Ingin Melunasi Tagihan BRI Ceria di Awal

Salam Media Konsumen,

Saya adalah nasabah BRI Ceria. Saya melakukan top up pinjaman BRI Ceria pada tanggal 3 Oktober 2022 sebesar Rp 1.365.000 dengan cicilan perbulannya adalah Rp 474.383,00. Saat ini tertanggal 6 Oktober 2022, saya berniat melunasi cicilan saya tersebut (membatalkan pinjaman).

Saya mengetahui bahwa syarat/ketentuan pembatalan pinjaman bisa dilakukan saat dana belum cair ke rekening peminjam. Sementara dana yang sudah dianjukan terlanjur dicairkan. Tagihan di aplikasi saya saat ini belum tercetak.

Saya sudah menghubungi kontak bantuan BRI Ceria via live chat WA Sabrina dan email ke BRI Ceria juga, tetapi ketentuannya pelunasan bisa dilakukan saat cicilan sudah berjalan 3 bulan. Itu artinya saya tidak bisa membayar lunas di cicilan pertama.

Mohon kepada pihak Bank BRI yang menangani BRI Ceria agar saya diberikan cara melunasi tagihan saya tersebut tanpa harus menunggu bulan ke-3 karena cicilan saya hanya untuk 3 bulan saja.

Terima kasih media konsumen yang sudah memuat surat terbuka saya ini.

Rosilawati
Kota Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Ibu Rosilawati

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI. Terkait dengan laporan yang Ibu Rosilawati sampaikan...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Ingin Melunasi Tagihan BRI Ceria di Awal

  • 7 Oktober 2022 - (18:56 WIB)
    Permalink

    Setau aku pelunasan bisa dilakukan jika sudah ada tagihan nya si kak, kalo aku sih selalu baca syarat dan ketentuan pembayaran dulu si sebelum pencairan atau pembayaran biar enak pas transaksi, kalo udah terlanjur menurut saya mending ditunggu sesuai kebijakan, karena kembali lagi nasabah sudah setuju dari awal terkait syarat” bank sih ….

  • 7 Oktober 2022 - (20:01 WIB)
    Permalink

    Selama pake BRI Ceria itu harus disiplin, harus nunggu tagihan muncul baru bisa dibayar, kalau gak mau repot ya taruh aja di rekening debet, kalau udah keluar tagihan langsung saya bayar pake fasilitas debet jadi langsung 0 lagi, cicilan selanjutnya harus nunggu lagi bulan depan baru bisa dibayar.
    Jadi enggak macam kartu kredit yang bisa langsung bayar walaupun belum keluar tagihan

  • 8 Oktober 2022 - (08:52 WIB)
    Permalink

    BRI Ceria.Bukannya bikin ceria malah bikin derita. Sitim pinjol di pakai. Katanya bayar nanti tanpa bunga. Tapi dikenakan biaya layanan, biaya pencairan. yg gede. Itu sama sj dg bunga.

    • 8 Oktober 2022 - (11:23 WIB)
      Permalink

      Ya gak juga mas..tergantung kebutuhan..Bank juga gak maksa orang Pinjam di Bank..kalo setuju persyaratan lanjut..kalo nggak ya batal gak Papa..jangan udah Proses baru niat batal…ya gak bisa kayak gitu..semua ada prosedur nya..jangan dikit² bank di salahin…

    • 8 Oktober 2022 - (21:50 WIB)
      Permalink

      mana ada pinjem ke bank tanpa ada bunga bos
      yg cerdas itu baca & teliti dahulu syarat ketentuan berlaku
      jagan udah minjem baru ngitung
      baru ngerasa keberatan

  • 8 Oktober 2022 - (18:22 WIB)
    Permalink

    Terima kasih kepada yang sudah memberikan komentar dan tanggapan di kolom komentar surat terbuka yg saya tuliskan. Sebetulnya saya merasa terbantu sekali dengan produk fasilitas BRI yaitu Pinjaman Tunai di BRI Ceria ini. Saya berniat membatalkan pinjaman/membayar lunas cicilan saya tersebut di atas dikarenakan ada keperluan satu dan lain hal. Terima kasih kepad pihak Bank BRI yang sudah memberikan respon cepatnya atas permintaan saya ini. Saya sudah dihubungi hari ini oleh pihak BRI by phone dan mereka siap membantu saya untuk melunasi cicilan di awal dengan ketentuan pembayaran penalti. Terima kasih Media Konsumen yang selalu bisa menjadi wadah bagi Saya khususnya dalam menyampaikan aspirasi, keluhan, maupun permasalahan yang sedang dihadapi. Salam. (Ibu Rosilawati)

