti akan di kasih teguran kalau ada paket yg tdk dikirim.

        • 14 Juni 2022 - (15:24 WIB)
          Permalink

          Demi allah bini w belanja dishope pake jnt atau jne ga mau anter alasan desanya pelosok.mau ga mau suruh ambil kegudang. Tapi kenapa belanja lazada dianter sama kurirnya sampai rumah.
          Demi allah w ga bohong . Kenapa lu bilang w mabok komen.
          Dasar mulya pea ga sekolah .kalau lu ga percaya tanya sama warga salopa tasikmalaya gunung medang.
          W jujur apa adanya. Dibilang mabok komen w ngomong jujur apa adanya. Mulya ga ngerti apa2 ga pernah belanja . Coba lu tinggal disalopa gunung medang. Tasikmalaya belanja pake jnt atau jne pasti disuruh ambil sendiri. Kalau w bohong w siap jadi babu lu dah ga dibayar

          • 16 Juni 2022 - (14:01 WIB)
            Permalink

            Anda hendra ya?

  • 14 Juni 2022 - (10:49 WIB)
    Permalink

    JNE masih d hati

    In sya mesen madu d tiktok, udh 2minggu ga sampe2, syang ny ga bisa milih ekspedisi sih, konsumen itu pake apa, ga recomend bener lewat tiktok belajanja, kalo udh gini bingung maunngapain

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Sprinter J&T Mengecewakan

oleh Daniel Ferry Prasetyo dibaca dalam: 2 menit
14