Permohonan Pemutusan Layanan Internet Indihome

Dengan Hormat,

Saya atas nama Mawiti memiliki layanan indihome dengan Nomor ID Pelanggan: 172401804910 an Inneke Ficianirum. Saya melayangkan surat permohonan Pemutusan Layanan Internet Indihome dikarenakan saya akan mutasi pindah mengikuti suami saya Ristono, sehingga untuk mempersiapkan kepindahan, salah satunya kami harus memutus layanan internet di rumah kami. Saudari Inneke Ficianirum sebelumnya adalah tetangga dan kos di depan rumah kami.

Hal ini sudah saya sampaikan ke Cs Telkom Plasa di Denpasar dan disyaratkan untuk melengkapi Foto Copy KTP an Inneke Ficianirum. Saya tidak bisa melampirkan foto copy KTP dan KK pemilik, dan tidak mengetahui keberadaannya sehingga tidak dapat memenuhi persyaratan tsb.

Kami sudah tidak menggunakan layanan internet per hari ini tanggal 31 Desember 2022.

Kebijakan dari PT. Telkom untuk itikad baik kami ini mohon pemutusan layanan Indihome. Kami akan memenuhi tanggung jawab pembayaran di bulan pemakaian terakhir di Desember 2022 ini.

Terima kasih.

Mawiti I. Y.
Denpasar, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:32    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Ibu Mawiti

Kepada Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen Sehubungan dengan Surat Ibu Mawiti, I.Y. Denpasar, Bali tanggal 31 Desember 2022 di...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “Permohonan Pemutusan Layanan Internet Indihome

    • 1 Januari 2023 - (05:21 WIB)
      Permalink

      Sudah dan tidak bisa membantu. Tapi tadi malam dr Telkom pusat +6221147 sdh menelpon saya, akan dikawal untuk diproses, respon cepat dr pusat oleh mas Nico sy apresiasi

  • 31 Desember 2022 - (22:15 WIB)
    Permalink

    Hubungi ineke kalau bisa, kalau gak bisa tinggal aja, yg diblacklist pasti ktp yg terdata

    2
    2
    • 1 Januari 2023 - (05:24 WIB)
      Permalink

      Sebenarnya begitu, kami jg sempat spt itu saat kmrin tdk bisa diproses, sdh bawa alat nya dan sdh tdk gunakan internetnya. Tapi krn kami ingin niat baik agar Inneke tidak alami masalah dg indihome di kemudian hari

    • 1 Januari 2023 - (19:16 WIB)
      Permalink

      Ciri orang EGOIS…. udah dibantu masih mau TEGA bikin susah orang….
      SALUT sama penulis yang masih mau mengurus ke Telkom…

      • 1 Januari 2023 - (20:00 WIB)
        Permalink

        Egois gmn ?
        Pertama ts itu pakai internet orang kalau aturan emang bisa? Yg langganan orang terus orangnya pindah terus langganan di kasih ke ts emang boleh secara peraturan?
        Kalau gak bisa dihubungi si ineke, indihome tidak bisa bantu terus mau apa lagi? Coba sarannya apa loe?

        • 2 Januari 2023 - (00:23 WIB)
          Permalink

          Ya banyak yang kaya gitu kali… Walaupun pake nama orang/ nerusin yang penting tanggung jawab bayar. Dewasa dikit lah, bukan lantas masa bodo, “yang susah nanti elo ini… Kan KTP atas nama elo” kecuali ngga kenal sama orang nya. Baru kita masa bodo… Lagian bisa lah di urus masalah kaya gini, asal kita mau aja. Bukannya malah males. Makanya saya apresiasi sama penulis.

      • 2 Januari 2023 - (05:22 WIB)
        Permalink

        Pihak indihome sudah menghubungi saya dan memberikan surat pencabutan dan pengambilan alat tadi kemarin siang. Semoga tidak ada masalah lagi.

    • 3 Januari 2023 - (23:26 WIB)
      Permalink

      Kalau jadi pejabat ini termasuk pejabat yang rela bikin rakyatnya susah..atau kalau jadi teman rela dorong teman sendiri ke juran:))

  • 1 Januari 2023 - (19:48 WIB)
    Permalink

    Silahkan hubungi saya dgn nomor 082144499244
    Nanti saya tanyakan/sambungkan ke cs plasa teuku umar, terimakasih

    • 2 Januari 2023 - (05:24 WIB)
      Permalink

      Pihak indihome sudah menghubungi saya dan memberikan surat pencabutan dan pengambilan alat kemarin siang. Semoga tidak ada masalah lagi.

