Kartu Kredit BCA Sudah Ditutup, tapi Muncul Lagi Tagihannya

Terima kasih Media Konsumen, dari sini diharapkan bisa menjadi mediasi. Saya akan membayar yang seharusnya tanggung jawab saya, walaupun terkadang bukan. Saya juga berniat membayar kalau untuk membantu, dsb. Namun kalau dengan cara yang tidak sesuai, secara jujur saya enggan membayar

Tahun lalu saya sudah menutup kartu kredit BCA saya, sudah sampai ditelepon oleh CS BCA, bahwa akan ditutup permanen, akan ada bukti rekaman di dalam penutupan tersebut. Namun tiba-tiba tahun ini muncul tagihan lagi.

Saya bingung, apakah ada yang mengakses untuk mengaktifkan kartu kredit saya lagi? Rasanya mustahil. Saya coba kontak HaloBCA melalui telepon, dengan nomor pelaporan: 2063218068. Intinya mengatakan akan dicek kembali. Mereka menganggap itu hanya ditutup sementara, mengenai perihal tagihan nanti akan dihapuskan, beberapa hari kemudian.

Namun setelah saya cek, tagihan saya masih ada. Saya hanya mau konfirmasi mengenai hal ini dan jika  dinyatakan tagihan ini merupakan tanggung jawab saya, ada 3 hal:

  1. Sebagai seorang customer, pada umumnya saya akan tetap memakai jasa/produk, jikalau jasa tersebut baik. Ini saya mau berhenti susahnya setengah mati bahkan 3/4 mati. Ditutup itu ada berapa jenis? Ditutup sementara bisa balik lagi tanpa sepengetahuan pengguna? Kalau begini membuat saya tidak mau menggunakan BCA lagi.
  2. Kartu kredit saya sudah digunting dari tahun lalu, karena sudah non aktif. Saya tidak pernah menggunakan lagi, tapi sekarang muncul tagihan tiba-tiba. Ini bukanlah tanggung jawab saya.
  3. Silakan cek rekaman telepon pada saat pemutusan tahun lalu dan juga beberapa hari lalu. Rekaman yang beberapa hari lalu menyatakan akan dihapuskan tagihannya, tapi sekarang berubah menjadi tanggung jawab saya.

Mohon penjelasannya pihak BCA. Terima kasih.

David
Jakarta Utara


Catatan redaksi (diperbarui 17/8/2022): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BCA?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kartu Kredit BCA Sudah Ditutup, tapi Muncul Lagi Tagihannya

oleh David dibaca dalam: 1 menit
32