Kelebihan Pembayaran Tagihan Home Credit Indonesia

Pada tanggal 13 Juni 2022, saya melakukan pelunasan tagihan Home Credit. Seharusnya tagihan saya Rp336.600, tapi saya melakukan pembayaran sebesar Rp883.724. Jadi total dana yang harus di-refund ke saya sebesar Rp547.124.

Saya sudah menghubungi Home Credit via DM IG dan sudah email ke segala alamat email yang berkaitan dengan Home Credit, tapi belum ada kejelasan sampai saat ini. Padahal semua dokumen yang diminta pihak Home Credit sudah saya kirimkan.

Mohon kerja samanya dari pihak Home Credit agar secepatnya mengembalikan dana saya tersebut. Tolong jangan memperlambat pengembalian dana saya, karena nominal dananya lumayan besar saat kondisi ekonomi sedang tidak baik.

Terima kasih.

Maya Yunita Sihaloho
Kab. Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Home Credit Indonesia:
[Total:35    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Maya Yunita Sihaloho

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Maya di MediaKonsumen.com pada 15 Juni 2022 di kolom Surat...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Kelebihan Pembayaran Tagihan Home Credit Indonesia

  • 15 Juni 2022 - (12:20 WIB)
    Permalink

    transfer 13 Juni 22, Baru 2 hari kelebihan bayar, dan ngga tau kapan ada email dan lapornya ke mereka

    Pengembalian dana lebih di lembaga keuangan manapun ngga seperti anda kelebihan bayar beli Susu Jahe di kaki lima, yg saat itu juga bisa dikembalikan kelebihannya. Mereka butuh proses cek sana sini, tanda tangan sana sini, semua berproses biasanya 14 hari

    7
    2
  • 15 Juni 2022 - (12:50 WIB)
    Permalink

    Jangan berbicara seperti tidak punya etika..
    hci bukan sekali ini bermasalah dgn pengembalian dana nasabah..
    Sudah banyak surat pembaca yg komplain soal dana nya tdk kunjung balik..
    Justru krn dia lembaga keuangan lah harusnya bisa lebih cepet merespon..
    Anda blg cek sana cek sini? Smua sudah di cek dari tgl 13 siang..
    data2 yg di minta jg sudah saya lengkapi..
    yg saya minta hanyalah kejelasan, jgn diam seperti patung atas komplain nasabah..
    sementara kalau nasabah telat bayar, dia ga pernah diem..
    Klu data saya tdk akurat yg menghambat proses refund , saya mungkin maklum..
    anda blg 14 hari kerja sedangkan hci blg paling lama 3 sampai 5 hari..
    jdi tlg jgn berkomentar seolah2 anda memang pihak yg terkait..
    trimakasih..

    6
    4
    • 16 Juni 2022 - (05:24 WIB)
      Permalink

      Sama nich sya juga bermasalah begini, aneh ya HCI sekarang? Males ngadu ke hci ,paling juga call center nya bilang ” Mohon maaf atas ketidaknyamanan anda” Dan aneh nya lagi, sudh dibayar, tapi tagihannya masih ada blm terhapus. giliran dia belum jatuh tempo, rajin bgt Nelponin. Mau tau donk alamat kantor hci dimana ya? Mngkin lbh baik kita langsung dtg ke kantornya x y, buat mnta rekapan tagihan kita. Jelas sejelas jelasnya. 😒

    • 16 Juni 2022 - (07:28 WIB)
      Permalink

      Saya udah 2 tahun ga di balikin kelebihan uang sampai capek kirim email trs
      Kalau kita telat pagi siang sore malam di telp…
      Kecewa sekali dg home kredit

    • 17 Juni 2022 - (05:23 WIB)
      Permalink

      Loh katanya gk ada kejelasan kalau dari laporan diatas.. Tuh dikasih kejelasan kalau cair 3-5 hari..

    • 16 Juni 2022 - (05:17 WIB)
      Permalink

      Siapa blg saya tdk sabar?
      saya cuma butuh jawaban..
      Mungkin kalau anda jadi saya, anda jg pasti butuh jawaban..

      • 16 Juni 2022 - (05:23 WIB)
        Permalink

        Kejadian tgl 13 juni, ini baru 2 hari jalan. Semua itu butuh proses, dan itu pun atas kesalahan anda sendiri. Sadar diri dl aj lah.

        • 16 Juni 2022 - (05:30 WIB)
          Permalink

          Yg blg saya tdk sadar diri siapa?
          kejadian tgl 13 pagi..
          ini sudah tgl 16 pagi..
          kan sudah saya blg, saya cm butuh jawaban dari home credit..
          bukan utk berdebat dengan anda..

  • 16 Juni 2022 - (07:31 WIB)
    Permalink

    Tidak usah berharap lebih kak di kembalikan uang nya…saya udah 2 tahun ga di balikin….malah di tawarkan kreditan baru….pas kita bahas uang kita di suruh kirim email……itu itu aja lah sampai tua pon ga akan di balikin….

  • 17 Juni 2022 - (05:25 WIB)
    Permalink

    Jngn pakai hci lagi deh, hci sdh termasuk hidup segan mati tak mau.. Sudah kalah saing sama jasa kredit/pinjol lainnya. Bnyk kok aplikasi lain yg bunganya jauh lebih rendah.

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Kelebihan Pembayaran Tagihan Home Credit Indonesia

oleh Maya dibaca dalam: <1 menit
13