Paket Sudah Dibawa Kurir Instan tapi Status Resi Tidak Update di Bukalapak

Pada tanggal 24 September 2022 pukul 15:43 Saya menerima pemesanan di Bukalapak dengan kurir Instan. Dengan nomor transaksi 223318666137. Karena sudah sore dan hanya 1 pemesanan saja, maka langsung saya packing dan proses mencari driver.


Sekitar pukul 16.00 saya sudah mendapatkan driver, lalu tanpa curiga aplikasi Bukalapak error saya serahkan paket tersebut ke driver gojek. Di sini saya memang tidak mengambil foto driver, karena biasanya setelah mendapat driver, akan muncul foto drivernya di aplikasi Bukalapak.

Setelah paket dibawa driver, saya lihat resi belum berubah juga, status masih mencari driver. Logikanya jika masih mencari driver, pasti akan ada driver lain yang datang, namun sampai paket saya akhirnya sampai ke konsumen status resi tidak update dengan status masih di Proses/mencari driver. Nyatanya paket tersebut sudah sampai sejak hari Sabtu tgl 24 September 2022, dan dikonfirmasi lewat chat oleh customer pada hari Minggu tanggal 25 September 2022.

Pada tanggal 24 September 2022 saya menanyakan perihal masalah saya lewat BukaBantuan live chat dan di-handle CS Ichan dengan nomor laporan 32919740. Di sini saya masih sabar menunggu walau masih tidak ada kejelasan.

Dan karena pada hari Selasa tanggal 27 September 2022 pesanan akan otomatis terbatalkan oleh sebab itu pada Senin tanggal 26 September 2022 saya menghubungi BukaBantuan melalui live chat kembali dengan CS Firanti. karena belum ada update atau status pesanan masih dalam proses.

Isi chat tersebut menyatakan bahwa saya harus melengkapi beberapa hal terkait data driver Gojek. Namun data tersebut harusnya muncul saat sudah mendapatkan driver, buktinya adalah dengan nomor resi GK-11-637319512.

Dengan surat ini, saya sebagai penjual merasa dirugikan jika sampai pesanan batal otomatis namun barang saya sudah di terima oleh customer. Artinya saya tidak akan mendapatkan uang dari hasil penjualan barang saya di Bukalapak.

Saya meminta kepada Bukalapak untuk segera meng-update pesanan saya dengan status paket telah diterima dan uang hasil penjualan bisa segera saya cairkan karena itu merupakan hak saya sebagai penjual.

Ambi Surawijaya
Kota Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:5    Rata-Rata: 3.4/5]
Tanggapan Perihal Paket Sudah Dibawa Kurir Instan tapi Status Resi Tidak Update di Bukalapak

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa terkait dengan kendala...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Paket Sudah Dibawa Kurir Instan tapi Status Resi Tidak Update di Bukalapak

  • 27 September 2022 - (19:43 WIB)
    Permalink

    Bukalapak mati suri. 1 tahun ga ada orderan darisana parah bgt Bukalapak 😂

    5
    3
    • 27 September 2022 - (22:55 WIB)
      Permalink

      Bukalapak bukan buat kaum mendang-mending, apalagi kaum COD.
      Kalau target konsumen ente yang begitu, gak akan ketemu pembeli di Bukalapak.
      Bukalapak buat konsumen loyal, yang ga ragu bayar ongkir, termasuk pencari barang bekas / hobi. Kalau kaum mendang-mending mah cocoknya joget di Shopee / TiktokShop.

      10
      • 27 September 2022 - (22:58 WIB)
        Permalink

        Maap maap aja kalo komen jangan terlalu terlihat org miskin yg ingin jd berlaga spt org kaya lah… 😂

        2
        4
      • 28 September 2022 - (12:22 WIB)
        Permalink

        ga owner, ga karyawan, ga konsumennya, pd angkuh semua yak.. wajar aja BL mati suri. cepat lambat jg gulung tikar

  • 27 September 2022 - (22:56 WIB)
    Permalink

    Loe lagi. Kaum ikan cere 🤣. Biasa yg ngomong kaum menang mending biasa ikan cere kupas kulit. Ibarat nya org desa yg kepingin ikut jd org kota

    1
    4
  • 28 September 2022 - (16:23 WIB)
    Permalink

    Sama persis kejadiannya dengan saya juga menerima pesanan di bukalapak dengan kurir instan gojek tgl 26 kemarin dan hari ini td pagi sekitar jam 9an dibatalkan otomatis, padahal barang sudah sampai ke konsumen.. Untungnya konsumen kooperatif sy hubungi via wa dan dia bayar transfer langsung ke saya sesuai harga pesanan. Jd kapok jualan di bukapalak.

    • 29 September 2022 - (19:10 WIB)
      Permalink

      Runtuhkan Bukalapak! Bukalapak sudah tidak beradab. Saya dirugikan! Hancurkan Bukalapak💥 Perusahan nakal harus di mati kan

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Paket Sudah Dibawa Kurir Instan tapi Status Resi Tidak Update di Bukal…

oleh ambinegara dibaca dalam: 1 menit
8