Penjual Salah Kirim Barang, Hasil Komplain yang Saya Terima Sangat Tidak Memuaskan

Saya selaku pihak pembeli (customer) dari Aerostreet, saya mengalami kendala dan baru kali ini saya merasakan kekecewaan terhadap pelayanan dari Tim AeroStreet.

Pada tanggal 25-07-2022 pukul 01:43 saya memesan 1 pasang sepatu Aerostreet 37-44 Classic Putih Navy – Sepatu Sneakers Casual. Tetapi sangat disayangkan ketika sepatu tiba di rumah saya ternyata tidak sesuai dengan apa yang sudah saya pesan. Sepatu yang dikirimkan oleh pihak Tim Aerostreet berwarna Classic Natural Hitam (berbeda warna, saya pesan Navy yang datang Hitam). Baru kali ini Tim Aerostreet SALAH dalam mengirimkan kiriman kepada saya.

Saya sangat membutuhkan sepatu ini pada hari Sabtu, 30-07-2022 (maksimal sore hari sudah tiba di rumah saya). Saya sudah order dari jauh hari agar terhindar dari keterlambatan ekspedisi namun kendalanya datang dari Tim Aerostreet yang salah mengirimkan isi kiriman.

Saya sudah coba untuk komplain melalui akun Shopee Aerostreet, admin WhatsApp, dan akun Instagram namun hasil yang saya terima sangat tidak memuaskan. Mohon maaf dengan sangat terpaksa saya naikkan ini ke mediakonsumen dengan harapan saya mendapatkan hak saya.

Terima kasih.

Salam,

Ajang Prakoso
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:80    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

79 komentar untuk “Penjual Salah Kirim Barang, Hasil Komplain yang Saya Terima Sangat Tidak Memuaskan

  • 29 Juli 2022 - (19:31 WIB)
    Permalink

    Makanya aku sering pesen aerostreet di blibli, teamnya lebih tanggap, klo shopee ribet banget banyak cingcong ga ada solusi

    8
    4
    • 29 Juli 2022 - (19:57 WIB)
      Permalink

      Menurut saya ya sama, cs juga sama,kalaupun beda paling cuma beda laptop, komputer. Yg membedakan karena solusi yg diberikan tidak bisa diterima.

      4
      2
      • 29 Juli 2022 - (22:38 WIB)
        Permalink

        Soalnya pengalaman beli aerostreet di blibli salah warna, lapor ke cs blibli, gak sampe 1 jam pihak aero nelpon minta maaf dan kirim barang yg sesuai, pdhal produk yg salah belum ane kirim, besoknya baru ane kirim yg produk sebelumnya setelah dia kirim duluan produk pengganti

        • 30 Juli 2022 - (10:52 WIB)
          Permalink

          Masa sih mas?bukan harus dikembalikan dulu ke Return management Blibli lalu di cek oleh tim terkait selambat-lambatnya 3 hari kerja untuk memutuskan di setujui atau tidaknya

          • 31 Juli 2022 - (15:39 WIB)
            Permalink

            Jadi yang mana yang benar nih mas?

        • 31 Juli 2022 - (15:38 WIB)
          Permalink

          Nah ini enak cara penanganan dan solusinya. Jujur saya butuh cepat dan butuh barang ini bukan butuh uang refund. Terima kasih atas informasinya, saya pindah ke blibli aja.

      • 31 Juli 2022 - (15:40 WIB)
        Permalink

        Tidak bisa diterima karena saya butuh ini barang nya, ga butuh uang refund nya saya.

    • 1 Agustus 2022 - (05:03 WIB)
      Permalink

      Kalau blibli.. 150% saya akui cs nya terbaik coy.. kalau ada yg rusak tinggal ajukan pengembalian gratis 100% ngk usah adu bacot dengan seller.. ada masalah sy complain lewat cs blibli di Twitter fast respon..
      Soalnya sy biasa beli hardisk yg kemungkinan rusaknya tinggi

  • 29 Juli 2022 - (19:43 WIB)
    Permalink

    dari chat pihak shopee menyuruh pengembalian barang dan dana, mengapa tidak mau? kira-kira solusi seperti apa yang diharapkan?

    12
    • 29 Juli 2022 - (19:55 WIB)
      Permalink

      Mungkin yg diminta seller kirim lagi sesuai pesenan, barang tidak dikembalikan. Hitam dn navi hanya bisa dibedakan di siang hari. Malam hari dgn penerangan lampu agak sulit membedakan.

