Transfer Mobile Banking BNI Diulang Sampai 3 Kali, Tidak Masuk ke Rekening Tujuan Tapi Saldo Berkurang

Assalamualaikum wr. wb.

Saya mau menyampaikan tentang masalah transfer gagal di mobile banking BNI, saldo terpotong tetapi uang tidak masuk ke rekening penerima. Saya melakukan transaksi pada tanggal 26 Agustus 2022 pukul 07.26, sebesar Rp12.000.000, melalui mobile banking BNI.

Selama proses transfer karena tidak ada notifikasi transaksi berhasil saya ulagi hingga 3 kali. Alhasil setelah saya cek ke riwayat transaksi saldo sudah terpotong 3 kali sebesar 12.000.000 × 3 = 36.000.000,-. Saya tunggu hingga jam 12.00 dana yang ditransfer belum masuk ke rekening tujuan.

Setelah itu saya melaporkan ke Kantor BNI Cabang Magelang dengan nomor aduan 200009127473 dan diminta menunggu nanti uang akan sampai tidak lebih dari 5 hari.

Mohon konfirmasi dan kepastian dari Kantor BNI Pusat tentang masalah ini karena hingga tanggal 29 Agustus 2022 uang tersebut belum masuk juga ke rekening tujuan. Mohon bantuanya karena uang tersebut akan segera digunakan.

Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Kris
Magelang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Transfer Mobile Banking BNI Diulang Sampai 3 Kali, Tidak Masuk ke Rekening Tujuan Tapi Saldo Berkurang

  • 29 Agustus 2022 - (21:51 WIB)
    Permalink

    Pengalaman mengenai gagal transfer antarbank seperti kasus ini ketika memakai aplikasi mobile banking BNI dengan akun BNIsyariah, terjadi ketika sinyal internet kurang lancar di weekend, akhirnya saya bikin laporan pengaduan via call center, saya followup juga ke kantor cabang dan melalui DM twitter, semua jalur saya hubungi, selang menunggu 1 hari waktu kerja dari janji 14 hari kerja, dana balik ke saldo BNIs.
    3 kali mengalami kasus seperti ini, jadi cacatan saya waktu itu jika transfer antarbank dr aplikasi MbankingBNI, harus menghindari weekend dan cek dahulu kualitas internet diHP

    • 30 Agustus 2022 - (10:02 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah… tadi pagi jam 09.00 saya mendapatkan pemberitahuan dr call center BNI bahwa td malam transaksi sebesar 36.000.000 sdh di kembalikan ke rekening saya di BNI.

      Saya sebagai nasabah BNI mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi2nya atas respon cepat dr BNI Pusat. Insya Allah ada hikmah dalam peristiwa ini. BRAVO BNI.

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Transfer Mobile Banking BNI Diulang Sampai 3 Kali, Tidak Masuk ke Reke…

oleh Mas dibaca dalam: 1 menit
6