Pihak KitaPro dan OYO yang Tidak Profesional

Tanggal 25 November 2022, saya dan istri saya melakukan pemesanan melalui aplikasi OYO, untuk pemesanan unit di KitaPro Grand Kamala Lagoon. Tertera harga final Rp119.000, dengan menggunakan promo yang tertempel dari OYO.

Tanggal 26, saya melakukan konfirmasi ke pihak KitaPro, tapi ditolak mentah-mentah karena masalah internal KitaPro dan OYO karena perbedaan harga. Dari awal pihak KitaPro hanya menekankan refund dan terkesan tidak profesional karena tidak memberikan solusi. Saya menolak untuk refund, dikarenakan unit non refundable, yang jika saya refund itu merugikan saya.

Terkesan pihak KitaPro tidak profesional dalam menanggapi masalah ini, karena masalah internal OYO, jadi customer yang kena imbasnya.

Allan Randhika
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OYO:
[Total:45    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

20 komentar untuk “Pihak KitaPro dan OYO yang Tidak Profesional

    • 28 November 2022 - (17:58 WIB)
      Permalink

      belum sempet kontak OYO nya, saya udah keburu gondok, dari pihak KitaPro nya pun di awal ga ada niat untuk bantu tetap bisa “check in” dengan biaya tambahan, ini customer kudu ngomel dulu di awal baru ada solusi. Saya bukan masalah nominalnya, tapi attitudenya. Lagian permasalahan OYO dan propertinya kenapa jadi customer yang kena imbasnya, kalau ada solusi langsung sih gpp, tapi ini? customer dibuat gondok dulu dengan jawaban di awalnya.

      • 29 November 2022 - (14:06 WIB)
        Permalink

        Pernah kejadian ini terjadi pada saya, sebelum hari h saya menghubungi pihak hotel tentang komfirnasi pesanan saya. Pihak hotel tidak menerima pesanan saya, karena promonya apk oyo terlalu besar. Akhirnya kuhubungin apk oyo lewat chat wa dan chat cs berulang ulang. Akhirnya uangku di refund full oleh oyo. Memang seharusnya apk oyo dan pihak hotel saling komunikasi mengenai harga minimum yg bisa di jual, agar konsumen nyaman, takutnya konsumen nggak konfirmadi dulu ke pihak hotel, langsung datang saja eh ujung ujungnya minta tambahan.

    • 28 November 2022 - (17:36 WIB)
      Permalink

      selisihnya 80rban, saya ga masalah jika harus bayar selisihnya jika memang tetap bisa check in, yg jadi masalah pihak KitaPro di awal ga ada kasih solusi untuk “tambah biaya” , malah kesannya meremehkan saya, dengan bilang “Ada Ka, tapi paling sampe lokasi kita tolak.”
      setelah saya marah marah dan habis energi baru blg ada opsi tambah biaya, customer sudah keburu dongkol dan terkendala cuaca kemarin yang hujan.

      10
    • 29 November 2022 - (11:30 WIB)
      Permalink

      Klo selisihnya sih gk jauh beda, cuma agak mahal bayar cash langsung.
      Mangkanya banyak orang yg lewat transfer.

  • 28 November 2022 - (20:02 WIB)
    Permalink

    saya pernah kek gini, udah sampe properti disuruh bayar selisihnya. karena memang lagi hujan ya akhirnya saya bayar. tapi skrg udah uninstall aplikasi oyo. mending pake yg pasti pasti aja dah dprd gak nyaman

    • 29 November 2022 - (11:25 WIB)
      Permalink

      Betul, sebisa mungkin klo mau pesan langsung datang saja. Karena saya juga pernah bekerja di OYO rooms syariah, kebanyakan mereka yg gk tau persyaratan buat menginapnya aada apa saja dan tiba2 mereka sudah bayar via rekening bank, lalu mereka datang tidak sesuai persyaratan yg ada. Jadi kami tolak ditempat, kalau masalah refund itu sudah jadi tugas pihak OYO nya untuk mengembalikan uangnya.

    • 29 November 2022 - (11:29 WIB)
      Permalink

      Bagus juga pake pihak ketiga, karena bisa menjadi tanggung jawab mereka. Kalau consumen nya ya hanya menunggu saja. Jika pihak OYO hotels nya mengcancel.

