Pembelian Paket Internet by.U Telkomsel Belum Juga Masuk

Selamat malam Media Konsumen. Terima kasih sudah menayangkan surat pembaca ini. Melalui surat ini saya melayangkan kekecewaan saya terhadap provider by.U dari Telkomsel. Karena saya sudah membeli dan membayar paket kuota internet unlimited, tapi sampai 3 hari kuota tersebut belum saya terima.

Kronologinya, pada tanggal 21 Desember 2022 pukul 13:12WIB, saya membuat pesanan paket kuota unlimited 2 Mbps, dengan bukti di bawah ini:

Kemudian saya membayar tagihan di atas tanggal 21 Desember 2022 pukul 13:32 WIB, melalui BRIVA dengan bukti di bawah ini:

Setelah ditunggu, kuota yang dibeli tidak kunjung masuk. Akhirnya hari tersebut saya buka aplikasi byU dengan harapan mengajukan laporan pengaduan. Namun justru aplikasi byU mengalami kendala seperti di bawah ini:

Ketika saya ulangi masih tetap gangguan aplikasinya. Ketika coba untuk laporan bantuan selalu muncul seperti gambar di bawah ini

Akhirnya saya melaporkan kendala melalui Instagram resmi byU pada tanggal 21 Desember 2022 pukul 17:31 WIB, dengan melampirkan bukti pembelian di aplikasi, bukti pembayaran, dan screenshot tidak bisa mengajukan laporan via aplikasi. Bukti gambar seperti di bawah ini:

Kemudian dijawab oleh CS byU untuk menunggu dan bersabar karena aplikasi juga sedang bermasalah.

Karena belum ada kejelasan jawaban dan hanya disuruh menunggu saya follow up, dengan chat IG kembali, pada keesokan harinya tanggal 22 Desember 2022 pukul 04:48 WIB dan pukul 14:03 WIB. Dengan bukti gambar di bawah ini:

Namun jawabannya tetap diminta menunggu dan bersabar. Pukul 14:03 saya kembali ditanya data-data bukti bayar, dan screenshot aplikasi. Setelah itu saya diminta untuk menunggu kembali dan dibuatkan tiket dengan nomor 15127411 seperti gambar di bawah ini:

Dikarenakan masih belum ada kuota yang masuk pada tanggal 23 Desember 2022, saya chat lagi di IG pada jam 04:21 WIB dan jam 07:58 WIB. Namun masih juga dijawab mohon untuk bersabar dan menunggu, dengan bukti gambar di bawah ini:

Karena saya sudah terlalu lama menunggu dan sudah kekurangan kesabaran, akhirnya saya chat lagi di IG pada jam 15:54 WIB dan jam 17:35 WIB dan masih dijawab untuk menunggu dan akan dilaporkan ke tim terkait. Akan diupayakan segera selesai.

Melalui surat ini saya sampaikan sebagai pengguna layanan byU, sampai kapan harus disuruh menunggu, bersabar dan dilaporkan ke tim terkait? Tagihan pembelian sudah dibayarkan, tapi apa yang saya beli tidak kunjung saya terima? Saya merasa tidak ada perkembangan dan hanya diminta menunggu. Harusnya untuk pelayanan digital seperti ini tidak perlu menunggu sampai 3 hari. Karena yang jelas saya dirugikan sebagai pengguna.

Kepada pihak byU, jika memang tidak bisa memberikan apa yang saya beli, sebaiknya kembalikan saja nominal tersebut supaya bisa saya belikan dengan kuota internet lainnya. Atau segera mungkin ditanggapi dan ditindak lanjuti aduan dengan memberikan hak paket yang saya beli, jangan sampai berlarut-larut sampai 3 hari dan hanya dijanjikan dengan menunggu dan bersabar.

Rizqi Rofikatul Muniroh
Jember, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai by.U:
[Total:5    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Pembelian Paket Internet by.U Telkomsel Belum Juga Masuk

 Apa Komentar Anda mengenai by.U?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pembelian Paket Internet by.U Telkomsel Belum Juga Masuk

oleh Rizqi dibaca dalam: 2 menit
2