Transfer via Mobile Banking BNI, Saldo Terpotong tapi Uang Tidak Masuk ke Rekening Tujuan

Assalamualaikum wr. wb.

Saya mau menyampaikan tentang masalah transfer gagal di mobile banking BNI, saldo terpotong tetapi uang tidak masuk ke rekening penerima. Saya melakukan transaksi pada tanggal 26 Juli 2022 pukul 17.29.29, sebesar Rp4.508.425, melalui mobile banking BNI. Saldo sudah terpotong, tapi dana yang ditransfer belum masuk ke rekening penerima. Biasanya kalau gagal transfer, uang balik ke rekening saldo sendiri secara cepat atau dalam waktu 1 hari.

Besoknya saya datangi bank BNI kantor cabang Padangsidimpuan untuk menanyakan hal ini. Alasan CS BNI katanya ada kendala jaringan dan harus menunggu 5 hari kerja. Saya sangat kecewa, karena uang itu gunanya untuk bayar sewa tenant di Plaza ATC. Kalau terlambat bayar, dikenakan denda.

Besoknya, tanpa menunggu 5 hari, saya datangi lagi Bank BNI supaya cepat diproses dan supaya saya bisa bayar sewa tempat, dengan alasan takut kena denda keterlambatan bayar. Namun CS Bank BNI (bapak yang duduk di meja CS, saya tidak tahu namanya), memberikan jawaban dan solusi yang tidak mengenakan. Katanya solusinya saya bayar lagi saja sewanya dan nanti uang yang gagal transfer ini akan dikembalikan ke rekening 5 hari kerja, tidak termasuk hari libur.

Saya sangat kecewa, uang untuk bayar lagi sewa tidak ada. Kalau ada, saya kirim transfer ulang. Saran saya untuk Bank BNI Padangsidimpuan supaya ke depannya lebih baik lagi dalam pelayanannya. Maaf ya CS BNI, saya sampaikan di sini karena saya kecewa sama pelayan BNI dan transaksinya harus menunggu 5 hari kerja. Terima kasih.?

Irfan Wahyudi
Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Penjelasan BNI Tentang Transfer via Mobile Banking BNI, Saldo Terpotong tapi Uang Tidak Masuk ke Rekening Tujuan.

Menanggapi keluhan Bapak Irfan Wahyudi www.mediakonsumen.com pada tanggal 30 Juli 2022 berjudul “Transfer via Mobile Banking BNI, Saldo Terpotong tapi...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Transfer via Mobile Banking BNI, Saldo Terpotong tapi Uang Tidak Masuk ke Rekening Tujuan

  • 8 April 2023 - (09:42 WIB)
    Permalink

    Terpaksa pakai BNI karena urusan pekerjaan. Saya mengalami masalah yang sama beberapa kali. Tidak terjadi di rekening bank lain yang saya punya. Internet banking yang seharusnya mempermudah dan mempercepat malah merepotkan dan membuang waktu. Saya TIDAK MEREKOMENDASIKAN BNI untuk transfer antar bank. Lebih baik pakai bank lain.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Transfer via Mobile Banking BNI, Saldo Terpotong tapi Uang Tidak Masuk…

oleh Irfan dibaca dalam: 1 menit
6