CS BRI Berikan Informasi Keliru Soal Pinjaman Loan on Apps

Salam Pembaca Media Konsumen

Tanggal 25 Juli 2022 saya membaca email masuk dari BRI Kartu Kredit yang menyampaikan adanya fasilitas dana tunai atau pinjaman dari kartu kredit BRI yang bisa diajukan pengguna kartu kredit BRI dengan bunga hanya 6,0% per bulan. Saya pun tertarik dan ingin mengajukan karena lagi butuh uang tunai untuk nambah modal trading, saham dan aset kripto.

Lalu untuk memastikan kebenaran informasi ini saya menelpon call center. Dari call center saya memperoleh informasi bahwa program benar adanya. Pinjaman diajukan melalui aplikasi BRI Credit Card Mobile dan akan dicairkan ke rekening BRI. Namun setelah CS membuka data KK saya, dia menyampaikan saya belum bisa mengajukan pinjaman karena pemakaian belum 6 bulan sebagaimana syarat dan ketentuan yang berlaku. Saya agak kecewa dengan ketentuan seperti itu. Akhirnya saya meminjam di Pinjol dengan bunga tinggi.

Namun setelah 4 hari berlalu saya masib penasaran dengan pinjaman dana tunai itu. Lalu saya memdownload aplikasi BRI credit card mobile dan mencari fitur loan app/pinjaman. Dan iseng-iseng mencoba memasukan pinjaman seperti yang disimulasikan di aplikasi. Lalu saya pun lanjut sampai tahap akhir dimana pengajuan saya telah diterima dan masih menunggu hasil.

Setelah 1 hari tiba-tiba saya menerima notifikasi SMS dari BRI bahwa ada dana masuk 1 juta dari transaksi kartu kredit. Dan setelah saya pastikan itu benar pinjaman saya telah dicairkan.

Di sini saya merasa dibohongi oleh CS BRI yang menyatakan belum bisa mengajukan pinjaman dana tunai. Dan saya telah kecewa karna sudah meminjam di pinjol dengan bunga tingg dan potongan banyak. Sementara di sini hanya dengan bunga 0’6 % atas informasi keliru dari CS BRI. Mohon pihak CS BRI tidak menyampaikan info yang tidak benar.

Munzir
Palu

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Bapak Munzir

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Munzir menjadi nasabah BRI...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

CS BRI Berikan Informasi Keliru Soal Pinjaman Loan on Apps

oleh Munzir Akbarwan dibaca dalam: 1 menit
41