Notifikasi Transfer Uang via ShopeePay Berhasil, namun Uang Tidak Pernah Masuk ke Rekening

Saya adalah pengguna ShopeePay untuk waktu yang cukup lama. Awalnya saya berpikir sangat efisien apabila harus mengirim uang atau membayar tagihan menggunakan ShopeePay, sehingga saya beberapa kali mempercayakan uang saya di ShopeePay. Bahkan sejak tahun lalu, saya membuat akun ShopeePay merchant untuk bisnis saya, agar mempermudah proses pembayaran antar bank para pembeli.

Pada tanggal 21 September 2022, saya mendapat pembayaran sebesar Rp 9.350.000 dari Bank Mandiri melalui barcode ShopeePay merchant. Transaksi tersebut berhasil masuk ke ShopeePay milik merchant saya dan sesuai ketentuan, uang tersebut akan otomatis masuk ke rekening saya keesokan harinya.

Pada tanggal 22 September 2022 pukul 9 pagi, saya menerima notifikasi bahwa uang tersebut telah berhasil masuk ke rekening Bank BRI milik saya. Namun setelah saya cek, sesuai dengan rekening koran terlampir, uang tersebut tidak pernah masuk hingga hari ini.

Saya membuat laporan keesokan harinya dan pihak Shopee meminta saya untuk menunggu hingga tanggal 23 September malam. Namun tetap uang tersebut tidak masuk. Saya membuat email keluhan dan mendapat jawaban bahwa keluhan akan diproses 3-5 hari kerja untuk pengecekan tim dengan nomor tiket 1573195709093015613.

Saya sangat khawatir apabila pihak Shopee menganggap bahwa uang tersebut telah berhasil terkirim dan insiden ini membuat saya sangat trauma menggunakan ShopeePay sebagai media pembayaran.

Nadaa Alfiyay
Lowokwaru, Malang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai ShopeePay:
[Total:24    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

19 komentar untuk “Notifikasi Transfer Uang via ShopeePay Berhasil, namun Uang Tidak Pernah Masuk ke Rekening

  • 27 September 2022 - (11:38 WIB)
    Permalink

    Akhirnya dapet telfon dari cs pusat shopee dan bilang kasusnya akan diprioritaskan untuk segera ditangani. Semoga pihak shopee benar-benar bertanggung jawab atas kasus yang terjadi. Akan saya update untuk kelanjutan penyelesaian masalah ini. Terima kasih

    • 28 September 2022 - (19:25 WIB)
      Permalink

      Maka nya rajin update berita. Shopee.. Udah mulai kiamat. Banyak phk. Hati2 transaksi besar di Shopee.

      3
      1
    • 29 September 2022 - (07:16 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah sudah selesai masalahnya setelah artikel ini dipublish. Saya sarankan untuk siapapun yang mengalami kendala serupa untuk berani mengupload masalahnya ke media terbuka agar menjadi perhatian pihak yang bersangkutan. Jika dibiarkan, bukan tidak mungkin masalahnya tidak akan terselesaikan.

  • 28 September 2022 - (13:40 WIB)
    Permalink

    bagaimana kelanjutan kasus ini?
    yang saya tau merchant shope skrng klo scan nominal >2jta akan msuk ke rekening 1-5hari
    kecuali scan di bwah 1 jt akan msk di jam 04:00 dini hari

    • 29 September 2022 - (07:11 WIB)
      Permalink

      Sudah selesai masalahnya. 4 jam setelah artikel ini terpublish, dana saya langsung dikirimkan ke rekening. Lebih berhati-hati dalam menggunakan shopeepay apalagi kalau nominalnya cukup besar.

    • 2 Oktober 2022 - (06:19 WIB)
      Permalink

      Tp kok saldo saya di shopeepay merchant cuma 218000 hilang tiba tiba.padahal saya tdk melakukan penarika dana merchant
      Dan parahnya fitur merchant shopeepay uda ga bisa di akses

      • 2 Oktober 2022 - (15:03 WIB)
        Permalink

        Iya orange sok arogan, kita terkesan di paksa (wajib) update data diri jika makai si orange, klo ga, biarpun level sdh platinum mereka semena mena blokir akun kita, dgn alibi pengunaan vocher yg berlebihan….logika sj, voucher mereka yg sediain trus penguna makai sesuai ketentuan malah di tuduh yg ga jls, klo pun alamat sama, masa ga boleh sama sodara2 yg lain, tetangga sdh minta ktp, kk, ehh sdh di kasih, akun tetap di blokir, kan kesanya cm nyari data ajah mereka. Makanya sy delet ini orange .

