Pengembalian Barang Saya oleh SiCepat Belum Diterima tapi di Shopee Status Dibatalkan dan Pesanan Selesai

Transaksi penjualan di Shopee tanggal 6 Desember 2022 ada pembelian minyak olive oil. Status lacak paket akan dikembalikan ke penjual (saya) sesuai dengan bukti screenshot yang saya kirim di sini. Sampai sekarang tanggal 31 Desember 2022 tidak ada pengembalian barang tsb.

Nomor pesanan: 22120608YTSU3Y
Nomor resi SiCepat: 004162462161

Mohon kurir SiCepat bertanggung jawab, dan pihak Shopee jika di aplikasi belum dikembalikan barang maka status transaksi jangan otomatis selesai dong. Ini merugikan saya banget. Ini saja saya baru cek baru ketahuan kalau gak saya cek saya rugi banget. Padahal potongan administrasi di Shopee sudah besar banget loh.

Dimohon segera cari tahu dan ditindaklanjuti.

Fransisca
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kurir SiCepat di Shopee:
[Total:1    Rata-Rata: 5/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres Atas Surat Ibu Fransisca

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Fransisca dengan judul “Pengembalian Barang Saya oleh SiCepat Belum Diterima tapi di Shopee Status...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Pengembalian Barang Saya oleh SiCepat Belum Diterima tapi di Shopee Status Dibatalkan dan Pesanan Selesai

  • 31 Desember 2022 - (20:33 WIB)
    Permalink

    Kejar terus pihak Shop**, Ibu.

    Karena tidak ada dasar apapun bagi mereka untuk membatalkan pesanan yang sedang berjalan.
    Pembatalan hanya dibenarkan (secara logika & etika bisnis) bila pesanan dinyatakan hilang & akan diganti rugi oleh pihak ekspedisi melalui Shop**, atau bila barang retur telah kembali kepada pengirim.

    Ini sudah penyakit lama mereka sih, sistem yang membatalkan pesanan secara otomatis setelah melewati jangka waktu tertentu (AFAIK, marketplace besar lain tidak ada yang mengadopsi sistem seperti ini).
    Main cuci tangan & tidak mau repot, problem pengiriman dilimpahkan ke penjual semuanya.
    Bila penjual merangkap pemilik ekspedisi sih masih bisa diterima, lah ini?

  • 3 Januari 2023 - (17:12 WIB)
    Permalink

    Memang begitu keaadannya bu ☺️.
    Setiap Paket yang dikembalikan karena melebihi batas estimasi waktu pengiriman dan atau gagal COD, harus diambil sendiri oleh penjual ke pihak kurir dimana paket itu diserahkan. Kecuali, pihak shopee ekspress yang telah rutin melakukan pick up ke pihak penjual. Ketika ada paket gagal kirim, secara otomatis akan dikembalikan oleh Kurir pick up kepada pihak penjual.

    Sebagai contoh, ketika ada notifikasi paket gagal kirim menggunakan J&T, saya Screenshot resinya, saya datangi pihak J&T untuk konfirmasi, baru besoknya paket tersebut saya ambil. Begitulah realitanya, padahal di status pengiriman ” Paket telah dikembalikan ke penjual

    Sekarang sih sudah ada perbaikan dari Shopee, ada fitur “Pengiriman Gagal” di kolom “Pesanan Saya”. Jadi kita bisa mengecek pesanan yang gagal kirim. Kalau dulu lebih horor bu, pesanan gagal tidak ada pemberitahuannya. Apalagi untuk kami, para penjual yang mengaktifkan COD, banyak mengelus dada dan mengikhlaskan….

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir SiCepat di Shopee?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Barang Saya oleh SiCepat Belum Diterima tapi di Shopee St…

oleh Fransisca dibaca dalam: <1 menit
2