MNC Play Melakukan Penagihan Internet 2 Kali dalam 1 Bulan

Saya Pelanggan Setia MNC Play Media dengan nomor pelanggan 1000321767 Sejak 2016. Di Periode Bulan Mei, saya tidak melakukan pembayaran karena sedang ada kunjungan kerja ke luar kota. Sebelumnya pihak dari MNC sudah menelepon saya perihal tagihan yang belum terbayar, dan saya bilang ada halangan jadi gak bisa bayar, dan sudah meminta untuk melakukan pemutusan sementara dan  akan dibayar kembali di Bulan Juni 2022. Pihak MNC pun sudah konfirmasi akan dibuatkan pelaporannya.

Singkat cerita, tanggal 29 Juni saya melakukan pembayaran Tagihan Periode Bulan Juni, tapi alangkah kagetnya saya pada tanggal 1 Juli saya menerima kembali email yang berisikan Billing Bulan Juni 2022.

Karena merasa ada sesuatu yang tidak benar, saya menelepon ke pihak MNC di 1500121 untuk menanyakan kenapa bisa seperti itu. Pihak MNC menjawab bahwa tagihan yang dibayar itu adalah tagihan di Bulan Mei 2022.

Bagaimana mungkin saya harus bayar tagihan lagi sedangkan di Bulan Mei saya sudah melakukan komunikasi ke pihak MNC? Mereka malah bilang bahwa pada saat itu saya berjanji akan membayar tagihan maksimal tanggal 30 Mei. Sejujurnya ini adalah BOHONG, saya tidak pernah berucap 1 kali pun bahwa akan bayar tagihan di Bulan Mei. Fakta yang benar adalah saya minta putus sementara, dan mereka bilang akan melakukan pembuatan laporan, tapi mereka malah berkelit bilang tidak ada laporan tsb.

Pertanyaan sederhananya adalah jika kalian ngotot pembayaran 29 Juni itu adalah pembayaran Bulan Mei, kenapa saya terima email dari kalian yang mengatakan bahwa pembayaran yang saya lakukan adalah pembayaran Bulan Juni 2022? Mana omongan kalian yang harus saya pegang?

Dimohon untuk Pihak MNC jangan melakukan pembodohan seperti ini. Sejak 2016 saya sudah menjadi pengguna setia, tapi kali ini saya merasa dibohongi oleh kalian, apalagi fitnah bilang saya berjanji bayar maksimal tanggal 30 Mei. Sekali lagi saya tegaskan saya tidak pernah berbicara seperti itu, tolong buktikan karangan cerita kalian itu!

Jika memang Pihak MNC tetap ngotot itu pembayaran Bulan Mei 2022, jadi email yang saya terima itu apa? Ngasal kirim? Berbagai provider berlomba-lomba untuk mencari calon pengguna, pihak MNC ini malah mencari konflik ke pengguna yang dampaknya bisa membuat pengguna beralih ke provider lain.

Saya tunggu tanggapan MNC perihal ini, jikalau tidak ketemu jalan keluar, ya saya juga tidak akan bayar lagi tagihan tersebut, karena pegangan saya ya email yang kalian kirim yang isinya saya membayar tagihan Bulan Juni 2022, dan saya anggap saya sudah selesai memakai layanan dari kalian.

Terima kasih banyak.

Teddy Sastrawijaya
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MNC Play Media:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan MNC Play atas Surat Bapak Teddy Sastrawijaya

Terkait keluhan pembayaran yang disampaikan Bapak Teddy Sastrawijaya melalui Media Konsumen pada tanggal 3 Juli 2022. Kami menyampaikan permohonan maaf atas...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai MNC Play Media?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

MNC Play Melakukan Penagihan Internet 2 Kali dalam 1 Bulan

oleh Sastrawijaya dibaca dalam: 2 menit
0