  • 14 Oktober 2022 - (08:22 WIB)
    Permalink

    Berapa bunga BRI Ceria ini? Jangan² sama dgn Pinjol…?
    Ini asli produk BRI apa pihak ketiga?
    Trims…?

    • 24 Februari 2023 - (10:29 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yang sama di atas. Mau melunasi tidak bisa itu untuk kebutuhan BI ceking. Saya sudah memghubungi Cs pihak BRI Ceria tetapi tidak ada solusi. Padahal saya beretikad baik untuk melunasinya sebelum jatuh tempo tenor. Mohon bantuanya #BRI ceria. Mks

  • 14 Oktober 2022 - (11:40 WIB)
    Permalink

    BRI Ceria adalah produk perbank-an dari BRI. Resmi dan terdapat di aplikasi BRIMO BRI. Bunganya lebih rendah dibandingkan pinjol karena yang dipakai adalah sistem kredit Bank BRI. Untuk yang mendaftar di aplikasi Ceria wajib memiliki tabungan BRI karena pembayaran tagihan/cicilan
    perbulannya itu langsung didebet dari rekening tabungan yang kita daftarkan di aplikasi (meskipun pembayaran via BRIVA juga tersedia di aplikasi).

  • 12 Desember 2022 - (19:13 WIB)
    Permalink

    ini jadinya gimana ya? soalnya sama kaya saya butuh pelunasan buat bi Ceking.. soalnya d bi Ceking bri ceria ini ga ada keterangan bahwa ini kartu kredit.. cuman ada keterangan kredit lainnya tanpa perjanjian…
    saya pinjam 3 bulan udah jalan 2 bulan kalo harus nunggu Januari kayanya ga bisa…

  • 15 Desember 2022 - (17:50 WIB)
    Permalink

    @Chery, saya bisa melunasi tagihan cicilan BRI saya yang tenor 3 bulan tersebut di awal (dilunasi semuanya pada cicilan pertama) setelah saya menulis media konsumen dan dihubungi langsung oleh pihak Bank BRI Ceria. Saya waktu itu diminta menyiapkan dana untuk didebet langsung sebesar 3 bulan tagihan dan pendebetan dilakukan oleh Bank BRI setelah tagihan di aplikasi Ceria muncul. Demikian akhirnya saya bisa melunasi cicilan BRI Ceria saya tanpa menunggu 3 bulan. Semoga membantu.

  • 18 Desember 2022 - (23:23 WIB)
    Permalink

    Saya sebenarnya ingin melunasi semua total dari tenor yang sisa 6 bulan.
    Disitu ada fitur lunasi cicilan.
    Tapi ragu takut salah sistem.jadi saya pilih nunggu jatuh tempo saja.mohon infonya soal pelunasan semua cicilan

    • 19 November 2023 - (17:59 WIB)
      Permalink

      Saya nasabah BRI ceria tenor 6 bulan,12 bulan alhamdulilah lancar,ketika saya mau melunasi cicilan yang tinggal 3x sebelum jatuh tempo di k3nakan biaya 1x bunga,ya akhirnya saya tunggu jatuh tempo saja nol biaya,tergantung pilihan si,mau lunasi sekaligus kena biaya atau tunggu jatuh tempo,kalau urgen ya gak ada salahnya lunasi sekaligus ,tergantung pilihan si

  • 19 Desember 2022 - (09:56 WIB)
    Permalink

    @Ino. Jika kita akan melunasi semua cicilan di BRI Ceria, harus menghubungi layanan call center BRI Ceria dulu untuk mengkonfirmasikan tagihan kita. Nanti kita akan diberikan arahan cara melunasi sisa cicilan tersebut.

 Apa Komentar Anda?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Ingin Melunasi Tagihan BRI Ceria di Awal

oleh Rik dibaca dalam: 1 menit
16