Selalu Kecewa dengan Ekspedisi Anter Aja, Kurir Rekomendasi Tokopedia

Saya melakukan transaksi pembelian di Tokopedia tgl 26 Desember 2022 dengan Kurir Rekomendasi Tokopedia AnterAja dengan Resi TKP01-UX7FDK1. Namun hingga saat ini pesanan belum juga sampai padahal kiriman dari Jakarta Ke Bekasi yang seharusnya tidak lebih dari 3 hari.

Status pengiriman sampai saat ini tidak berubah posisi masih di Jakarta. Saya sudah menghubungi pihak Tokopedia care ternyata tidak banyak membantu. Padahal Menurut tokopedia care pihaknya sudah menghubungi secara jalur khusus ke pihak ekspedisi AnterAja untuk memaksimalkan pengiriman.

Apakah pihak ekspedisi AnterAja tidak bisa melakukan pembenahan terhadap servicenya mengingat sangat banyak sekali keluhan-keluhan pada media Konsumen ini.

Masukan untuk Tokopedia sebaiknya memilih kurir rekomendasi dengan ekspedisi terbaik bukan ekspedisi yang bisa menghancurkan reputasi tokopedia sendiri.

Semoga keluhan ini menjadi kritik yang membangun khususnya kepada Ekspedisi AnterAja. Terima kasih.

Harliadi
Kota Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AnterAja:
[Total:86    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Harliadi

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Harliadi yang berjudul: “Selalu Kecewa dengan Ekspedisi Anter Aja, Kurir Rekomendasi Tokopedia” di mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “Selalu Kecewa dengan Ekspedisi Anter Aja, Kurir Rekomendasi Tokopedia

  • 2 Januari 2023 - (08:47 WIB)
    Permalink

    Sampai saat ini pihak AnterAja belum menghubungi selaku pihak yg bertanggung jawab. Seperti nya sudah biasa menghadapi masalah seperti ini.

    • 2 Januari 2023 - (13:42 WIB)
      Permalink

      Masuk komplain aja pak krn kan sudah melewati batas estimasi pgrmn nnt bs direfund… sy bbrp kali direfund trus seminggu kemudian paket nya dikirim sm kurir ya sy terima aja kan dr pihak ekpdsi jg gak ada kerugian, refund dr asuransi yg dibyr pembeli…

    • 3 Januari 2023 - (01:25 WIB)
      Permalink

      Selain anteraja juga ada sicepat yang kayak keong lamanya. Saya trauma pakai ke dua kurir tsb.

      6
      2
    • 3 Januari 2023 - (09:34 WIB)
      Permalink

      Bang, setau saya Kurir rekomendasi itu hanya ekspedisi yg pickupnya tercepat di area abang, bisa sicepat, bisa anteraja, jadi di fisiknya waktu pickup, pasti ada keterangan “Dipickup oleh siapa..” dan “Dikirim oleh siapa”

      Misal dipickup oleh anteraja, tapi yg kirim belum tentu anteraja, sedangkan nomor resi yg tampak di aplikasi pembeli, masih pakai nomor resi ekspedisi yg pickup..

      jadi kode booking TKP01 itu paket orchestra bang, coba ke gudang terdekat anteraja untuk tanya mengenai hal ini.. Jadi bisa dpt ilmu mengenai kurir rekomendasi..

      2
      8
      • 3 Januari 2023 - (10:32 WIB)
        Permalink

        Itu udah konsekuensi kerjasama, mau siapa yg pick up dan siapa yang antar yg terlibat di situ ekspedisi anter aja. Yang nganter juga kurir anter aja, bisa cek di resi itu stuck di gudang anter aja. Update hari ini barang sudah sampai 26 desember 2022 – 3 Januari 2023 total 8 hari Jakarta ke bekasi. Kejadian seperti ini terjadi bukan 1 atau 2 kali. Makanya sy tulis di media konsumen agar ada pembenahan di Ekspedisi Anter Aja. Thanks to Tokopedia Care dan Media Konsumen. 👍

        8
        1
        • 3 Januari 2023 - (10:54 WIB)
          Permalink

          Iya betul report terakhir memang di gudang anteraja, karena peralihannya di gudang pusat (hub)..
          jadi gini pak, saya pernah tnaya juga mengenai hal ini, tokopedia itu punya data statistik, di wilayah seller, ekpedisi yg tercepat dalam mengambil paket (pickup) itu ekspedisi apa, TKP01 itu bisa punya sicepat, bisa anteraja, tergantung area, setelah dipickup, ikuti alurnya, terakhir ada di hub, dari HUB diserahkan ke ekspedisi yg mengirimkan, biasanya JNE.. dan report di Aplikasi pembeli memang masih punya anteraja, karena yg pickup anteraja..

          kerjasamanya masih perlu ditingkatkan lagi antara Tokopedia yg memberikan report detail, ekpedisi yg bekerjasama, mereka memang harus sinkron.. mudah2an masalah ini segera ditindak lanjuti, agar pihak pembeli tidak bertanya2 lagi, report di sistem memang juga harus berubah sesuai yg di lapangan, karena pembeli tidak tahu apa2..

