JNE, Mohon Bantuan untuk Mencari Keberadaan Paket Saya

Selamat pagi, saya Cella, pemilik dari paket dengan nomor resi: 4723042200076164, melalui JNE-JTR, yang berisi pakaian kostum dan wig, dengan total berat paket adalah 8 Kg. Paket dikirim sejak tanggal 14 Desember 2022, dari kota asal Pekanbaru (JNE Karcia Pekanbaru) menuju kota tujuan Wonocolo – Surabaya.

Update paket saya terakhir kali adalah pada tanggal 18 Desember 2022, yakni:

DEPARTED FROM TRANSIT
[[ Gateway , Jakarta ]]
18-12-2022 19:01

Hingga tanggal 20 Desember 2022 tidak ada update progres terbaru dari pihak JNE. Saya mengontak CS JNE pusat Jakarta pada tanggal tersebut dan menerima jawaban untuk dimohon menunggu proses pengoptimalan pengecekan kepada tim terkait.

Saya terus lakukan pengecekan dengan CS JNE pusat setiap hari, tapi tidak ada kejelasan di mana terakhir paket saya berada. Hingga kemarin malam saya telepon kembali, jawaban update terbarunya adalah paket saya sudah proses pengiriman dari Jakarta ke Surabaya, tapi sementara paket saya tidak terlacak.

Kemarin pula saya mendapat WA dari CS JNE sub SBY dan ditanyakan mengenai nominal harga barang. Aneh sekali rasanya, seperti memang mengindikasikan paket saya dihilangkan. Saya coba bertanya, tapi tidak ada balasan lagi dari CS JNE SBY. Hingga pagi ini CS JNE SBY mengabari melalui WA mengenai paket saya yang telah dinyatakan hilang dan untuk klaim, begitu saja tanpa info yang jelas kembali.

Dengan maraknya kasus paket hilang oleh oknum kurir akhir-akhir ini, membuat saya merasa khawatir dan saya ingin paket saya diinvestigasi sekali lagi oleh pihak JNE, agar tidak menimbulkan kabar miring yang beredar. Saya merasa paket saya seharusnya tidak hilang, karena sudah di-pack dengan box besar dan sudah packing secara aman dan rapi, saya tidak menemukan alasan apa yang membuat paket saya hilang tanpa kejelasan.

Saya sudah telepon kembali CS pusat JNE Jakarta mengenai ini dan dinyatakan hilang. Namun CS juga menawarkan untuk pencarian kembali jika bersedia. Saya jawab bersedia dan saya mohon untuk diketemukan. Namun status pada pengecekan nomor resi, paket saya belum di-update ke status “LOST/HILANG”. Sampai saat saya menulis surat ini status paket saya adalah masih “ON PROCESS”. Jadi saya masih akan menunggu dan berharap dengan media ini suara saya dapat tersampaikan dengan lebih baik kepada JNE pusat.

Saya sebagai pihak yang dirugikan memohon dengan sangat untuk bantuannya. Jumlah total nominal isi paket saya adalah Rp5 juta dan nominal tersebut tidaklah kecil bagi saya. Saya mohon dengan sangat untuk bantuannya para netizen dan pihak JNE untuk benar-benar mengoptimalkan dan merespons laporan saya untuk melakukan pencarian paket saya. Karena barang saya untuk saya jual belikan kembali dan untuk saya pergunakan sebagai biaya rumah sakit.

Saya yakin JNE dapat menemukan paket saya ini. Selama ini saya kirim paket melalui JNE dan selalu aman. Namun saat ini terjadi masalah seperti ini. Saya mohon dengan sangat sebesar-besarnya kepada JNE. Tolong bantu saya, saya bingung harus bagaimana lagi. Tolong saya. Terima kasih.

