Kirim Uang via Aplikasi DANA Uangnya Belum Masuk ke Rekening Penerima Bank BRI

Dear aplikasi DANA,

Yang terhormat Bapak/Ibu pimpinan dari aplikasi DANA, saya Rizky Alaidil Fit selaku pengguna aplikasi DANA.

Pada tanggal 30 November 2022. pukul 01:22 saya melakukan transaksi kirim/ transfer uang sebesar 227.000. dari aplikasi DANA, atas nama Masriati  0851-5685-50**.  ke Bank BRI  ke no  rekening 0266-0102-2291-*** atas nama Rizky Alaidil Fit. tetapi setelah saya melakukan transaksi tersebut keterangannya adalah saya disuruh menunggu hingga 24 jam.

Dan setelah itu saya langsung menghubungi pusat resolusi untuk melaporkan masalah tertundanya transaksi. Saya disuruh menunggu 24 jam dengan nomor tiket laporan #21589675 dan tidak ada respon atau balasan dari customer service. Bolak balik saya mengirim pesan lewat pusat resolusi tidak ada juga tanggapan.

Dan akhirnya saya menghubungi customer service lewat email juga tidak ada balasan. Begitu juga sebaliknya saya menghubungi customer service lewat whatsapp responenya. DANA Care sedang dalam perawatan rutin. Akhirnya tidak ada customer service real atau manusia asli yang bisa dapat diajak bicara.

Dan akhirnya saya terpaksa menunggu hingga 24 jam. untuk melihat perkembangan laporan yang saya buat di pusat bantuan/ pusat resolusi DANA.

Pada hari kamis 1 Desember 2022. saya melakukan pengecekan di riwayat transaksi. uang saya sudah sukses terkirim dari aplikasi DANA.

Dan selanjutnya saya melakukan pengecekan mutasi saldo, aplikasi BRIMO / BRI MOBILE saya. tidak ada uang yang masuk atau mutasi uang yang masuk ke rekening saya. Akhirnya saya menunggu sampai 7 jam tidak ada uang yang masuk, sebesar 227.000 masuk ke rekening saya. Selanjutnya saya mencoba menghubungi customer service BRI lewat whatsapp. dan respone dari customer BRI menyebutkan. Chat saya lampirkan di bawah.

Hingga saat ini artikel ini saya tulis pada tanggal 1 Desember 2022 tidak ada mutasi masuk, atau uang yang sebesar 227.000 dari Aplikasi DANA ke rekening saya.

Jadi saya menunggu itikad baik dari bapak/ibu pimpinan perusahaan dari aplikasi DANA untuk mengembalikan uang saya sebesar 227.000. Uang sebesar itu tampak sikit bagi kalian, tapi jika dikalikan saja banyak orang seperti yang saya alami berapa ratus juta keuntungan kalian dari buruknya sistem aplikasi DANA. Di mana tidak ada customer service yang real bisa diajak komunikasi untuk mengatasi permasalahan transaksi ataupun kegagalan kegagalan transaksi.

Bagaimana peran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mempunyai tugas melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan. dimana banyak sekali kasus yang seperti yang saya alami. banyak uangnya tidak kembali. dimana mereka tidak tahu harus mengadu kemana. karena customer service aplikasi DANA yang buruk. kami kami ini tidak tahu harus melapor kemana.

Dan saya mohon tindakannya terima kasih.

1 Desember 2022.

Rizky Alaidil Fit
Tanjung Morawa. Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]

Satu komentar untuk “Kirim Uang via Aplikasi DANA Uangnya Belum Masuk ke Rekening Penerima Bank BRI

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kirim Uang via Aplikasi DANA Uangnya Belum Masuk ke Rekening Penerima …

oleh RIZKY ALAIDIL FIT dibaca dalam: 2 menit
1