Dana Autodebet BRI Ceria Di-Hold

Kronologinya, pada tanggal 21 Desember 2022 pukul 19:52 WIB, saya mendapat transferan sebesar Rp1.260.500 ke rekening BRI saya. Saya hanya pakai untuk transaksi e-Toll sebesar Rp50.000 dan tarik tunai Rp200.000, tetapi saldo saya hanya tersisa Rp125.690. Sedangkan sisanya tidak ada transaksi ter-debet dalam mutasi BRImo maupun printout tabungan.

Saya sudah menghubungi pihak Call Center BRI, mereka bilang saldo sebesar (kurang lebih) Rp884.810 itu di-hold untuk pembayaran BRI Ceria. Namun sampai sekarang aplikasi BRI Ceria saya angsurannya tidak berkurang dan mutasi debet di BRImo pun masih sama (tampak seperti screenshot). Saya hubungi BRI di Twitter, hanya dapat nomor pengaduan 43677837.

Mohon dibantu untuk keluhan saya ini ya ka, terima kasih sebelumnya. Karena bagi saya Rp800 ribu itu sangat berharga ka. Saya kecewa sebagai pelanggan setia BRI bahwa pelayanannya  lamban dan tidak memuaskan saat ini.

Saya juga sudah email ke callbri@bri.co.id, kemudian saya sudah kirim pengaduan via Twitter @kontakBRI, sudah telepon call center BRI, sudah WhatsApp juga, tapi tanggapannya kurang memuaskan.

Aprilia Puspita
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Ibu Aprilia Puspita Ningrum

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Dana Autodebet BRI Ceria Di-Hold

  • 24 Desember 2022 - (14:27 WIB)
    Permalink

    Deket hari-H sebelum jatuh tempo pastikan dulu harusnya kalo saldo di rekening yang kedaftar autodebet cukup minimal sesuai nominal tagihan plus saldo minimum buat antisipasi biar saldo rek. tidak di-Hold. Telp Call Center aja minta penjelasan juga untuk follow up

  • 26 Desember 2022 - (00:29 WIB)
    Permalink

    Saldo yang akan masuk ke aplikasi Ceria merupakan saldo rekening yang di Hold/bekukan. Bapak dapat melakukan pembayaran secara manual dengan langkah berikut agar saldo rekening yang dibekukan/Hold masuk pada aplikasi Ceria:
    1. Pilih menu “Transaksi”
    2. Pilih “Lihat Detail”
    3. Klik “Bayar Tagihan Sekarang”
    4. Pilih Metode Pembayaran “Autodebet Rekening”
    5. Masukkan nominal pendebetan sesuai dengan nominal tagihan
    6. Klik “Bayar”
    7. Setelah muncul pop up notifikasi klik “Ya, Lanjutkan”
    8. Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.
    Informasi seputar produk CERIA dapat mengakses bri.co.id/ceria. Tks^Kayla

    Itu caranya kalo masih di hold

    • 26 Desember 2022 - (06:35 WIB)
      Permalink

      Sekarang ceria tidak bisa melakukan pembayaran manual autodebet rekening BRI dan VA BRI. Jadi tunggu aja dana yg ditahan tersebut ditarik otomatis. Biasanya dari tgl 19 sampai tgl 28.

      • 26 Desember 2022 - (10:06 WIB)
        Permalink

        Masih bisa, kemarin saya juga di hold dari tgl 19 sampai tgl 22, kemudian saya wa bri cs, di bilang seperti jawaban saya di atas, saya coba berhasil

    • 20 Oktober 2023 - (08:47 WIB)
      Permalink

      Makasih om sdh memberikan informasi nya .. Barusan saya coba dan bisa.. Berhasil dana saya yg di hold sdh terbayarkan ke tagihan ceria nya dan lunas ..
      Jadi sdh gak perlu lagi ke bank nya karena repot banget ..
      Terima kasih sangat membantu. . 🙏

  • 26 Desember 2022 - (06:44 WIB)
    Permalink

    Biasanya dana kita ditahan sesuai jumlah angsuran dari tgl 18, dan otomatis akan terdebet antara tgl 19 hingga 28. Tapi apabila sampai tgl 30 belum terdebet sebaiknya telpon ke layanan customer BRI 14017 atau 021-1500017.
    Karena pernah dana blm terdebet sampai saya dapat TLP dari mesin BRI, setelah saya hubungi layanan BRI melalui telpon langsung dananya terdebet untuk pembayaran ceria…

  • 10 Juni 2023 - (18:10 WIB)
    Permalink

    Saya jg mengalami hal yg SM saldo saya d hold sekitar 1,6jt.padahal tidak ad tagihan d ceria karena sudah auto debet.
    Sudah saldo saya d hold status sy d ceria jg menungak,padahal tagihan Rp.0.
    Saya sudah ber email di callbri@bri.co.id dan tlp call BRI tp belum menemui penyelesaian.mohon pihak BRI dan ceria unt membenahi aplikasinya.uang segitu buat saya sangat berharga.trm ksh

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Dana Autodebet BRI Ceria Di-Hold

oleh aprillia dibaca dalam: 1 menit
7