Paket JNE Truck (JTR) Sudah 20 Hari Tapi Belum Sampai

Saya Idi suwardi alias Awang dari Medan Sumatera Utara. Di sini saya ingin menyampaikan kekecewaan saya kepada JNE khususnya JNE Truck atau JTR.

Pada tanggal 14 November 2022 sekitar pukul 7:57 WIB saya melakukan pembelian di marketplace shopee. Barang yang saya beli adalah Karet Elastomer untuk kebutuhan pekerjaan proyek jembatan.

Barang yang saya pesan berjumlah 8pcs dengan total berat 52kg. Barang dikirim dari Malang ke Medan pada hari yang sama yaitu tanggal 14 November 2022 dengan ekspedisi JNE JTR. Saya sangat mengapresiasi penjual, karena mengirim cepat dan tepat waktu.

Pada tanggal 17 November 2022 saya cek resi dari dasboard shopee status barang sudah sampai Jakarta dan sudah berangkat ke kota tujuan yakni Medan.

Saya menunggu sampai tanggal 24 November 2022 barang belum juga saya terima, kemudian saya menghubungi JNE Jakarta yang mana mereka bilang barang sudah dikirim dan mohon untuk bersabar. Di sini saya masih bersabar menunggu sampai akhirnya saya mulai khawatir pada tanggal 28 November 2022 status dishope “Mohon maaf, paket anda mengalami keterlambatan karena penundaan jadwal armada pengiriman”.

Pada tanggal 29 November 2022 saya hubungi JNE Jakarta dan masih dengan jawaban yang sama yaitu diminta untuk bersabar dan mereka bantu untuk membuat pengaduan. Tidak puas rasanya saya juga mengirim email ke customercare@jne.co.id.

Dari tanggal 29 November 2022 sampai tanggal 4 Desember 2022 semua balasan email tidak ada kepastian paket saya kapan sampai dan bahkan mereka tidak memberitahu posisi paket ada di

mana. Apakah masih di Malang, Jakarta atau sudah di Medan?.

Hari ini Senin, 5 Desember 2022 barang yang saya pesan juga belum kunjung tiba. Yang mana jika dihitung sudah memakan waktu 20 hari perjalanan. Saya tidak tahu harus mengadu kemana lagi, dan karena barang ini untuk kebutuhan proyek yang akan habis masa kontraknya tanggal 15 Desember 2022 maka saya tidak mungkin terus menunggu tanpa kepastian.

Jikapun pada akhirnya barang ini tiba, pasti tidak akan terpakai karena saya sudah memulai pekerjaan hari ini dan akan membeli barang yang sama di toko offline saja.

Di sini saya sangat dirugikan baik materi dan waktu, jujur saya sangat menyesal menggunakan layanan JNE JTR. Semoga kejadian ini tidak menimpa rekan-rekan sekalian, dan kepada JNE agar lebih meningkatkan lagi pelayanannya.

Salam,

Idi Suwardi
Perbaungan,Medan Sumatera Uatar

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Truck:
[Total:1179    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Paket JNE Truck (JTR) Sudah 20 Hari Tapi Belum Sampai

  • 23 Desember 2022 - (10:54 WIB)
    Permalink

    Sudah tidak layak masuk sebagai layanan kurir di berbagai e-commerce. Mohon untuk e-commerce ada protkol QC terkait kurir, kalau ada ditambahkan form untuk menilai performa kurir. Customer sgt dirugikan, sdh membayar uang banyak, barang tidak sampai.

    Berani promo krn ternyata jelek sekali pelayanannya

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Truck?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Paket JNE Truck (JTR) Sudah 20 Hari Tapi Belum Sampai

oleh Idi dibaca dalam: 1 menit
2