MAP Gift Voucher Sangat Menyesatkan

Saya mempunyai 5 lembar MAP Gift Voucher total senilai Rp500.000, yang mana tidak terdapat atau tertulis masa berlaku (kadaluwarsa). Jadi asumsi saya, voucher ini bisa digunakan kapan saja. Sengaja saya simpan untuk digunakan pada saat keperluan membeli sesuatu di salah satu merchant yang terdaftar. Namun alangkah kagetnya pada saat ingin digunakan, pihak salah satu merchant SOGO menolak dikarenakan sudah tidak berlaku.


Lalu saya mengirimkan email kepada pihak MAP Gift Voucher untuk menanyakan hal tersebut. Penjelasan dari mereka adalah, pemberitahuan mengenai penukaran voucher sudah diinformasikan di website resmi, dari tanggal 20 Agustus 2019 sampai 31 Januari 2020.

Pertanyaan saya sebagai orang awam adalah, seberapa banyak pemegang voucher MAP yang akan mengecek ke website mereka untuk keperluan berita-berita seperti ini? Sangat disayangkan, sistem yang mereka buat sangat merugikan pemegang voucher.

Iwan Sutedja
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MAP Gift Voucher:
[Total:22    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “MAP Gift Voucher Sangat Menyesatkan

  • 10 Desember 2022 - (11:45 WIB)
    Permalink

    Gada gunany juga masuk media konsumen karna sebelom2ny sdh banyak pengguna menulis d media konsumen ini..
    Search saja map voucher

  • 10 Desember 2022 - (12:04 WIB)
    Permalink

    Asumsi bisa menyesatkan. Hal ini kemudian dipakai dan dimanfaatkan sebesar-besarnya dalam ilmu pemasaran. Penerbit voucher “dengan sengaja dan sadar” menghilangkan pencantuman masa berlaku untuk tujuan tertentu, misalnya mengecoh konsumen yang tidak aware.

    Jika anda mendapatkan voucher itu dengan membayar sejumlah uang, maka anda bertindak keliru karena voucher bukan alat pembayaran yang sah dan diakui negara. Idealnya voucher diberikan secara gratis atau komplemen.

  • 10 Desember 2022 - (12:53 WIB)
    Permalink

    Betul vocer dibeli hanya kalau mau kasih gift ke orang. Jangan beli vocer untuk disimpan pribadi. Gak worthed.. Kalau dapat vocer hadiah dan gak bisa dipakai ya sbenarnya bukan rugi jg sih cuma kesal aja

  • 10 Desember 2022 - (13:15 WIB)
    Permalink

    Bapak coba hubungi BPKN, kasus ini banyak di MK. Saya ingat ada yang komen kalau dia lapor BPKN dan akhirnya dimediasi, dituker voucher baru. Coba aja dulu, lumayan nilainya.

    • 13 Desember 2022 - (00:25 WIB)
      Permalink

      Saya sdh buat laporan ke BPKN dari 2 bulan yg lalu tp sampai saat ini blm ada kelanjutannya, MAP memang bertindak tdk Elok dan sengaja cari untung dgn menerbitkan voucher tanpa expired date lalu menghanguskannya secara sepihak dan bahkan dulu dibilangnya voucher MAP tanpa expired date artinya berlaku seterusnya kecuali MAP bangkrut tp nyatanya MAP menjilat ludah sendiri dan malah secara sepihak menghanguskan voucher yg tanpa expired date tsb..

  • 11 Desember 2022 - (16:45 WIB)
    Permalink

    Buset dah mau 2023 masih ributin voucher ED..disimpen sampai mau tahun 2023 biar berbunga atau gimana? Baca di TnC..MAP berhak merubah kebijakannya tanpa pemberitahuan sebelumnya.

    Punya saya udah saya buang dari tahun2 lalu karna sadar ********* saya gak langsung pakai..ini malah post di MK seindonesia jadi tau ********* anda 🤣🤣

    1
    3
  • 11 Desember 2022 - (20:55 WIB)
    Permalink

    Aq dapat vaucer hypermart dari bca karena buka rekening 😊 sat set ga sampai ganti bulan 🙏ga nunggu sampai tahun tahunan keburu tutup😆

  • 12 Desember 2022 - (16:31 WIB)
    Permalink

    memang sudah banyak surat pembaca disini ttg map voucher.
    sy jg punya voucher map yg ditolak. kurang sosialisasi aja sih ini. cuma diinfo di website resmi. aje gile. Luar biasa. Yakin banget kalo 99% pemegang voucher ga ada yg ngeh. Dapet chuan brp ratus miliar tuh MAP? Next nya kalo ada promo dari MAP, inget, buruan abisin, jgn simpen2, krn promo sewaktu2 dapat berubah dan hanya di info di website nya saja. Licik sih ini

 Apa Komentar Anda mengenai MAP Gift Voucher?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

MAP Gift Voucher Sangat Menyesatkan

oleh Iwan dibaca dalam: 1 menit
9