Salah To Up ke Akun DANA Lain yang Nomornya Tidak Aktif

Saya adalah pengguna akun DANA dengan nomor 0896648***07 a.n. Delita Mutiara. Pada tanggal 16 November 2022 pukul 18.28 WIB, saya salah memasukkan satu digit nomor tujuan DANA, sehingga dana berhasil terkirim ke akun orang lain.

Saya top up DANA melalui Alfamart ke akun DANA dengan nomor 0896648***07. Nama yang muncul: DNID 0896648***07.

Tidak berselang lama, saya langsung menghubungi CS DANA di 1500 445. CS yang menerima bernama #Sandi dengan nomor laporan #21186452 dan meminta saya untuk membalas email dan melengkapi data-data yang diperlukan. Saya pun segera melengkapinya dan besoknya saya pun mengkonfirmasi melalui 1500 445 bahwa data yang saya sampaikan sudah valid.

Saya mengirim ini supaya kasus ini bisa dengan cepat di-handle. Jangan hanya diminta menunggu tanpa ada kepastian. Karena ketika berbicara dengan CS DANA, DANA mengklaim hanya sebagai mediator dalam menyelesaikan kasus ini. Mediasi yang bagaimana?

Sebagai informasi, nomor tujuan yang berhasil top up DANA dari saya adalah nomor tidak aktif lagi. Saya sudah mencoba menelepon, WA, cek ke provider nomor tersebut dan akun DANA tersebut adalah akun yang belum premium. Sehingga saya berasumsi bahwa akun DANA tersebut pasif. Namun kemudian pada tanggal 24 November 2022 saya mendapat email balasan seperti ini:

Yang saya tanyakan, apabila pihak CS DANA tidak dapat menghubungi pemilik akun DANA tersebut dalam hal mediasi, apakah DANA mempunyai wewenang untuk menarik kembali saldo yang terkirim dan mengembalikan kepada saya? Padahal nomor tersebut tidak aktif dan tidak ada akun DANA-nya, kenapa bisa berhasil top up? Jadi di mana keberadaan dana tersebut?

Besar harapan saya uang yang salah saya kirim itu bisa kembali seperti pengguna DANA yang lain, karena nominalnya cukup besar untuk saya. Terima kasih.

Delita Mutiara
Majalengka, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Delita Mutiara

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Delita Mutiara dengan judul “Salah To Up ke...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Salah To Up ke Akun DANA Lain yang Nomornya Tidak Aktif

  • 27 November 2022 - (15:02 WIB)
    Permalink

    Coba buat laporan polisi kemudian berikan salinan fotokopinya ke pihak DANA. Kalaupun akun penerima adalah akun tak bertuan, setidaknya DANA punya surat keterangan kepolisian sebagai jaminan ijin pembatalan dan pemindahan dana tanpa kena tegur BI.

    setiap transaksi keuangan selalu diawasi, dicatat, dan dikenakan pajak oleh otoritas pemerintah yang berwenang. Pihak DANA tidak bisa serta-merta membatalkan dan menarik kembali dana yang sudah di transfer sekehendak hati.

    Jika akal sehat anda mengatakan kalau nominal 1 juta tidak sebanding dengan yang anda keluarkan jika membuat laporan polisi, ya sudah relakan saja sebagai sedekah, kecuali anda siap menerima makian rasis jika petugas merasa cuma dapat “proyek teng kyu”.

    • 1 Desember 2022 - (09:04 WIB)
      Permalink

      Menginformasikan perkembangan surat pembaca ini…

      Alhamdulillah terkait permintaan pengembalian saldo DANA karena kesalahan top up saldo telah berhasil dilakukan ke akun DANA saya pada tanggal 1 Desember 2022

      Dan permasalahan done.

      Terima Kasih Pihak DANA atas kerja samanya

  • 28 November 2022 - (11:20 WIB)
    Permalink

    ya ampun, baca2 keluhan di MK ini byk banget banget banget yang salah transfer, ini itu alasannya. Trus lebih ironisnya, dia yg salah transfer dia yg galak. Wkwkwkwk.. Bank / e-wallet berperan sbg mediator, karena letak kesalahan ada di pihak lain. Kalo salahnya di bank, ya ga usah repot2 bank yg akan mengkoreksi sendiri.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Salah To Up ke Akun DANA Lain yang Nomornya Tidak Aktif

oleh Delita Mutiara dibaca dalam: 1 menit
7