  • 29 November 2022 - (07:37 WIB)
    Permalink

    Banyak banget kejadian kayak gini Bisa diliat di ulasan play store apk oyo,rata rata kejadian sama, Harga antara penginapan mitra oyo dan operator oyo banyak tidak sejalan. Mungkin antisipasi kejadian kayak gini, kita bisa bayar cash saja di hotel nya klo mau pesen lewat jaringan oyo

    • 29 November 2022 - (11:26 WIB)
      Permalink

      Betul, sebisa mungkin klo mau pesan langsung datang saja. Karena saya juga pernah bekerja di OYO rooms syariah, kebanyakan mereka yg gk tau persyaratan buat menginapnya aada apa saja dan tiba2 mereka sudah bayar via rekening bank, lalu mereka datang tidak sesuai persyaratan yg ada. Jadi kami tolak ditempat, kalau masalah refund itu sudah jadi tugas pihak OYO nya untuk mengembalikan uangnya.

  • 29 November 2022 - (07:38 WIB)
    Permalink

    Oyo lagi oyo lagi. Sebenarnya management oyo nya yang ruwet tuh. Kalau memang pihak oyo mau serius bekerjasama dengan pihak ketiga, gak mungkin sering ada masalah tuh montel. Mending pesen hotel yang pasti aja.

    2
    1
  • 29 November 2022 - (10:46 WIB)
    Permalink

    Ha….ha….ha pokoknya parah dan memalukan, banyak customer dan penginapan / hotel rugi puool dan tidak ada tanggung jawabnya. Kecuali mungkin property kurang potensi dari pada nggak laku atau posisi di lorong / gang yang akses susah dijangkau.
    Saran untuk pemilik property dan customer, jangan salah pilih, yang pasti pasti saja. Untuk customr langsung saja hubungi property atau traveloka, agoda, tiket.com dll, lebih mudah semuanya.
    Untuk property langsung traveloka, agoda dll, lebih kecil fee nya. Dugaan penipuan / jebakan teknologi (sistim IT) cukup besar, kami termasuk salah satu korban sebagai mitra, saat ini proses penjelasan hasil audit kami belum terjawab. Selalu berhati hati. Trm ksh

  • 29 November 2022 - (11:36 WIB)
    Permalink

    Terkadang kesalahan consumen nya juga, mereka terlalu tergiur dengan harga murah. Yang mungkin disana ada peraturan tertulis yg dia blm baca. Lebih baik langsung datang ke Hotel nya langsung biar lebih aman walau bayar agak berbeda dengan bayar cash.
    Saya juga pernah bekerja di OYO rooms syariah, banyak sekali consumen yg tidak membaca persyaratan buat menginap.

    • 29 November 2022 - (13:13 WIB)
      Permalink

      Persyaratannya apa? Ini kan masalahnya yg punya properti gak terima harga rate dibawah harga sbenarnya

  • 30 November 2022 - (13:24 WIB)
    Permalink

    Saya pernah kejadian jg dan sama di OYO kamala lagoon avenue.. waktu itu saya bilang oke saya refund tp pihak pihak penyedia apartemen dan oyo jg harus saling komunikasi agar customer tdk dirugikan. Pdhal saat itu udh malam, dan jadi harus cari” hotel lain lg. Yg saya sayangkan itu perkataan salah satu org dsitu, entah karyawan atau pemilik dengan gampangnya “eh mas kalau soal ngmong ke oyo, gausah di ajarin itu udh dlakuin”. Pdhal dsitu saya sebagai customer hanya menyarankan dan dengan nada baik”. Tapi respon nya seperti tdk punya attitude, setelah itu tdk prnh saya mau kembali ke tmpt tersebut krn masih banyak hotel/tempat penginapan dengan ramah dan sopan.

  • 30 November 2022 - (15:15 WIB)
    Permalink

    Kapok booking pake oyo, saya pernah ngemper malam2 di depan hotel karena kamar yang saya pesan diberikan ke orang lain karena pemesanan saya yang lewat oyo tidak diakui. Alasannya sama, perbedaan harga yang tidak disepakati pemilik hotel.
    Laah kita sebagai tamu mana tau yak?? Yang kita tau, kita bayar, selesai
    Udah mana hotel penuh. Di refund sih akhirnya, cuma asli emang bikin gondok parah.

 Apa Komentar Anda mengenai OYO?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Pihak KitaPro dan OYO yang Tidak Profesional

oleh Allan dibaca dalam: <1 menit
20