Paket Retur Penjualan Shopee Tidak Dikembalikan ke Penjual

Assalamualaikum Wr. Wb.

Perkenalkan saya Ilham, salah satu penjual online di Shopee, dengan nama toko: Hijacket Karawang. Melalui email ini saya ingin membuat laporan mengenai jasa pengiriman JNT. Saya memiliki 1 paket retur, yang mana status pengiriman di sistem Shopee tertulis paket sudah dikembalikan ke pihak penjual. Namun kenyataannya paket tidak dikembalikan ke penjual, melainkan ditaruh di gudang JNT. Nomor pesanan paket saya di Shopee: 221118CQA4GCV8, nomor resi pengiriman: JP6018613985.

Yang jadi permasalahan adalah, dari pihak JNT tidak ada satu pun yang menghubungi ke saya mengenai keberadaan paket tersebut. Lantas paket tersebut mau diapakan sama JNT? Kemudian, status pengiriman sama pihak JNT dibuat sudah dikembalikan ke penjual, tapi kenyataannya sangat berbeda, yang mana paket hanya ditaruh di gudang JNT. Kenapa tidak dibuat status pengiriman di sistem kalau paket ada di gudang JNT?

Saya mewakili keluhan para seller di daerah saya, yang mana paket retur bisa saja hilang dengan status tidak jelas. Di sini saya memiliki bukti percakapan saya dengan customer service JNT pusat yang menyatakan bahwa paket retur saya ada di gudang JNT yang bisa saya pertanggung jawabkan. Mohon ditindaklanjuti. Saya yakin sudah banyak seller yang mengeluh dan bahkan dirugikan dengan kebijakan JNT yang berbeda dengan kebijakan Shopee.

Demikian laporan keluhan saya, semoga masalah ini ditindaklanjuti. Terima kasih. Salam sukses selalu.

Ilham DP
Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kurir J&T Express di Shopee:
[Total:4    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Paket Retur Penjualan Shopee Tidak Dikembalikan ke Penjual

  • 15 Desember 2022 - (09:51 WIB)
    Permalink

    Retur J&T memang gak sampai rumah penjual / seller. Kecuali kamu udah ada langganan kurir pickup yang biasa datang, baru bisa sekalian diinfokan ke dia untuk paketnya dibawa sekalian.
    Kalau dari status trackingnya sih ada keterangan returned to DP Pickup, yang berarti paket itu balik ke agen awal tempat kamu kirim barang.
    Mending langsung datang aja, karena setau saya ada batas waktu untuk paket tersebut ada di agen, kalau sudah lewat batas waktu mereka tidak bertanggung jawab kalau ada kehilangan. Langsung datang aja ke agen tempat kamu awal kirim barang.

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir J&T Express di Shopee?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Paket Retur Penjualan Shopee Tidak Dikembalikan ke Penjual

oleh ilham dwi prasetyo dibaca dalam: 1 menit
1