Paket Hanya 1 Kali Gagal Kirim, Langsung Dikembalikan ke Pengirim

Saya sebagai seller yang menggunakan jasa ekspedisi Shopee Express untuk mendistribusikan pesanan kepada pelanggan melalui marketplace Shopee. Singkat cerita, saya mendapatkan pesanan dengan nomor order: 2210018FBDE1WA pada tanggal 3 Oktober, yang dikirimkan menggunakan Shopee Express dengan nomor resi: SPXID02714710411A pada tanggal 4 Oktober 2022.

Seperti yang sudah kita ketahui, beberapa waktu ini cuaca memang kurang bersahabat untuk semua yang beraktivitas di luar ruangan atau lapangan. Namun apakah masuk akal paket yang pada tanggal 6 sudah dibawa kurir ke alamat tujuan, tapi pada tanggal yang sama (hanya berbeda jam) dinyatakan gagal kirim karena cuaca buruk dan pada langsung berstatus dikembalikan kepada pengirim (dalam hal ini seller)?

Tujuan pengiriman paket hanya dari Jakarta Pusat ke Jakarta Barat, dan hanya 1 kali gagal kirim langsung dikembalikan pada pengirim atau seller. Selama bertahun-tahun saya berjualan online, paket hanya dikembalikan jika sudah 3 kali gagal kirim dan dikonfirmasi dahulu kepada pengirim oleh pihak ekspedisi sebelum dikembalikan.

Atas kejadian ini saya langsung menonaktifkan jasa ekspedisi Shopee express karena kesalahan fatal yang dilakukan oleh pihak ekspedisi. Semoga seller lainnya dapat mempertimbangkan sebelum menggunakan jasa ekspedisi ini. Terima kasih.

Yusrida Aquindira
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee Express:
[Total:35    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Paket Hanya 1 Kali Gagal Kirim, Langsung Dikembalikan ke Pengirim

  • 15 Oktober 2022 - (11:42 WIB)
    Permalink

    ya semua wajib dikembalikan ke seller, sebagai seller dengan akun angelic holy dan sebagai pembeli platinum membeli cod dan selalu menolak karena salah membeli maka sah sah saja.

    3
    9
    • 16 Oktober 2022 - (16:06 WIB)
      Permalink

      Gw kapok makai shopee express…ga jelas..lama dtgx dan kurir cuma liat ngetuk va manggil lgsg balik..gw cek du cctv rasa sebel..sdh lama dr tanggal estimasi..tingkah pula

  • 15 Oktober 2022 - (17:39 WIB)
    Permalink

    Memang sebaiknya TS tidak usah pakai Sopi Express, terutama karena banyak keluhan perihal jasa pengiriman ini yang dimuat di MK. Bikin pembaca setia MK bosan dengan lakon itu-itu saja.

    Lebih baik lagi, TS jualan di marketplace lain saja mengingat TS setidaknya sudah tiga kali menemui masalah dengan Sopi (berdasarkan postingan di MK). Belum lagi masalah dengan jasa ekspedisi J&T, Ninja, RPX, dan AnterAja.

    Oh iya, kalau masalahnya sudah selesai jangan anda yang klarifikasi dan kasih testimoni ya. Bukan apa-apa, BASI.

    9
    2
  • 16 Oktober 2022 - (10:50 WIB)
    Permalink

    Shopee Express memang aneh nomor resi nya aja sering tidak bisa di tracking di websitenya sendiri.

  • 16 Oktober 2022 - (12:03 WIB)
    Permalink

    Prnh jg kya gini,.pket blm smpt dikirimkn cm karna tlpon tdk d angkt krn kbtln hp ktinggal drmh paket tdk prnh d krm,.justru d kmblikn k penjual..dan ahirny dpt peringtn dr shopee,.tp mnrtku it ulah oknum kurir yg malas atw jg kurir baru yg blm memahami lokasi

  • 16 Oktober 2022 - (13:14 WIB)
    Permalink

    Betul dan saya jyga masih bibgung dg istilah “paket belum siap dipickup dan akan dijadwalkan ulang” itu sellernya yg blum siap apa ekapedisi?

  • 16 Oktober 2022 - (14:52 WIB)
    Permalink

    Terlepas dari banyak keluhan untuk urusan returan dan pickup shopeexpress di daerah saya paling bagus, returan expedisi lain returan nunggu berminggu minggu kadang bulan itu juga kita harus sering nelpon callcentr nya yang menjadi kesulitan shopee express tidak punya nomor callcenter khusus expedisi jadi kalau ada kendala sulit yang handle cs shopee pusat kadang kadang dapat cs ga memahami masalh dan kurang cepat

  • 16 Oktober 2022 - (19:01 WIB)
    Permalink

    Kurir skrang kebanyakan pada males.
    Baru kemaren ini nemuin kurir JNE.
    Posisi saya lagi dihajatan, hiburan dangdut, ka kedenger dong ada telpon berkali2 dari kurir.
    pas saya cek hp lngsung saya telpon balik,
    eh katanya “kalo gabisa di telp. Ga usah nyantumin no. Hp.” Songong gitu.
    padahal alamat sudah jelas plus dikasih note tambahan, pokonya jelas banget alamat rumah, nanyain juga pada kenal, kebetulan saya tinggal di daerah perkampungan. Kurir lain yg baru aja jos jos aja tanpa telp. Langsung samperin ke rumah.

  • 17 Oktober 2022 - (12:02 WIB)
    Permalink

    Bersyukur aja dikembalikan.. ini shopee loh, banyak yang malah hilang barangnya.. non-aktifkan shopee

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee Express?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Paket Hanya 1 Kali Gagal Kirim, Langsung Dikembalikan ke Pengirim

oleh Yusrida dibaca dalam: 1 menit
12