Susahnya Pemasangan Baru Internet Indihome

Saya mau menceritakan pengalaman pengajuan pemasangan baru langganan internet dari provider Indihome. Alasan kenapa saya memilih Indihome karena setelah cek ke semua provider hanya Indihome yang sudah masuk ke daerah saya. Akhirnya saya memutuskan untuk mengajukan pemasangan ke pihak Indihome. Dan respon dari pihak Indihome pun terbilang cukup cepat dan juga mengirimkan teknisi untuk mensurvei lokasi.

Namun sayangnya setelah di survei teknisi dari pihak Indihome mengatakan bahwa tidak dapat memasang di rumah saya dengan alasan jarak antara kotak server dengan rumah saya terlalu jauh, lebih dari 250 m. Akhirnya saya menanyakan solusinya bagaimana? Di sinilah saya mulai bingung dengan jawaban pihak Indihome, yaitu saya harus mencari 10 rumah yang mau pasang baru bisa.

Saya bingung karena saya adalah konsumen bukan marketing atau sales Indihome. Hak saya sebagai konsumen adalah mendapatkan fasilitas dari apa yang saya ingin beli bukan mencari konsumen lain. Kalau begitu bukankah Indihome berusaha mencari keuntungan dari pelanggan karena misalnya saya cari 10 orang, saya sama sekali tidak dibayar oleh pihak Indihome, padahal saya sudah bersusah payah mencari konsumen lain.

Alasan saya bingung bukan sekedar karena saya bukan sales Indihome tetapi karena saya juga tidak punya kemampuan untuk mencari konsumen lain. Bukankah sudah sewajarnya pihak Indihomelah yang memberikan modal untuk pemasangan (baik alat maupun sales yang mencari konsumen). Dengan bertambahnya konsumen bukankah ini menguntungkan bagi pihak Indihome tetapi kenapa kami justru dipersulit.

Saya sudah dua kali pengajuan tetapi tetap tidak bisa dipasang dengan alasan yang sama. Mohon diperbaiki untuk pelayanan dari pihak Indihome.

Terima kasih.

Kristiono
Neglasari, Tangerang


Catatan redaksi (diperbarui 30/7/2022): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]
Tanggapan PT Telkom atas Keluhan Bapak Kristiono

Terima kasih kepada Bapak Kristiono yang telah menyampaikan keluhannya di mediakonsumen.com pada tanggal 29 Juli 2022 terkait keluhan “Susahnya Pemasangan...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Susahnya Pemasangan Baru Internet Indihome

  • 29 Juli 2022 - (20:01 WIB)
    Permalink

    Lha tiangnya lewwt depan rumah anda tidak? Atau ada tiang dekat rumah. Kl tidak ada agak sulit meski sudah nulis disini.

  • 29 Juli 2022 - (22:33 WIB)
    Permalink

    Udah SOP nya gitu pak, gausah dilawan, jarak maksimal odp 250 meter, itupun yg disediakan utk bapak kabelnya maksimal 100 meter, sisanya harus dibayar Rp. 5000-7000 per meter, jadi solusi tersebut diberrikan justru utk memperingan bapak, kecuali bapak mau bayar sisanya, misalnya odp nya berjarak 1 km, jatah bapak 100 meter, 900 meter x 7000 bapak bersedia bayar kah?

  • 29 Juli 2022 - (22:34 WIB)
    Permalink

    Udah SOP nya gitu pak, gausah dilawan, jarak maksimal odp 250 meter, itupun yg disediakan utk bapak kabelnya maksimal 100 meter, sisanya harus dibayar Rp. 5000-7000 per meter, jadi solusi tersebut diberrikan justru utk memperingan bapak, kecuali bapak mau bayar sisanya, misalnya odp nya berjarak 1 km, jatah bapak 100 meter, 900 meter x 7000 bapak bersedia bayar kah? ??

  • 30 Juli 2022 - (06:55 WIB)
    Permalink

    Lebih baik pasang ISP lain kalau ada. Indihome dapatnya ip private, ada FUP, perbandingan download upload (5:1 atau 3:1), banyak situs diblokir indihome, sering memperlambat situs2 tertentu, harganya paling mahal.
    Jika tidak terpaksa jangan pakai indihome, saya pakai indihome karena tidak ada ISP lain, kalau ada pasti langsung cabut.

  • 30 Juli 2022 - (17:46 WIB)
    Permalink

    Terima kasih untuk respon di komentar. Untuk kasus saya sudah terselesaikan, dan internet Indihome di rumah saya per 30 Juli 2022 ini sudah aktif. Saya sudah kirimkan surat apresiasi melalui MK, atas respon yang cepat. Tapi sebelum surat saya terbit, di sini saya ucapkan terima kasih ke Bapak Sariyanto dari bagian HERO Indihome yang sudah bersedia datang bersama tim ke rumah saya dan menyelesaikan masalah saya. Terima kasih.

  • 6 Agustus 2022 - (00:30 WIB)
    Permalink

    Selamat sudah berhasil mendaftar , saya malah lebih parah dari 2008 sejak speedy sampai sekarang masih belum berhasil dari ada tiang sampe tiangnya dibongkar.. Padahal lokasi masih Kota Depok Jawa Barat.

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Susahnya Pemasangan Baru Internet Indihome

oleh Kristiono david dibaca dalam: 1 menit
6