    • 29 September 2022 - (07:12 WIB)
      Permalink

      Iya, sudah sepakat kalau ada transaksi lagi lebih baik gunakan aplikasi perbankannya langsung. Terima kasih atas sarannya

  • 29 September 2022 - (01:55 WIB)
    Permalink

    Sudah jangan pada percaya sama Shopee Shopee banyak permainan tipu tipunya yang tidak kita sadari memperdaya kita. Cukup untuk belanja saja itupun saya sarankan pake COD. ada barang pesanan datang kita bayar, barang tidak datang misalnya hilang di jalan atau apa. Kita tenang tidak rugi.

    3
    2
    • 29 September 2022 - (07:13 WIB)
      Permalink

      Siap terima kasih sarannya. Semoga tidak kejadian hal seperti ini lagi.

    • 1 Oktober 2022 - (13:39 WIB)
      Permalink

      jangan gitu jg x, banyak jg yg berjualan di shopee fine² aja..
      Sependapat klo transaksi besar mending pake bank yg sudah terpercaya saja..

      • 1 Oktober 2022 - (15:23 WIB)
        Permalink

        Iya benar kalau tranfer besar lebih aman d pake bank terpercaya. Jangan tergiur shoope yang memberikan hadiah point. Kita tidak tahu permainan mereka.

    • 2 Oktober 2022 - (15:02 WIB)
      Permalink

      Iya orange sok arogan, kita terkesan di paksa (wajib) update data diri jika makai si orange, klo ga, biarpun level sdh platinum mereka semena mena blokir akun kita, dgn alibi pengunaan vocher yg berlebihan….logika sj, voucher mereka yg sediain trus penguna makai sesuai ketentuan malah di tuduh yg ga jls, klo pun alamat sama, masa ga boleh sama sodara2 yg lain, tetangga sdh minta ktp, kk, ehh sdh di kasih, akun tetap di blokir, kan kesanya cm nyari data ajah mereka. Makanya sy delet ini orange .

  • 29 September 2022 - (07:41 WIB)
    Permalink

    Shopee = sudah buruk, ini termasuk dengan seluruh produk shopee dan turunannya.. termasuk seabank dll, klo mau pake minimalis aja.. max 1jt isi shopeepay buat jajan ringan/beli makanan, cukup dah

  • 30 September 2022 - (11:01 WIB)
    Permalink

    Sudah melakukan pembayaran SPinjam melalui VA Mandiri dan berhasil, namun limit belum kembali dan tagihan masih muncul. Entah sistem Shopeenya yg bermasalah atau bank nya. Sudah chat Shopee dan email dengan melampirkan bukti pembayaran & halaman SPinjam dan ini sudah lebih dari 1×24 jam masih belum update jg.

  • 2 Oktober 2022 - (06:13 WIB)
    Permalink

    Punya saya malah hilang saldo shopeepay merchent nya. padahal saya tdk pernh melakukan penarikan sama saldo merchant.dan kata cs nanti infoin via email tp sampai skrng blom ada kemajuan tetep di suruh menunggu sampai kpn .dan parah nya lagi merchant saya uda ga bisa di akses sama sekali cuma naik tulisan fitur ini tdk tersedia parah bener🤬🤬

  • 23 Oktober 2022 - (19:38 WIB)
    Permalink

    Punya ku gini juga kak
    Walaupun gak sebesar punya kakaknya
    Tapi tetap pengen nangis
    Sudah telfon cs di suruh tunggu 3hari
    Takut kalo uangnya gak balik lagi 😭😭😭😭😭😭😭

 Apa Komentar Anda mengenai ShopeePay?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Notifikasi Transfer Uang via ShopeePay Berhasil, namun Uang Tidak Pern…

oleh Nadaa Alfiyah dibaca dalam: 1 menit
19