Top up Kartu E-Money Busway Bermasalah

Pada tanggal 10/10/2022 sekitar pukul 9 an malam (lebih tepatnya saya gak perhatikan jam), saya melakukan top up e-money sebesar Rp10.000 di halte busway INDOSIAR dengan Vending Machine (VM)3. Setelah uang saya masukkan ke dalam mesin ternyata transaksi gagal dan uang tidak bisa kembali, saya di suruh lapor ke CS yang nopel-nya ada ditempel di mesin tsb. Petugasnya lalu buat laporan juga ke cs mesinnya, saya foto buat bukti.

Sampai di rumah saya buat laporan ke CS untuk refund top up sekaligus kirim bukti dengan nomor tiket laporan 231221010. Keterangan dari cs ditunggu + 1 hari, tapi sampai tanggal 12 Oktober refundnya belum masuk juga.

Tanggal 15 saya transit lagi di halte busway INDOSIAR,saya infokan lagi ke petugasnya, dan chatting saya dicek sama petugasnya kemudian dilaporkan lagi ke tim CS busway. Katanya saya tinggal tunggu informasi selanjutnya. Dan sampai sekarang saya belum dapat lagi informasi soal refund tsb.

Yang jadi pertanyaan :

  • Kenapa vending machine yang bermasalah masih juga ditaruh di dalam halte busway? Kalopun sudah tahu bermasalah kenapa petugasnya tidak menonaktifkan mesin tsb?
  • CS Busway apakah benar melakukan refund atahu hanya menerima informasi keluhan saja tanpa tindakan?

Saya mengalami kerugian top up 10 ribu rupiah, bagaimana jika orang lain ada yang mengalami kerugian top up 100 ribu rupiah dan uang gak bisa kembali kalau mesin-mesinnya bermasalah dan top up gak di-refund?

Mohon pihak Busway beserta perusahaan jasa vending machine tersebut untuk bertanggung jawab atas masalah yang saya alami.

Wulandari
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Top up Kartu E-Money Busway Bermasalah

  • 18 Oktober 2022 - (08:18 WIB)
    Permalink

    mungkin lebih tepat kalo menyebut bus transjakarta bukan busway
    dan diatas tidak menyebutkan itu kartu dari bank apa?apakah e-money mandiri,flash bca,brizzi bri,tapcash bni,atau kartu jaklingko yg bermasalah

    • 24 Oktober 2022 - (23:12 WIB)
      Permalink

      jaklinko keluaran bank mana? Bank DKI? wah, tapi udah salah kaprah sih nyebut busway, daripada transjakarta, palingan suka nyebut bus trans aja …

  • 18 Oktober 2022 - (10:35 WIB)
    Permalink

    kalo emoney nya mandiri, coba update saldo di ATM mandiri / alfamart. siapa tau bisa

  • 18 Oktober 2022 - (19:21 WIB)
    Permalink

    Top Emoney mending pake livin, tinggal aktifin nfc di hp beres udah. Kalo masih lewat vending machine mending pake shopee pay itu yg biasanya lancar

  • 21 Oktober 2022 - (16:49 WIB)
    Permalink

    Sama kejadiannya cuma saya 50 rb top up gagal pakai kartu flazh, sampai sekarang blm balik juga dana nya, setelah kejadian baru petugasnya bilang klw top up pakai flazh memang sering eror, kenapa baru bilang..

    • 26 Oktober 2022 - (13:42 WIB)
      Permalink

      Di infokan saja mas ke nomor customer servicenya di +62 821-2499-9951 dan ceritakan kejadiannya dengan lengkap.

  • 26 Oktober 2022 - (13:38 WIB)
    Permalink

    Terima kasih kepada Mas Noval
    tim top up uang elektronik pengguna Transjakarta/Busway yang sudah melakukan Refund 10ribu ke rekening saldo GoPay saya tanggal 26/10/2022 jam 1:08 PM
    Semoga tim top up bisa selalu cepat tanggap terhadap keluhan para konsumen.
    Terima kasih juga kepada Media Konsumen sebagai penyambung keluhan Masyarakat kepada pihak-pihak yang terkait atas masalah-masalah yang bisa terjadi dalam kegiatan apapun di sekitar kita.

    Salam,
    Wulandari

  • 26 Oktober 2022 - (13:48 WIB)
    Permalink

    Sudah mba, sampai sekarang Lom balik juga dana refund nya , kejadian tgl 18 okt 2022 malam smp sekarang zonk dana Lom balik juga

    • 26 Oktober 2022 - (13:54 WIB)
      Permalink

      Di tunggu saja ya mas, semoga dananya bisa di refund oleh tim
      top up TransJakarta.
      Kalo mas nya mau nope yg refund dana saya, bisa kontak ke saya di wuland09@gmail.com

 Apa Komentar Anda?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Top up Kartu E-Money Busway Bermasalah

oleh Wulan dibaca dalam: 1 menit
10