Cella Claudia
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JNE untuk Keluhan Sdri. Cella Claudia

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Media Konsumen pada tanggal 26 Desember 2022 berjudul “JNE, Mohon Bantuan untuk...
Baca Selengkapnya

15 komentar untuk “JNE, Mohon Bantuan untuk Mencari Keberadaan Paket Saya

    • 27 Desember 2022 - (00:14 WIB)
      Permalink

      Halo JNE, Terimakasih banyak atas respon dan kinerja nya dalam mengatasi problem ? akhirnya paket saya tiba malam ini tadi lngsng diantar kurirnya. Maaf yah para Kaka admin JNE sudah saya spam telp cs dll dsb karena saya panik dan tidak pernah mengalami kehilangan paket di JNE sebelumnya, namun akhirnya semua terselesaikan tanpa ada kerusakan maupun kehilangan satupun barang paket saya ?
      Mungkin memang sepertinya memang dikarenakan akhir tahun ini banyak yg hectic belanja online. Saya jd kasihan sm kurirnya td kaya cape bngt udahan dsempetin kirim lngsng ?
      Terimakasih banyak JNE , mungkin sedikit masukan,, next jika paket sepertinya tertimbun/terselip di gudang karena overload, disediakan tim operasional khusus unt pencarian paket yg tdk terdeteksi dan untuk status hilang bisa di rubah menjadi “blm ditemukan” , karena seperti kasus saya yg sudah dinyatakan hilang tp ternyata masih bisa mengajukan investigasi ulang agar ditemukan meskipun memakan waktu tambahan yg penting akhirnya bs ketemu, jika lngsng mendapat kabar hilang cust seperti saya akan sangat sangat panik dan benar” merasa tidak dapat ditemukan, apalagi banyak beredar rumor mengenai oknum kurir gudang (dr smua brand logistic), jadi agar tidak membuat panik dan menimbulkan kesan kurang baik dan overthinking , saya harap mngkn untuk cs bisa sedikit dirubah seperti “saat ini sedang tidak terdeteksi namun biasanya masih tertimbun di gudang pusat,tapi kami segera n masih melakukan investigasi ulang,kami mohon waktunya” , begitu ka.. maaf jika ada salahnya ini hanya saran dari opini saya,karena jujur saya sangat” panik dan stress berat jika tiba” dpt kabar hilang bgtu saja. Mungkin sedikit masukan ini bisa lebih membantu ka , dan terimakasih banyak telah membuktikan bahwa saya masih bisa selalu percaya kepada tim jne, karena memang sblumnya saya tdk pernah ada paket kehilangan saat menggunakan jne. Terimakasih banyak sekali lagi atas bantuannya dan untuk seluruh staff dan juga cs serta para kurir , terimakasih ????

      11
      7
  • 26 Desember 2022 - (15:23 WIB)
    Permalink

    JNE BENAR BENAR KACAU,HAL SERUPA SAYA ALAMI JUGA PAKET DARI TANGGAL 14 SAMPAI HARI INI GAK DIKIRIM hampir 2 minggu nomor resi JNEB-1002988985 , manajemen JNE dan sistem pergudangan JNE tidak profesional, SOP perusahaan tidak di pakai..SDM gudang nya tidak berpengalaman. baru tahu kasus seperti ini sering terjadi di JNE dan korban nya banyak termasuk saya.

    6
    4
    • 27 Desember 2022 - (00:22 WIB)
      Permalink

      Halo ka, smoga paket kka bisa menyusul segera diketemukan, amin!! ? Untuk kasus saya akhirnya ketemu dan dikirim. Yg kmrn saya lakukan adalah telepon cs pusat JNE , lalu mencoba terus follow up dngn slalu konsisten menanyai proggres pencarian paket saya,saya telp sehari 2x ka Krn saya panik ?
      Saya emosi,sedih,galo, tp mw gmna lg,mw gmw yg bs dpercaya smntra ini hanya cs jd sbisa mngkn saya dgn sabar menanyakannya dan meminta segala pilihan cara agar paket saya ditemukan. Alhamdulillah akhirnya cs dapat membantu dan kurir segera mengirim paketnya pdhal sudah malam dan di sni hbs hujan deras.. smangat yah ka,saya doakan segera ketemu di gudang nya, smoga hanya terselip/tertumpuk , Krn tdk mngkn hilang hanya butuh waktu untuk mencarinya namun tetap selalu follow up ka, minta unt terus investigasi ulang trs dgn sabar ,insyaallah pasti ada jalan :”) amiinn.. smangaat yah kaa :””)