  • 1 Januari 2023 - (20:26 WIB)
    Permalink

    Pihak indihome sdh ke rmh dan mengambil alat serta memberikan surat berita acara pengambilan alat. Semoga sudah tidak ada masalah lagi.

  • 2 Januari 2023 - (11:36 WIB)
    Permalink

    Kemaren saya putus, mudah aja kok.
    Dan sama kasusnya, id nya bukan atas nama saya, tapi tetap bisa putus tanpa harus ada ktp pendaftar.

    Cukup bawa alat2 & ktp kita, trus lunasin.
    Udah selesai.

  • 2 Januari 2023 - (13:29 WIB)
    Permalink

    Btw kalo kita mau turun ke paket yg lbh murah bisa gak ya? Awalnya saya pakek yg paket tv 385 perbulan, karna saya kira anak2 bakalan suka nonton tv, eh taunya anak2 saya gak suka n tetap lbh suka liat di hp gitu. Jd mnurut saya mubazir bayar yg paket ke tv

  • 3 Januari 2023 - (17:17 WIB)
    Permalink

    Sama telkom memang ribet. Pokoknya sdh tdk pakai, abaikan saja semua tagihan dan ancaman telkom krn saya pun punya pengalaman buruk dgn indihome. Saat berlangganan, modem rusak dan ketika dihubungi mrk jawab akan segera kirim teknisi, tp sebulan kemudian baru datang itupun bawa modem bekas cabutan dgn alasan stok modem kosong. Lalu gak sampai seminggu modem pengganti bekas itu rusak dan lagi2 saya tdk bisa pakai internet berminggu2. Coba datang ke pelayanan customer di jimbaran Bali, antre 4 jam, itupun jawaban mrk sama, modem kosong alias sia2 antre 4 jam. Tp lucunya tagihan jalan terus. Akhirnya saya jengkel, saya ganti layanan dan sdh saya lepas modem rusak indihome itu, tiba2 seminggu kemudian dtg teknisi bawa modem baru. Ya saya jawab, saya sdh tdk pake indihome. Disuruh lapor ke kantor telkom? CAPE DEHHH. Antre gak jelas 4 jam lg 😂😂😂😂….!! Emang siapa kamu telkom 😊😊😊😊. Parah tenan layanan indihome. Kita antre, ehhh CSnya nyantai makan siang lewat sampai jam makan siang berakhir. Counter ada 4 klu tdk salah, yg melayani cuma 1, yg lainnya entah kemana. Lalu saya pindah domisili ke Denpasar, krn tdk ada pilihan, lagi2 hrs pake indihome,dan lg2 dikecewakan dgn kasus yg hampir mirip, jaringan sering gangguan dan lemot, 1 tahun kita menderita dgn jaringan lemot & begitu biznet masuk, kita langsung ganti layanan dan modem indihome saya lepas sendiri biar gak ngotor2i rmh & saya laporkan klu kita sdh tdk bersedia lg berlangganan lewat tlp krn trauma datang ke kantor telkom hrs antre berjam2. Sama pihak yg menerima tlp diwajibkan dtg ke kantor telkom, ya saya gak mau lah walau berulang kali ditelepon dan diteror wajib bayar tunggakan pdhal sdh berbulan2 modemnya sdg tdk terpasang lg di rmh saya (lucu ya, modem sdh dilepas, tp terhitung msh pake pdhal sdh melapor). Kok seribet itu mau memutus berlangganan sedangkan saat mau berlangganan saya gak pernah ke kantor telkom, mrk yg datang ke rmh nawarin brosur dan kita tdk ada diwajibkan ke kantor telkom utk urus semuanya. Cuma tlp nomer di brosur, mrk datang mendata dan mrk langsung pasang perangkat, kita bayar selesai. La kok mau berhenti pake wajib ke kantor baru bisa di non aktifkan layanannya 😂😂😂😂….!! Klu operator lain, kita gak bayar layanan internet stop otomatis internetnya gak bisa dipake, dlm 2 bulan gak bayar ya otomatis ID dihapus sistem, bukan kita malah ditagih tunggakan dan bunga berbulan2 spt indihome. Sungguh parah layanan indihome & lucunya gak pernah bertobat dr kesalahan pelayanan TERBURUK yg mrk berikan.

