Kecewa dengan Kurir JNE Express

Untuk pihak JNE, mohon bantuannya. paket saya tidak jelas keberadaannya. Kronologinya pada tanggal 28 November 2022, saya membeli barang di Bukalapak berupa jok motor. Pada hari yang sama, paket langsung dikirim oleh pihak penjual. tetapi sampai sekarang paket saya belum saya terima. Nomor resi pengiriman: BLJT223399969728.

Saya coba hubungi pihak kurir, tetapi tidak ada kejelasan mengenai paket saya. Tanggal 10 dan 11 Desember 2022, saya coba pergi ke gudang JNE yang ada di Kedaung. Namun pihak JNE juga tidak tahu keberadaan paket saya. Status di tracking, di situ tertulis “Nobody at home“, padahal saya tidak ke mana-mana.

Anehnya, kenapa pihak kurir tidak menghubungi saya mengenai paket saya? Saya juga sudah coba hubungi CS JNE, tapi sampai sekarang juga tidak ada kejelasan mengenai paket saya. Mohon pihak JNE dapat membantu saya atas masalah ini. Terima kasih.

Hari Setiawan
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal Kecewa dengan Kurir JNE Express

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa terkait dengan kendala...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Kecewa dengan Kurir JNE Express

  • 15 Desember 2022 - (12:15 WIB)
    Permalink

    Itu barangnya dibawa ke rumah sampai dua kali lho, 5 Desember jam 11 malam dan 6 Desember jam 1 siang. Entah kurirnya malas tapi kreatif, alamat tidak sesuai, atau sudah diteriaki tapi pemilik rumah tidak keluar. Mungkin lho ya.

    Yang perlu dicermati adalah pihak gudang di Kedaung tidak bisa bantu melacak keberadaan paketnya. Aneh aja sih, apa sistem tracking di JNE masih pakai kertas dan pensil?

    Sebetulnya anda sebagai pembeli dengan mudah bisa ajukan pembatalan pesanan dan pengembalian dana, barang dikembalikan jadi urusan antara ekspedisi dan seller. Tapi kalau anda ingin membantu meringankan beban seller, coba komunikasikan dengan seller untuk menekan pihak JNE agar status paket ada kejelasan.

    Semoga masalahnya cepat selesai.

  • 15 Desember 2022 - (13:04 WIB)
    Permalink

    Baru minggu kemarin kejadian persis seperti ini. Beli lewat Tokped, udah lewat seminggu masa estimasi dengan keterangan seperti diatas. Kendala pengiriman dll. Padahal belanja online lebih 10 tahun ya pake alamat itu dan tiap hari pasti ada paket, baru sekali ini ga nyampai. Ajaibnya satu jam setelah saya komplain melalui pusat resolusi langsung status jadi telah terkirim. Yang terima Mas Bayu di Jakarta, lah saya di Surabaya dan ga ada yang namanya disini Bayu. Saya sempat banding 2X, saya minta bukti foto penerima barang. Ga ada tuh mereka kasih. Akhirnya balik duit. Kaget sih JNE ampe begitu, padahal setau saya paling bagus dari jaman saya muda.
    Bukalapak ga bisa komplain kah jika masih dikirim ? Ga pernah belanja situ

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Kurir JNE Express

oleh Hari Setiawan dibaca dalam: 1 menit
2