Sudah Bayar Tagihan SPayLater, tapi Akun Shopee Malah Dinonaktifkan

Pagi sahabat Media Konsumen, perkenalkan saya Rollis. Saya ingin cerita, tapi langsung ke intinya saja ya. Pada tanggal 8 November 2022, saya sudah melakukan pembayaran tagihan Shopee SPayLater. Namun tiba-tiba tanggal 9 November 2022 akun saya dinonaktifkan karena tidak membayar Shopee SPayLater. Padahal sudah jelas tagihan sudah terbayar.

Pada hari yang sama, tentu saya langsung melaporkan ke CS Shopee, tapi respons seperti biasa, harus menunggu 3 hari. Padahal 1 hari saja sudah membuat saya rugi. Gara-gara dinonaktifkan ini, konsumen saya banyak yang chat saya, kenapa tokonya hilang dan bikin saya kehilangan orderan.

Pagi ini pun (tanggal) 10 saya chat CS (maaf gak di-screenshot), tapi jawaban tetap sama harus menunggu dan menunggu. Menurut saya ini jelas-jelas sudah kesalahan Shopee. Kalau pembayaran tidak update, seharusnya ada informasi. Padahal di keterangannya memang benar-benar sudah lunas dan dibayar.

Untuk bukti screenshot tagihan dan notifikasinya terlampir. Semoga kurang dari 3 hari cepat selesai.
Jadi menurut teman-teman, saya harus gimana ya?

Rollis Wijaya
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee SPayLater:
[Total:64    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

27 komentar untuk “Sudah Bayar Tagihan SPayLater, tapi Akun Shopee Malah Dinonaktifkan

  • 12 November 2022 - (09:03 WIB)
    Permalink

    update kendala :
    alhamdulillah setelah berjuang dan bersabar akun saya sudah kembali aktif di tanggal 10 november 2022 jam 20 : 07 wib.. terimakasih ya

    9
    1
    • 14 November 2022 - (03:58 WIB)
      Permalink

      Sama akun saya juga di bekukan, padahal udah melunasi semua nya, dan pas aq cek di SLIK OJK mereka melaporkan nya dan nama saya masuk daftar hitam deh, jadinya nyesel saya bayar spaylater

    • 13 November 2022 - (07:48 WIB)
      Permalink

      Wah makin keren ni media konsumen, kalo ngadu ke sini lbh cepat responnya drpd ngadu ke lembaga yg bermasalahnya. Terima kasih media konsumen

      1
      1
      • 14 November 2022 - (07:47 WIB)
        Permalink

        Selama yang diadukan memang bukan kesalahan customer disini beberapa kendala biasanya menjadi pertimbangan oleh pihak perusahaan.

  • 12 November 2022 - (12:33 WIB)
    Permalink

    Ikut senang masalahnya sudah selesai. Setelah kejadian ini mungkin TS bisa terpikir untuk jual KUNCI SABAR di tokonya. Dijamin ORI dan handal karena TS sendiri sudah mencobanya dan berhasil. 😁

    • 12 November 2022 - (15:42 WIB)
      Permalink

      terimkasih kk . intinnya jgan pernah berhnti untuk chat cs nya biar cepat kelar kk masalnya heehhe

    • 12 November 2022 - (22:21 WIB)
      Permalink

      Shopee Paylater itu tiap tgl 11 jatuh temponya, bukan tgl 5. Itu emang salah shopeenya deh udah bayar tgl 8 kok tgl 9 diblokir kan blm jatuh tempo

      • 13 November 2022 - (05:57 WIB)
        Permalink

        Hahaha gak tau deh kalo punya anda jatuh tempo tgl 11.. yg jelas ketentuan di shopee itu setiap tgl 5

        • 13 November 2022 - (09:53 WIB)
          Permalink

          Ohh spaylater kamu tagihannya tgl 5? Punyaku spaylaternya tgl 11 jatuhtempo setiap bulan. Setauku kalo yg beda2 jatuh temponya itu spinjam karena tgt kapan ambil pinjaman.

          • 13 November 2022 - (09:55 WIB)
            Permalink

            Iya beda2 per orang rupanya

          • 13 November 2022 - (21:18 WIB)
            Permalink

            Saya tanggal 25 jatuh temponya ..

          • 24 November 2022 - (09:46 WIB)
            Permalink

            Sya spaylater jatuh tempo tgl 5

  • 12 November 2022 - (18:09 WIB)
    Permalink

    Itu telat atau gimana? Tp itu chat dr konsumen banyak, berarti penjualannya banyak. Kenapa bisa telat. Tinggal cairkan saja saldo penghasilan ke shopeepay secukupnya, bayar, selesai.

    3
    2
  • 12 November 2022 - (21:44 WIB)
    Permalink

    Bangke shopee,salah saya apa spaylater di blokir.pdhl sdh sering saya pakai pembayaran juga ga pernh telt.akhirnya w hapus,,,,

    1
    1
  • 13 November 2022 - (08:13 WIB)
    Permalink

    Akun shopee pembeli saya juga dinonaktifkan tapi masih bisa akses menu tagihan spaylater yang masih berjalan

    Dulu saat aktivasi akun menggunakan data saudara saya karena buru² mau narik dana di shopeepay (refund dari penjual yang batalkan orderan) sementara ktp saya belum jadi sementara saat daftar spaylater menggunakan ktp saya

    Selama ini belanja & pembayaran spaylater lancar tidak ada keterlambatan ataupun tunggakan

    Tapi saat saya ganti hp beberapa waktu yang lalu jadi tidak bisa memindahkan akun shopee karena yang harus verifikasi di hp baru adalah saudara saya

    Setelah saya lapor / menanyakan hal ini ke shopee malah akun di hp lama jadi tidak bisa digunakan untuk belanja dengan spaylater

    Tapi untung saya masih bisa mengakses menu spaylater untuk melakukan pembayaran sisa hutang saya tiap bulannya

  • 13 November 2022 - (10:18 WIB)
    Permalink

    Jatuh temponya tanggal 05 kali ya terus baru bayar tgl 8, makanya di nonaktfikan? Kalo kasih berita coba yg lengkap ts, biar ga salah paham wkwkkww, jelasin kapan jatuh temponya, chat dengan cs nya bagaimana, jgn sampai menggiring opini

    • 14 November 2022 - (10:44 WIB)
      Permalink

      siap maaf karena terbawa emosi mgkn bberapa info belum terctat, pnya saya emg jatuh tempo tgl 5 ,tpi masalh sdh clear kok .aman tentram

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee SPayLater?

Ada 27 komentar sampai saat ini..

Sudah Bayar Tagihan SPayLater, tapi Akun Shopee Malah Dinonaktifkan

oleh Rollis dibaca dalam: 1 menit
27