Tidak Merasa Memesan, Permintaan Refund Ditolak oleh Pihak Seller dan Akulaku

Dear Akulaku,

Mohon bantuannya mengenai masalah yang saya alami saat ini. Saya tidak merasa memesan produk apa pun di Akulaku, tapi ketika saya cek di aplikasi ternyata ada tagihan. Saya pun mengajukan refund, tapi ditolak oleh seller.

Saya tetap berusaha lagi untuk pengajuan ulang sampai  dua kali,  tapi tetap ditolak oleh seller dan pihak Akulaku. Padahal barang belum dikirim oleh seller, tapi tetap ditolak dengan alasan sudah diproses pihak Akulaku.

Nama, nomor HP dan alamat penerima produk tidak sesuai dengan data saya. Alamat saya berada di Jakarta, tapi nama penerima produk di Sidoarjo. Saya tidak merasa memesan produk tersebut. Mohon agar pihak Akulaku menanggapi keluhan dan permintaan refund, karena alamat tidak sesuai.

Terima kasih.

Kinanthi Mega Widya Putri
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:43    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudari Kinanthi

Jakarta, 4 Agustus 2022 Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudari Kinanthi...
Baca Selengkapnya

28 komentar untuk “Tidak Merasa Memesan, Permintaan Refund Ditolak oleh Pihak Seller dan Akulaku

  • 2 Agustus 2022 - (09:48 WIB)
    Permalink

    Dari aplikasi AkuNggakLakuLaku, ubah nomor telepon dan alamat. Pasang kartu SIM dengan nomor baru tersebut di perangkat lain yang jarang terpakai (untuk menerima OTP), setelah itu cabut kartunya. Bisa gunakan kartu gratisan dari pembelian produk lain mis. HP.

    Minta pihak AkuNggakLakuLaku untuk melakukan penagihan ke nomor dan alamat si penerima produk. Jika mereka ngeyel harus anda yang bayar, logout dan uninstall saja aplikasinya, untuk seterusnya tidak usah berurusan dengan mereka lagi.

    8
    1
    • 2 Agustus 2022 - (10:16 WIB)
      Permalink

      Masalah nya dan nama yg dicantumkan itu nama rekan kerja saya kak kayak menjebak gitu..retas akun saya namun alamat penerima dikasih nama rekan saya

  • 2 Agustus 2022 - (15:00 WIB)
    Permalink

    “tapi ketika saya cek di aplikasi ternyata ada tagihan”
    kalimat ini maksudnya pesanan sudah dibayar ? yang bayar siapa ? atau anda ada dana di akulaku ?

    1
    1
    • 2 Agustus 2022 - (23:04 WIB)
      Permalink

      Karna paylatter nya aktif kak… Jadi ga harus bayar langsung… Jd kemungkinan besar sangat bisa disalahgunakan krn sblum nya saya nerima panggilan dari nomer tidak dikenal

  • 2 Agustus 2022 - (16:29 WIB)
    Permalink

    maaf nih, di gambar2 nya keterangan kenapa anda refund anda tulis sendiri: “maaf kak nomer nya salah”

    kenapa tidak lapor aja akun anda dipakai oleh orang lain, kenapa anda tulis alasan refund alamat/nomor hp salah? kenapa harus berbelit mengajukan refund?

    3
    2
    • 2 Agustus 2022 - (23:05 WIB)
      Permalink

      Panik kak krn tiba* ada sms tagihan .. Langsung pengajuan refund tp ditolak. Pas refund ke 2 saya tulis kok kalo nomer dan alamat tidak sesuai alamat saya

  • 2 Agustus 2022 - (21:03 WIB)
    Permalink

    Refund artinya minta uang kembali. Masa tidak mesan minta refund? Saya bingung. Wkwkwk. Refund minta uang kembali bambang.

    1
    1
    • 2 Agustus 2022 - (23:08 WIB)
      Permalink

      Refund dalam arti di akulaku itu bisa pembatalan pesanan kak krn diakulaku tidak ada tulisan batalkan pesanan seperti di Shopee/tokped/lazada..di akulaku itu terlalu memihak penjual dripda pembeli..

