Kuota Indosat IM3 Freedom yang Membingungkan

Terima kasih kepada Media Konsumen yang sudah memuat artikel saya ini. Saya pengguna kartu Indosat sudah lama. Namun saya bingung dengan kartu Indosat akhir-akhir ini, yang merugikan saya sebagai konsumen setia Indosat. Saya ingin mempertanyakan masalah kuota unlimited Indosat IM3 yang menurut saya sebagai konsumen sangat merugikan.

Saya beli paket unlimited Indosat Freedom U 20 GB; kuota utama 3 GB, sisanya 17 GB kuota unlimited. Entah kenapa, kuota utama saya cepat habis, padahal pemakaian saya wajar. Biasanya saya beli kuota U 20 GB pada awal bulan, biasanya kuota utama baru habis akhir bulan. Namun ini belum ada 1 minggu kuota utama sudah habis.

Padahal pemakaian saya wajar, cuman browsing sama ngegame, itu pun jarang banget. Biasanya saya menghabiskan waktu longgar saya kebanyakan buat nonton Youtube dan Facebook-an, udah. Itu pun seharusnya pake kuota unlimited, bukan pake kuota utama.

Yang bikin herannya, setelah kuota utama habis, tidak bisa dipake buat nonton Youtube. Padahal kuota unlimited masih banyak. Seandainya pun bisa, itu cuman beberapa video aja. Terus sisanya kuota unlimited buat apa kalau tidak bisa dipake? Akhirnya mau gak mau saya beli kuota tambahan.

Ini sudah jelas merugikan saya sebagai konsumen. Tolong Indosat perbaiki sistem kuota unlimited yang gak jelas ini. Terima kasih.

Solekhudin
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo Hutchison:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Kuota Indosat IM3 Freedom yang Membingungkan

  • 1 Desember 2022 - (10:43 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan besar kuota utama tersedot untuk nonton YouTube. Dari SS #1 bagian paling bawah (Pemakaian App Sepuasnya) tampaknya itu seperti slider yang bisa digeser? Mungkin harus digeser ke MAX?

    Sebaiknya sih jangan pakai paket yang kuotanya dibagi-bagi seperti itu, cuma trik tipu-tipu operator supaya pengguna membayar apa yang tidak mereka gunakan. Kuota internet ya harusnya FLAT untuk akses internet, apapun pemakaiannya, apapun aplikasinya.

    • 1 Desember 2022 - (13:15 WIB)
      Permalink

      izin membalas bos teguh, indikator itu ga bs digeser ke max, itu pemakaian kuota aplikasi yg termasuk kuota unlimited, seperti fb, wa, youtube, dll. jd semakin byk pake kuota aplikasinya, semakin naik dia bergerak ke max. ketika sudah max, kecepatan dibatasi max 64kbps. sy mah udah hafal pake indosat. kalo diitung2 sih rugi pake unlimited gini, ternyata kuota jg dibatasi. kalo udah kena FUP 64kbps, dijamin ga bs ngapa2in. cuma bs chat wa saja, liat status wa/video saja ga bs kok.

  • 1 Desember 2022 - (11:02 WIB)
    Permalink

    Saya kl beli selalu lewat *123# atau *363#, tdk pernah lewat aplikasi. Dan beli yg kuotanya tdk terbagi2. Kemarin beli freedom 22gb 49rb, semua kuota utama. Tp tiap nomor biasanya harga, kuota dan promonya beda2, enth apa alasannya. Mungkin nomer saya termasuk tua, sdh hampir 20 tahun jd harga yg ditawarkan lbh murah.

  • 1 Desember 2022 - (13:02 WIB)
    Permalink

    Nonton live pildun 1 pertandingan bisa habis 3gb klo pake sikuning, padahal pake si merah cuma 900mb. Entah siapa yg salah

    • 1 Desember 2022 - (13:17 WIB)
      Permalink

      tergantung resolusi nya sih om. kalo cuma 480p sih aman. mungkin yg habis 3gb kualitasnya 1080p jd boros. tp gambar nya lebih tajam

        • 2 Desember 2022 - (09:36 WIB)
          Permalink

          tergantung jaringannya om. video youtube diputer kalo ga disetting, automatic, berdasarkan kecepatan internet, kalo wuzzz akan diputer maksimal 1080p atau 720p. kalo koneksi nya lagi lemot, dia akan menyesuaikan 360p atau 480p. Jd saran sy begitu video dimulai, langsung buru2 setting video ke 480p aja, gambar ga burem, tp ga makan begitu byk kuota.

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo Hutchison?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Kuota Indosat IM3 Freedom yang Membingungkan

oleh sholeh dibaca dalam: 1 menit
7