Pengembalian Dana dari Shopee Tidak Ada Kejelasan

Saya sudah jadi member Shopee sudah cukup lama dan Shopee jadi pilihan paling pertama jika saya mau beli dan cari barang. Saking seringnya saya belanja menggunakan Shopee saya dapat title “Member Platinum” ini merupakan member dengan track record belanja paling TOP.

Tapi dengan title seperti itu tidak membuat pelayanan yang saya dapatkan bisa lebih priority. keluhan saya yang seharusnya estimasi maksimal 14 hari kerja. Sudah molor berminggu-minggu sehingga saya tidak bisa atau berani melakukan transaksi lagi. Karena proses pengembalian dana saya sampai saat ini belum ada kejelasan.

Info awal saya laporan disuruh tanyakan ke pihak bank. Saya sudah konfirm ke pihak bank infonya dari pihak Shopee belum proses pengembalian dananya. Saya cek di aplikasi ternyata benar. Dana yang seharusnya masuk tanggal 5 Desember 2022 bahkan sampai saat ini belum ada kejelasan.

Saya chat CS Shopee jawaban template itu-itu aja. Infonya menunggu menunggu dan menunggu. Padahal data semua sudah lengkap. proses pengembalian dana kenapa bisa sesulit ini.

Ini no pelaporan saya 1602112654579843116. Saya harap dengan surat terbuka ini. saya mendapatkan kepastian kapan dana saya dikembalikan karena transaksi saya jadi tertunda.

Shopee masih jadi yang paling pertama buat saya. Saya harap tidak dikecewakan.

Terima kasih.

Puryanto
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:27    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Pengembalian Dana dari Shopee Tidak Ada Kejelasan

    • 19 Desember 2022 - (17:20 WIB)
      Permalink

      Halo min, apakah sudah ad kabar.
      sebentar lagi tanggal cetak tagihan kartu kredit saya, info pihak bank klo blm ad pengembalian dana. saya harus bayar cicilan nya

  • 16 Desember 2022 - (21:56 WIB)
    Permalink

    Kalau anda memang fans garis keras, ditunggu saja sampai dananya kembali, kenapa ngadu ke Media Konsumen? Mungkin dana seluruh transaksi di platform cuma bisa cair di akhir bulan. Jangan lupa kalau masalah selesai anda saja yang klarifikasi. Fans gitu loh.

    3
    10
  • 16 Desember 2022 - (22:02 WIB)
    Permalink

    Terimakasih masukan nya.
    Mohon doa nya agar permasalahan ini cepat terselesaikan.

    1
    1
  • 17 Desember 2022 - (07:22 WIB)
    Permalink

    “Tapi dengan title seperti itu tidak membuat pelayanan yang saya dapatkan bisa lebih priority”

    Di “hukum” marketplace tidak ada pengaruhnya, pak. Mau platinum, gold, silver, bronze sampai kelas bilik-pun perlakuannya sama kalau ada problem.

    Semoga cepat dikembalikan dan tidak berlarut2.

    Gas full followup ke Cs nya pak.

    • 17 Desember 2022 - (10:15 WIB)
      Permalink

      Aku juga dalam bulan ini beli barang di Shopee dengan pembayaran cash ShopeePay 2 kali tidak sampai dirumah, yg pertama barang dikembalikan sepihak oleh kurir jasa Shopee express, yg kedua lebih parah dilaporan aplikasi barang sudah diterima oleh yg bersangkutan dalam hal ini atas nama aku, tetapi barang tidak pernah sampai, sudah komplain ke CS bilangnya coba cek kerabat atau keluarga dan tetangga dan bikin laporan barang dikembalikan biar lebih aman selama dalam proses penanganan pihak Shopee, celakanya aku pakai fitur pengembalian barang tetapi ditolak oleh penjual, pihak Shopee memberi tenggat 24 jam untuk proses tetapi sampai hari ini belum ada kejelasan, yg anehnya lagi aku beli barang yg ke. 3 pakai COD sdh sampai aku Terima, aku sampai kesel dan muak dengan pelayanan kurir Shopee yg seenaknya memberikan laporan palsu barang sudah diterima dan dari pihak Shopee seolah abai terhadap kasus begini.

  • 17 Desember 2022 - (11:26 WIB)
    Permalink

    Gempur terus shopee nya. Itu udah kelewatan sih lama banget.. semoga cepet kelar ya

  • 17 Desember 2022 - (15:02 WIB)
    Permalink

    Maaf komen diluar jalur. Sy member platinum yg sudah beberapa kali. Nah..koq berubah jadi gold. Jadi sy “harus” belanja terus tiap hari tiap bulan untuk tetap menjadi platinum? Kalo enggak belanja memenuhi target.. turun jadi gold? Wah.. itu namanya pemaksaan. Sekian.. trimakasih. 😁😁😏😏

  • 17 Desember 2022 - (15:33 WIB)
    Permalink

    Besar skl kemungkinan cara brpikir si shoppeett ini “kalo mmg bs ga dikembalikan knp harus dikembalikan”?
    Skr tinggal sbrp gigih kt brjuang agar uang kt kmbali. Apakah kt kalah gigih sm si shoppeett ini yg smpe skr brtahan?
    Krn cara² spt ini jg kan mungkin aja bs jd sumber pemasukan buat mrk diluar dr pemasukan resmi. Siapa yg tau???

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Dana dari Shopee Tidak Ada Kejelasan

oleh Ryan dibaca dalam: 1 menit
13