      • 31 Juli 2022 - (15:36 WIB)
        Permalink

        Ini namanya fitnah cil. Barang gue kirim ongkir gue tanggung semuanya. Dan lo gabisa bilang navy dan hitam dibedakan disiang hari. Sebelum komen baca baikbaik dulu yee

    • 30 Juli 2022 - (12:31 WIB)
      Permalink

      Sama… ane juga mikir ini. Solusi apa ya, yg di inginkan?
      Terkadang human error itu wajar. Asal gk sering2 aja.

    • 30 Juli 2022 - (14:54 WIB)
      Permalink

      Lah iniah penulisnya yang banyak mau dan gk mau repot. padahal itu udah di kasih solusi Ajukan Pengembalian. nanti tinggal pilih solusi penhembalian dana dan barang atau kalau mau solusi lain bisa masuk kolom diskusi. Pastinya penjual mau lewat aplikasi kalau tuker di luar aplikasi ya melanggar kebijakan semua resiko di tanggung penjual dan pembeli dan pastinya penjual juga gak mau karena resiko gede. Fitur tuker barang di market place itu jarang sih lebih kepengembalian jadi ya Ajukan pengembalian aj.

      10
      1
      • 31 Juli 2022 - (15:33 WIB)
        Permalink

        Gue paham alur return/refund. Poinnya gue butuh ini barang cil. Jadi pahamin dulu apa kendala gue yee baru komen

    • 31 Juli 2022 - (05:08 WIB)
      Permalink

      Setuju, gua jg heran ni pembelinya aneh gapaham lg gua sm ni orang solusi yg dia pengen kek gmn, yang namanya belanja online ya sudah pasti ada SOP terkait human error/refund/dsb. Yakali mau barang balik tanpa kirim ulang barang yg salah aneh bgt nih orang.

      • 31 Juli 2022 - (15:32 WIB)
        Permalink

        Yang salah siapa disini? Seller bukan gue. Solusi juga udah gue ajuin kok, tapi emang seller kurang bagus aja pelayanannya. Baca baik baik dulu yee

    • 31 Juli 2022 - (11:27 WIB)
      Permalink

      Saya juga heran, pengenya solusi kaya gimna. Padahal shopee udh kasih 2 solusi . Dan emang ga ada solusi lain selain 2 itu, anneh wkwkwk

    • 31 Juli 2022 - (15:37 WIB)
      Permalink

      Udah gue ajuin solusinya tapi seller no respon. Jadi ya ga ada solusinya

    • 31 Juli 2022 - (15:29 WIB)
      Permalink

      Diawal sudah saya maafkan, saya udah maklum. Tapi respon nya sangat kurang. Kurang dari segala sisi. Maka dari itu saya minta HAK Saya. Sampe sini paham?

  • 29 Juli 2022 - (22:24 WIB)
    Permalink

    Ya barang yang salah warna itu dibalikin ke seller, trus dikirim warna yang sesuai. Kalau bener butuh ndadak ya beli lagi offline atau online pk kurir instan, yang salah diretur ke seller. Dananya balik kesitu.
    Emang ada solusi lainnya yg diminta selain diatas ? Masak dikirim sepatu lagi yang bener, yang salah ga dibalikin. Btw situ acara malam minggu,kalau acara nya malam hari ga bakal kliatan bedanya navy n hitam kok.

    13
    1
    • 31 Juli 2022 - (15:28 WIB)
      Permalink

      Iyaa prosedurnya saya tau kok, tapi butuh barangnya. Bukan masalah beli online atau offline, saya checkout juga dari jauh jauh hari kok dan yg saya butuh barangnya bukan uangnya. Saya udah ajuin solusi tapi no respon wkwkw dan 1 lagi ini bukan masalah acara malam minggu atau malam lainnya. Ini saya butuh barangnya bukan butuh duitnya. Sampe sini paham?

    • 31 Juli 2022 - (15:24 WIB)
      Permalink

      Ga ada solusinya juga. Gue udah ajuin solusi tapi no respon. Jawaban template. Ekekek

        • 31 Juli 2022 - (21:15 WIB)
          Permalink

          Iya memang benar, solusi yg diminta tidak masuk akal. Dia minta ganti hari itu juga, malamnya mau dipakai. Padahal tokonya ada di klaten, jawa tengah. Ya mungkin krn memang bocil, mencicil 😀 si bocil cekere dekil, endase njaluk dimartil 😀

          • 31 Juli 2022 - (23:31 WIB)
            Permalink

            ojo kereng-kereng to maszeeeeh 😟😭

  • 30 Juli 2022 - (08:39 WIB)
    Permalink

    tinggal ajuin pengembalian barang, klik udah langsung beres,, ini knp pake drama sih? trus gak ada poto sepatunya lagi, yg ada cuma bukti ss an chat dengan CS shopee

    solusi yg diinginkan emang mau seperti apa?