    • 2 Agustus 2022 - (23:10 WIB)
      Permalink

      Tidak bisa kak itu sudah refund namun ttp ditolak pihak akulaku

  • 3 Agustus 2022 - (08:20 WIB)
    Permalink

    Aq mnt refund d akulaku cm 27rb aja prosesnya smp sebulanan.. Bkn mslh nominalnya tp amanahnya, emg produk g aq terima, masa seller dpt duitnya 😂 aq jg udh uninstall tu aplikasi,,
    Kl pk paylater plg ga ajuin refund spy limit paylaternya balik dan tagihan dibatalkan.. Smoga cpt slesai mslhnya..

    • 3 Agustus 2022 - (11:56 WIB)
      Permalink

      Betul kak😂😂saya aja tanya kalo kita ga nrima produk nya masa ttep disuruh bayar tagihan jawabnya katanya iya memang kita harus tetap bayar… Wkwkkwk kocak banget🤣

  • 3 Agustus 2022 - (12:07 WIB)
    Permalink

    Tagihan sudah dibayar apa belum?
    Kalo belum, ya ga bisa refund.
    Refund = pengembalian dana.
    Harusnya lgsg lapor ke admin kalo anda merasa tidak memesan.

      • 4 Agustus 2022 - (09:07 WIB)
        Permalink

        Ya maksud nya bukan mengajukan refund kak.
        Harusnya mengajukan pembatalan order karena itu bukan kk yg melakukan order.

  • 3 Agustus 2022 - (16:04 WIB)
    Permalink

    Jejak digital bisa di cek ko jadi ketauan yg bajak akunnya berasal drmn pake hp apa, dsb
    Kalo bukan nope kita & bukan alamat rumah kita seharusnya akulaku langsung cancel biar tidak ada madalah seperti ini
    Win” solution

    • 3 Agustus 2022 - (16:56 WIB)
      Permalink

      Sudah kak kenyataannya pihak akulaku bilang kalo pembelian itu melalui id HP saya😂kalo saya beli ga mungkin dong saya upload disini😂ya sudah saya iya iyain aja pasrah aja percuma lapor kalo pada akhirnya tetap bayar tagihan sekalipun ga nerima produknya 😂sibuk kerja capek tiap hari harus ngangkat panggilan yg solusinya tetap bayar tagihan😂

      • 3 Agustus 2022 - (17:51 WIB)
        Permalink

        Bukan katanya buktinya mana?
        Kalau saya metasa tidak memesan ga akan saya bayar!!!
        Ini bisa juga ka permainan dari pihak yang memberi pinjaman, apalagi noie & alamat bukan milik kita (tanpa ada bukti semua bisa di curigai)

    • 3 Agustus 2022 - (18:51 WIB)
      Permalink

      Masa iya saya harus upload KTP saya biar jelas kalo alamat saya dijakarta utara..itukan di surat juga tertera jelas alamat saya jakarta utara lebih jelasnya pademangan barat jakarta utara😂😂

  • 3 Agustus 2022 - (16:36 WIB)
    Permalink

    Akulaku kamu ketipu, ud banyak keluhan di MK, di Akulaku kamu ketipu merchant ny banyak yg bodong. Indikasi akun anda di hack ato anda kena social engineering pas dpt tlp ga di kenal

    • 3 Agustus 2022 - (17:01 WIB)
      Permalink

      Gatau gimana konsepnya kak intinya saya tidak merasa memesan dan udah lama unistal akulaku sebelum nya tiba* dapat SMS tagihan😂saya download lagi kok pas dicek ada pembelian 😂dan keputusan akhir tetap pihak akulaku bilang kalo tidak ada penyalahgunaan akun krn katanya pembelian itu pake id HP 😂dahlah akhirnya nnti ttep bayar juga udah capek angkat tlp akulaku saya iya*in aja dan masalah udah ditutup dengan hasil yg merugikan 1 pihak😂

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 28 komentar sampai saat ini..

Tidak Merasa Memesan, Permintaan Refund Ditolak oleh Pihak Seller dan …

oleh Kinanthi mega Widya putri dibaca dalam: 1 menit
28