Kuota XL Tiba-tiba Hilang

Pada tanggal 9 Oktober 2022 pukul 09:37, saya mengaktifkan paket spesial Anniversary XL senilai Rp26.000, melalui aplikasi MyXL. Keterangan tertulis bahwa paket terdiri dari Kuota Internet 24 jam: 10 GB, Kuota Youtube: 10 GB, Kuota Tik Tok: 6 GB, dengan masa berlaku s.d. tanggal 16 Oktober 2022 pukul 00:00.

Namun tadi sore (10 Oktober 2022) saat saya membuka beberapa aplikasi, tidak bisa. Saya pikir sedang ada gangguan koneksi, karena di sini cuaca sedang mendung. Sampai beberapa kali saya mencoba mematikan, kemudian menyalakan kembali paket data, tetap tidak bisa terkoneksi.

Saya coba mengecek di aplikasi MyXL, ternyata kuota saya tidak muncul. Saya cek melalui *123#, keterangan menunjukkan bahwa kuota saya 0 semua. Kagetlah saya, padahal saya cek siang tadi penggunaan masih belum sampai 1 GB malah, tapi di sana tertulis bahwa semua jatah kuota saya 0.

Saya coba menanyakan kepada CS Maya di aplikasi, tapi responsnya hanya menyuruh menunggu untuk dilakukan pengecekan. Setelah saya tunggu, tiba-tiba pembicaraan diputus.

Tolong diberikan solusi, saya membutuhkan kuota untuk pekerjaan saya.

Lathifa Mona
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan XL Axiata atas keluhan Ibu Lathifa Mona

Jakarta, 20 Oktober 2022 Ref.CM/CU/E/005/1022/NL Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Ibu Lathifa Mona melalui...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Kuota XL Tiba-tiba Hilang

  • 13 Oktober 2022 - (11:08 WIB)
    Permalink

    Maaf nih, mending tunggu dulu 1×24 jam balasan dari tim CS XL, kalau mau cepat dapat balasan telepon aja langsung ke 817 (khusus pengguna XL). Soalnya di dunia ini yang perlu balasan dari tim CS itu banyak, jangan heran kalau lama dapat balasan.

    Btw, kalau mau protes kenapa ga langsung aja ke tim CS-nya aja? Ke Twitter atau email juga bisa, apa susahnya. Saya pengguna XL prabayar selalu diurus kalau emang beneran penting permasalahannya.

    • 13 Oktober 2022 - (11:14 WIB)
      Permalink

      Informasi tambahan, sebelum memberi keluhan/tuntutan, pastikan dulu punya bukti yang kuat. Kalau cuma screenshot kuota habis terus klaim kuota ilang saya juga bisa 😊.

      Kalau bisa, pergi ke Settings > Cellular or Settings > Mobile Data terus screenshot bukti penggunaan data HP Bapak/Ibu biar bisa menjadi bukti yang kuat kalau mau memberi keluhan.

  • 13 Oktober 2022 - (13:07 WIB)
    Permalink

    Coba TS cek di hape berapa besaran kuota yang terkuras di periode tersebut. Bisa saja ada seseorang yang tethering hotspot dari hape TS untuk dipakai nonton YT, main TT, browsing IG, dan download game seukuran gaban.

    Ini saran aja lho ya, ketimbang terlanjur koar-koar terus nanti bikin klarifikasi atas nama sendiri kalau masalah sudah selesai. BASI.

  • 13 Oktober 2022 - (13:25 WIB)
    Permalink

    Persis tgl 10, saya hampir 10x mau aktivasi paket XL juga ga bisa. Jadi sptnya di tgl 10 itu XL lagi bermasalah. Lapor aja ke maya lagi, dan kl benar belum terpakai pasti diganti sm XL

    Ini SMS dr XL saat sy cb berkali² di tgl 10. “Pelanggan setia XL, terjadi kesalahan saat proses aktivasi. Info chat xl.co.id”

    Tapi besoknya tgl 11, sekali aja lgsg lancar spt biasa daftar paket kuotanya.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kuota XL Tiba-tiba Hilang

oleh Lathifa Mona dibaca dalam: 1 menit
5