    • 30 Juli 2022 - (21:44 WIB)
      Permalink

      Gk akan di proses kasus seperti ini wkwk,, foto produk aja gk ada, apalagi video unboxing..

    • 31 Juli 2022 - (15:23 WIB)
      Permalink

      Butuh waktu lama buat proses. Bukan drama, pahamin dulu dah yaa isi dari kendala gue. Solusi? Ga ada solusi ekekek

  • 30 Juli 2022 - (12:28 WIB)
    Permalink

    Begitu datang jgn klik pesanan di trima langsung pengembalian barang alasan salah warna ukuran pasti langsung di proses tapi kalau udah di klik pesanan di trima brti setuju dgn barang dan kententuan nya emang bgtu

    4
    1
    • 31 Juli 2022 - (15:20 WIB)
      Permalink

      Iyaa saya tau kok prosedurnya. Masalahnya saya butuh cepat barang ini. Ga akan mungkin bisa sampai dalam waktu 1 hari. Paham sampe sini? Kalo ga paham belajar dulu yaa

  • 30 Juli 2022 - (12:47 WIB)
    Permalink

    Ini bau-baunya mau dapat yang navy tanpa mengembalikan barang yang salah atau tidak keluar ongkos kirim balik barang. Lagian acara malam, itu sepatu jg….rasanya g mungkin jg ada yg kerajinan konsen cek warna sepatu.

    • 31 Juli 2022 - (15:19 WIB)
      Permalink

      Ohh engga gitu kok. Bayar ongkir pun gue bayar seberapapun itu. Masaahnya gue butuh barang nya cil. Dan SALAH BESAR kalo ada kerajinan yg ga cek warna sepatu yaa. Belajar dulu yaa cil

  • 30 Juli 2022 - (19:28 WIB)
    Permalink

    Lah ini pembelinya yg ada2 aja sih, memang penjual salah disini salah kirim produk. Tapi yah namanya human error kt juga harus bisa maklum dong. Tapi disini seller ud kasih solusi malah pembelinya sok iye. Coba situ sebagai pembeli maunya solusinya apa coba? Barang di kirimin yg sesuai tanpa retur? Duit di balikin tanpa retur?

    • 31 Juli 2022 - (15:16 WIB)
      Permalink

      Dari awal gue udah baik baik kok cil. Tapi gue butuh barang ini cil. Gue gabutuh duit cil yg gue butuh barang nya ekekek

      • 31 Juli 2022 - (21:23 WIB)
        Permalink

        Ketauan sih dari cara ngebales reply2 disini kapasitasnya sebagai konsumen yg masih blom siap pake jasa marketplace online. Mending situ belanja offline aja kan butuh cepet ga mau salah produk. Di kasih tau ngeyel yah susah. Yg di tanya kan situ mau solusinya seperti apa? ngalur ngidul jawabnya. bocil kalo belanja online gini ribet.

  • 30 Juli 2022 - (20:18 WIB)
    Permalink

    Sudah dikasi solusi utk pengembalian barang, iya memang itu solusinya, uangnya bakal balik juga, pegembalian barang juga cs ga kena ongkir,klo btuh cepet tinggal beli offline, admin bls chat kan dari bawah satu2, emg cs nya anda doang

  • 30 Juli 2022 - (20:20 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya ada solusi pengembalian barang, hanya saja buyer ini butuh cepat, maka timbulla pikiran tidak ada solusi…

  • 30 Juli 2022 - (21:39 WIB)
    Permalink

    Complain gk jelas,, TANPA VIDEO UNBOXING. kalau sy seller, sy gk peduli juga walaupun bener salah kirim warna.. Pembeli bisa nakal juga loh, ngaku2 salah kirim warna,, makannya harus ada video unboxing

    • 31 Juli 2022 - (15:13 WIB)
      Permalink

      Weh cil video unboxing nya gabisa dimasukin disini, terlalu besar file videonya. Cari tau dulu cil sebelum ngomong wkwkw

      • 31 Juli 2022 - (15:47 WIB)
        Permalink

        “Cil” artinya bocah kecil yah? “Cil” ditulis melulu.

        Video terlalu besar? Masa gak bisa diakalin sih. Masih bocah kecil yah? Atau gaptek?