  • 3 Januari 2023 - (17:18 WIB)
    Permalink

    Sama telkom memang ribet. Pokoknya sdh tdk pakai, abaikan saja semua tagihan dan ancaman telkom krn saya pun punya pengalaman buruk dgn indihome. Saat berlangganan, modem rusak dan ketika dihubungi mrk jawab akan segera kirim teknisi, tp sebulan kemudian baru datang itupun bawa modem bekas cabutan dgn alasan stok modem kosong. Lalu gak sampai seminggu modem pengganti bekas itu rusak dan lagi2 saya tdk bisa pakai internet berminggu2. Coba datang ke pelayanan customer di jimbaran Bali, antre 4 jam, itupun jawaban mrk sama, modem kosong alias sia2 antre 4 jam. Tp lucunya tagihan jalan terus. Akhirnya saya jengkel, saya ganti layanan dan sdh saya lepas modem rusak indihome itu, tiba2 seminggu kemudian dtg teknisi bawa modem baru. Ya saya jawab, saya sdh tdk pake indihome. Disuruh lapor ke kantor telkom? CAPE DEHHH. Antre gak jelas 4 jam lg!! Emang siapa kamu telkom. Parah tenan layanan indihome. Kita antre, ehhh CSnya nyantai makan siang lewat sampai jam makan siang berakhir. Counter ada 4 klu tdk salah, yg melayani cuma 1, yg lainnya entah kemana. Lalu saya pindah domisili ke Denpasar, krn tdk ada pilihan, lagi2 hrs pake indihome,dan lg2 dikecewakan dgn kasus yg hampir mirip, jaringan sering gangguan dan lemot, 1 tahun kita menderita dgn jaringan lemot & begitu biznet masuk, kita langsung ganti layanan dan modem indihome saya lepas sendiri biar gak ngotor2i rmh & saya laporkan klu kita sdh tdk bersedia lg berlangganan lewat tlp krn trauma datang ke kantor telkom hrs antre berjam2. Sama pihak yg menerima tlp diwajibkan dtg ke kantor telkom, ya saya gak mau lah walau berulang kali ditelepon dan diteror wajib bayar tunggakan pdhal sdh berbulan2 modemnya sdg tdk terpasang lg di rmh saya (lucu ya, modem sdh dilepas, tp terhitung msh pake pdhal sdh melapor). Kok seribet itu mau memutus berlangganan sedangkan saat mau berlangganan saya gak pernah ke kantor telkom, mrk yg datang ke rmh nawarin brosur dan kita tdk ada diwajibkan ke kantor telkom utk urus semuanya. Cuma tlp nomer di brosur, mrk datang mendata dan mrk langsung pasang perangkat, kita bayar selesai. La kok mau berhenti pake wajib ke kantor baru bisa di non aktifkan layanannya!! Klu operator lain, kita gak bayar layanan internet stop otomatis internetnya gak bisa dipake, dlm 2 bulan gak bayar ya otomatis ID dihapus sistem, bukan kita malah ditagih tunggakan dan bunga berbulan2 spt indihome. Sungguh parah layanan indihome & lucunya gak pernah bertobat dr kesalahan pelayanan TERBURUK yg mrk berikan.

  • 3 Januari 2023 - (17:20 WIB)
    Permalink

    Sama telkom memang ribet. Pokoknya sdh tdk pakai, abaikan saja. Sungguh parah layanan indihome & lucunya gak pernah bertobat dr kesalahan pelayanan TERBURUK yg mrk berikan.

  • 3 Januari 2023 - (17:20 WIB)
    Permalink

    Sama telkom memang ribet. Pokoknya sdh tdk pakai, abaikan saja. Sungguh parah layanan indihome & lucunya gak pernah bertobat dr kesalahan pelayanan yg mrk berikan.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Permohonan Pemutusan Layanan Internet Indihome

oleh Mawiti dibaca dalam: 1 menit
20