      4
      3
  • 27 Desember 2022 - (00:40 WIB)
    Permalink

    (( CASE CLOSED DAN SOLVED , THANKS JNE TEAM ))
    Terimakasih banyak tim JNE , akhirnya paket saya ditemukan dan dikirim kerumah saya dgn tanpa ada kerusakan maupun kehilangan satu barang pun ??
    Makasih banyak untuk tim CS yg sudah membantu untuk terus memfollow up keluhan saya dan terimakasih untuk pihak operasional dan kurir yg sudah menemukan dan mengantar paket saya yg sepertinya memang tertimbun di gudang JKT dikarenakan overload akhir tahun ?
    Untuk yg merasa senasib paketnya hilang di JNE, bisa segera telp cs pusat nya (02129278888) , sebisa mungkin untuk tetap tenang agar bisa memberikan laporan yg jelas dan agar dimaksimalkan. Mungkin kita akan merasa sebal karena jawaban CS begitu” saja SOP nya, tp mreka sepertinya memang hanya sebagai tempat aduan dan penyalur laporan dan informasi saja, yg menangani di lapangan tetap tim operasionalnya. Jadi yg perlu dilakukan adalah tetap selalu follow up CS nya dan jgn bosan untuk slalu menyakan maupun menjawab hal yg sama. Untuk kasus jika paket sudah dinyatakan hilang, ternyata slain pilihan “klaim”, kita bisa mengajukan pilihan menolak paket hilang dan memilih unt dilakukan investigasi ulang hingga ketemu, karena paket kita seharusnya tdk hilang , mngkn terselip ataupun tertimbun/tertumpuk. Mungkin membutuhkan sedikit waktu tambahan untuk menemukannya,bisa lama bisa cepat, tp tidak ada salahnya menunggu drpd kita menerima keadaan, stidaknya kita msh bisa berusaha.
    Saya rasanya smpai stress berat Krn gimanapun uang sgtu tdk kecil bagi saya dan itu barang jualan untuk saya jual demi kepentingan mendesak kesehatan :”))
    Mungkin memang sikonnya yg sdg tidak kondusif, asal kita tetap slalu follow up ke cs ,berusaha tetap tenang sebisaaa mungkin meski sangat” sulit tp kita mw marah” pun nda akan merubah keadaan malah smakin runyam… Hanya bisa berdoa n tetap berusaha follow up terus , jangan lupa jalan” cari angin sbntar yah bestie unt mengontrol stress karena stress bnr” bisa merusak organ kita dari dalam tnpa kita sadari :””))
    Alhamdulillah JNE bnr” mengoptimalkan penyelesaian keluhan , smoga smakin sukses dan bisa menambah staff dan kurir terpercaya agar dpt smakin optimal jasa logistik nya, amiinn aminn ?
    Dan smoga saran saya di dengar di balasan saya dikomenan JNE-CS di atas.
    Terimakasih banyak skali lagi sudah menolong saya , terimakasih!! :””)?
    Semangat dan smoga bisa smakin lebih baik lagi kedepannya , smakin sukses, amiinn!! Terimakasih skali lagi JNE :””)?

    4
    4
  • 27 Desember 2022 - (14:58 WIB)
    Permalink

    Seharusnya minta ganti kerugian aja kk, mana tau kk sdh dpt ganti rugi paket yg kk kirim Samapi ke tangan pelanggan atau paket kk kembali ke tangan kk, soalnya aku dulu pernah kek gini tp bukan JNE, barang gak sampai2, dicek mohon tunggu sdh ditangani tim telp ke 2 kali katanya paket bapak hilang dan mereka ganti rugi, setelah dinyatakan hilang dan sdh dpt ganti rugi 3 hari berselang paket aku nyampe, untung jd nya guys ??????

    3
    4
  • 27 Desember 2022 - (15:25 WIB)
    Permalink

    Mungkin emang lagi akhir tahun kak,,,saya juga order dari tggl 13 Januari paketnya baru nyampe tgl 27,,,

  • 27 Desember 2022 - (16:41 WIB)
    Permalink

    Yaa sekarang banyak kasus di semua ekspedisi, dari si “J”..si “C”.. dll. Hampir setiap hari ada aja…ya kurir yg nakal, ya administrasi si ekspedisi yg berantakan..dll. Kita sebagai pengguna jasa ekspedisi.. tidak bisa berbuat apa². Mau dikata apalagi? Semoga kedepannya para ekspedisi maupun kurir bisa berbenah diri untuk menjadi lebih baik.

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

JNE, Mohon Bantuan untuk Mencari Keberadaan Paket Saya

oleh Cella Claudia dibaca dalam: 2 menit
15