Refund Traveloka Paylater Tidak Full

Saya merupakan pengguna Traveloka PayLater untuk beberapa kali menginap di hotel. Pagi ini saya melakukan pembelian voucher hotel di salah satu hotel di Kota Batu Jawa Timur. Namun setelah berdiskusi dengan pihak hotel mereka menyarankan untuk cancellation saja karena permintaan tipe bed yang saya minta tidak tersedia.

Setelah saya proses cancellation dan refund di app Traveloka ternyata masih terdapat 1x tagihan cicilan untuk hotel tersebut. Saya kontak cs online hanya dijawab sudah kebijakan.

Logika saja, siapa yang mau membayar suatu produk jasa/barang yang jelas-jelas tidak jadi dibeli/digunakan, bahkan pihak hotel sendiri yang menyarankan cancellation.

Tolong pihak Traveloka jangan membuat kebijakan yang benar-benar merugikan konsumen, bisa-bisa tidak ada yang mau menggunakan app Traveloka ke depannya.

Demikian, terima kasih.

Sonny Kristian
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka PayLater:
[Total:11    Rata-Rata: 1.4/5]
Surat Tanggapan Traveloka untuk Sonny Kristian

Kepada Yth., Bapak Sonny Kristian, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat terbuka yang Bapak Sonny tujukan kepada...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Refund Traveloka Paylater Tidak Full

  • 27 Juli 2022 - (21:55 WIB)
    Permalink

    Kontrak Pembayaran Paylater menurutku memang kurang adil, ada baiknya beli produk yang sudah pasti dipakai dan risiko refund kecil contoh travelokaeat, kalau untuk tiket pesawat/hotel syarat dan kondisinya ya begitu batal dibalikin pokoknya, bunga sama administrasinya enggak dibatalin.

    beda dengan kartu kredit, meskipun dibatalin pokoknya dibalikin karena cicilan 0% ya enggak ada beban,

    sedangkan paylater meninggalkan bunga dan admin yang cukup berasa banget

    Solusinya adalah bayar cash/kartu kredit, makanya saya sangat menghindari paylater karena banyak jebakan2 yang tidak terduga

    makanya paling hati2 limit paylater dan gak akan pake kalau gak bener2 urgent atau promo yang bisa mengalahkan admin dan bunganya

    • 28 Juli 2022 - (01:59 WIB)
      Permalink

      Setuju banget.
      Sayapun hanya pakai traveloka untuk Transaksi kecil, seperti tiket kereta dan eat. Lainnya ogah

  • 27 Juli 2022 - (23:25 WIB)
    Permalink

    Itu karena metode bayarnya pake paylater. Jasa pinjaman pihak ketiga. Yang membebankan itu sebenarnya ya biaya pinjamannya. Logikanya anda pinjam uang ke bank. Mau dikembalikan sehari dua hari padahal jatuh tempo masih lama tetap aja bunga dan admin dikenakan.

    Beda kalau pembayaran dengan transfer tunai atau virtual account.

    • 28 Juli 2022 - (06:41 WIB)
      Permalink

      Luar biasa, mudahnya anda menghina orang. Saya doakan semoga anda tdk mengalami kesulitan/problem seperi konsumen di media ini. Saya menulis di sini karena sebelumnya telah melihat ada konsumen yang memiliki problem yang sama dan menulis di sini dan mendapatkan tanggapan bahkan solusi yang baik dari taveloka sendiri. Bukan saya asal nulis. Yang dikritik itu SK di paylater travelokanya, terkesan menjebak konsumen pada saat menggunakan paylater dan hendak refund tdk ada reminder bahwa yang kembali hanya price untuk produknya, terlebih yg menyarankan cancel adalah pihak hotel. Terima kasih bapak Agus ANDA TERLALU PINTAR

  • 28 Juli 2022 - (08:46 WIB)
    Permalink

    Kebijakan paylater traveloka memang aneh, order yang dicancel di refund sesuai harga saja belum admin dan bunga nya. Jadi kita tetap harus bayar bunga walaupun transaksi dibatalkan.

  • 29 Juli 2022 - (08:46 WIB)
    Permalink

    Begitulah RIBA,
    Selamanya tidak akan membawa keberkahan..
    Semua agama melarang RIBA,
    produk Paylater di ecommerces apapun sebaiknya dihilangkan.
    Sering sekali di Media Konsumen keluhan Paylater.
    Jelas yang Haram akan menimbulkan banyak masalah.
    Yuk tinggalkan PayLater sekarang juga! 😊

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka PayLater?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Refund Traveloka Paylater Tidak Full

oleh Sonny dibaca dalam: 1 menit
7