      • 31 Juli 2022 - (20:28 WIB)
        Permalink

        kalau emg ada video unboxing, harusnya dilaporkan ke pembeli via chat dan CS shopee,, dari laporan anda diatas, gk ada pembahasan “video unboxing” sama sekali le

    • 31 Juli 2022 - (10:42 WIB)
      Permalink

      Boleh pak, solusi dah diksih ma cs nya emang ini pembeli ***** aja beli brg udh kaya miliaran

      • 31 Juli 2022 - (15:12 WIB)
        Permalink

        Justru karena recehan gue ga butuh duit refund cil, gue butuh barang nya cil cil

        • 31 Juli 2022 - (21:32 WIB)
          Permalink

          Lah kalo ud tau recehan ya ud ga usah ribet ngoceh disini cil. Diem pake tuh sepatu lanjut fashion show.

  • 31 Juli 2022 - (00:43 WIB)
    Permalink

    Ribet detected in penulis nya. Pak, belanja online ada SOP nya, kalau Salah barang situ retur dulu baru dpt barang pengganti, ya memang seller nya yg Salah tapi alur nya begitu. Kalau ga cocok dgn SOP nya, beli offline saja. Jgn memaksakan kehendak. Sudah tahun 2022, Masih udik banget tingkah laku nya.

    Itu solusi sudah maksimal retur langsung refund atau retur dpt barang pengganti,
    lah enter mau dikirim lagi barang nya Tampa retur dulu? Hadehh..malu maluin nulis di MK

  • 31 Juli 2022 - (02:06 WIB)
    Permalink

    Buyernya yang ribet. Sellernya udah kasih solusi malah si buyer maki-maki sellernya. WOE OTAK DIPAKE DONG BUYER. Padahal pengiriman barang pengembalian barang gratis kalau di shopee mall

  • 31 Juli 2022 - (06:44 WIB)
    Permalink

    Dikit dikit lapor media konsumen, dikasih solusi gak terima, tolong orang orang model begini gak usah belanja online, beli di pasar aja biar kalo ada apa apa bisa langsung komplain gak ribet. Ribet dibikin sendiri. Blok!

  • 31 Juli 2022 - (17:49 WIB)
    Permalink

    sayangnya media konsumen ndak ad fitur filter untuk masalah seperti ini, solusi sudah di kasi penjual, sudah sesuai SOP, mau nya malah cepet, maaf nih ya kak, sebagai salah satu seller, kakau kek gini biasanya gw cuekin
    bukan ngga menghargai pembeli, tapi ketika kita sudah berniat memperbaiki kesalahan malah begini, yawis cuekin ae, daripada debat kusir

  • 31 Juli 2022 - (22:09 WIB)
    Permalink

    buyer mau solusi seperti apa tepatnya?, aero datengin rumah buyer dengan membawa 10 varian warna ? atau gimana?.
    semua ada sopnya, tinggal klik menu ajukan komplain, tanpa mengurangi rasa hormat sekalipun, walau memang ada kesalahan kirim warna yg diinginkan, tp shope sudah menyediakan sarana ajukan komplain.

  • 1 Agustus 2022 - (03:56 WIB)
    Permalink

    Sebagai saran kedepan saja:
    – Disatu sisi sudah sangat dibutuhkan.
    – Disisi lain retur pasti memakan waktu karena ada SOPnya dan seller ngga mungkin kirim barang sebelum barang dikembalikan dan ini tidak bisa kita paksakan untuk diubah.

    Kalau saya lihat barangnya datang 2 hari (tgl 27 dari ss diatas), sehingga kalau saya jadi Anda kedepannya:
    – Tanggal 27 atau 28 PESAN LAGI (dikasih note jangan sampai salah lagi) kemungkinan 30 barang sudah ada ATAU BELI OFFLINE ATAU BELI OLSHOP DI JAKARTA BILA ADA.
    – Tanggal 28 ajukan retur barang yang salah.

    Menurut saya kedepan bila terjadi lagi itu solusi yang PALING MUNGKIN bisa dilakukan untuk bisa dapat barang yang diinginkan pada waktu yang dibutuhkan dan dana yang salah tetap kembali.

    Kalau upaya terbaik diatas sudah dilakukan kemudian meleset lagi ya kita ambil HIKMAHnya saja, mungkin ada baiknya Anda tidak mengikuti acara tersebut entah apa itu tapi halangan ini diambil HIKMAHnya saja.

 Apa Komentar Anda?

Ada 79 komentar sampai saat ini..

Penjual Salah Kirim Barang, Hasil Komplain yang Saya Terima Sangat Tid…

oleh Ajang Prakoso dibaca dalam: 1 menit
79