Tidak Bisa Transfer, Uang Tertahan di NeoBank

Sabtu, 22 Oktober 2022,

Siang hari saya menerima panggilan telepon dari Akulaku, menjelaskan bahwa saya memiliki tagihan yang akan jatuh tempo pada hari Selasa tanggal 25 Oktober 2022, sebagai debitur yang taat maka saya inisiatif akan membayar tagihan saat itu juga melalui sistem pembayaran transfer antarbank.

Saya memiliki rekening di NeoBank, yang merupakan penanggung jawab pembiayaan di Akulaku paylater. Lalu saya memilih pembayaran transfer melalui NeoBank, setelah saya memasukkan OTP di halaman pembayaran, ada keterangan yang menyatakan bahwa saldo tidak cukup, padahal saya ingat betul saya memiliki simpanan di NeoBank sekitar 5,3 juta.

Lalu saya coba buka aplikasi NeoBank dan memeriksa saldo rekening saya, dan benar saldo yang tertera adalah Rp 5,344,042.51.

Saya coba gunakan fitur transfer antar rekening pada aplikasi, saya coba transfer ke rekening BCA milik saya, tapi tombol konfirmasi tidak bisa di-klik, dan ada keterangan teks berwarna merah bahwa saldo saya tidak mencukupi (dalam Bahasa Inggris). Padahal saya sangat yakin kalau saya memiliki saldo sekitar 5,3 juta sedangkan mominal transfer yang saya akan kirim hanya 500 ribu.

Saya sudah coba fitur chat dengan customer service, saya diminta menunggu penyelidikan dan diberi nomor antrean.

Pertanyaan saya, kenapa bank bisa menahan dana nasabah secara sepihak tanpa pemberitahuan? Sedangkan tujuan saya membuka rekening di NeoBank adalah sebagai tabungan untuk keperluan mendadak, kebetulan uang saya di rekening BCA sudah habis, dan saya benar-benar sangat butuh dana hingga tanggal 25 yang merupakan tanggal gajian, tapi sekarang saya tidak bisa menggunakan uang saya di rekening NeoBank, dan itu benar-benar sangat merugikan saya.

Sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menyediakan sarana bagi saya kepada pihak NeoBank agar segera ditangani dan saya dapat kembali menggunakan uang saya di rekening NeoBank.

Purwadi
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Surat Tanggapan Bank Neo Commerce atas Keluhan Bapak Purwadi

Dengan hormat, Menindaklanjuti pengaduan dalam Suara Pembaca yang dimuat Mediakonsumen.com dengan judul “Tidak Bisa Transfer, Uang Tertahan di NeoBank” yang...
Baca Selengkapnya

94 komentar untuk “Tidak Bisa Transfer, Uang Tertahan di NeoBank

  • 25 November 2022 - (21:28 WIB)
    Permalink

    Tadinya saya mau buka rekening di Neo Bank dan depositi ratusan juta karena bunganya besar. Tapi ga jadi dulu deh karena bnhk kasus begini ternyata.
    Ohya, itu komentator2 sok tau tapi ngawur ke mana? Kok ga ada yg genteleman dan munta maaf ke ts nya karena buru2 ngoceh…

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Neo Commerce?

Ada 94 komentar sampai saat ini..

Tidak Bisa Transfer, Uang Tertahan di NeoBank

oleh purwadi dibaca dalam: 1 menit
94