          1
          5
          • 3 Januari 2023 - (12:07 WIB)
            Permalink

            Mas, Kalau sistem seperti ini saya memang sudah tau. Yg saya permasalahkan bukan masalah pick up. Permasalahan nya itu paket sudah masuk ke gudang Anter aja di tanggal pick up yg sama, dan stuck di tgl 26. Coba baca lagi surat dari saya dan cek tracking resi. Selama saya belanja, jika dapat kurir rekomendasi kurir lain ga ada masalah. Berarti sistem dari anter aja bermasalah. Dan bener kata mas yg komentar juga bahwa seperti kekurangan karyawan. Kurir pickup dan kurir antar orang yg sama. Karna saya juga berdagang

    • 3 Januari 2023 - (14:06 WIB)
      Permalink

      Buat info tambahan ke TS saya juga seller di tokped..saya pernah mengaktifkan kurir rekomendasi namun kesalahan di sini bukan hanya dari kurir tp dari sistem tokped sendiri saya bandinkan sewaktu saya matikan pilihab kurir rekomendasi tp tetap aktifkan bebas ongkir yg mana kurirnya bisa anteraja, sicepat maupun JNE. Namun selalu tepat waktu. Jd saran saya matikan saja kurir rekomendasi tp tetap aktifkan bebas ongkir krn bagi kita selller ga ada ngaruh buyer pun tetap bisa berbelanja dgn bebas ongkir kok.. kesalahan dari Kurir rekomendasi kadang terjadi perpindahan dari Kurir A ke B dan sebaliknya itu yg bikin lama jd sebaiknya matikan kurir rekomendasi begitu kasusnya selesai.. makasih 😊 🙏

      2
      1
  • 2 Januari 2023 - (12:53 WIB)
    Permalink

    Sudah masuk ke menu komplain?kalau pakai komplain biasanya dalam 4 hari tidak ada kabar uangnya direfund (dianggap hilang)

    • 2 Januari 2023 - (13:20 WIB)
      Permalink

      Sudah ka, untung nya pake tokopedia ada kejelasan dan peraturan yg melindungi pembeli. Kalau komplain ke ekspedisi nya ga bisa berharap akan selesai.

  • 2 Januari 2023 - (20:27 WIB)
    Permalink

    Anter aja emang sekarang parah untuk layanan rg.kecuali yg samday baru cepat.sepertinya anter aja fokus layanan smdy ketimbng rg mungkin krna samdy harganya lebih mahal.sy jg nlamin dari bekasi ke jkt sampe lewat bats pengirimn.

    4
    1
    • 3 Januari 2023 - (01:27 WIB)
      Permalink

      Sameday anteraja jadi nextday .paket tdk tiba dihari yg sama.karena mereka tdk paham arti kata sameday😆😆😁😁

    • 3 Januari 2023 - (23:41 WIB)
      Permalink

      Lebih parah lagi saya,belanja tokped jasa pengiriman/ekspedisi Entar aja, posisi barang d tracking.
      Tgl 01-01-2023 jam 17.29 barang telah dibawa kurir ke tempat pemesan.
      Tgl 01-01-2023 jam 17.30 barang telah sampai dan diterima langsung oleh pemesan,sampai melampirkan foto juga.
      Dalam wktu semenit lgsg nyampe ke pemesan istimewa bgd.
      Padahal sampai saat ini barang belum sampai dan entah kemana serta dimana. Mereka foto pun d gudang merekanya.
      Menurut saya ini atitude nya udah gk beres baik kurir maupun perusahan ekspedisi Entar Aja.
      Tokped juga d klaim cuma merespon menunggu investigasi kurir selama 7 hari kerja.
      Santai c karena meskipun brg gk nyampe uang pasti kembali,tapi buat pembelajaran aja.jgn pernah mau pake ekspedisi Entar Aja.
      Buat saya sbg konsumen ini udh cacat bgd,klo keterangan brg blm smpai c mgkn saya gk trlalu kecewa,ini d lacak brg telah sampai sedangkan saya selaku pemesan gk menerima brg ataupun laporan telfon baik pesan dari kurir ekspedisi Entar Aja.

  • 2 Januari 2023 - (22:17 WIB)
    Permalink

    Nggak kaget klo Entar-Aja, emang selalu Entar-Aja terutama wilayah Jabodetabek. Sepertinya kekurangan kurir dan untuk meringankan tugas kurir yg merangkap sebagai kurir pick up dan kurir antar, maka saya OFF-kan dari semua market place yang saya ikuti.

  • 2 Januari 2023 - (23:31 WIB)
    Permalink

    Gak usah beli lagi di tokopedia sekarang burik, selain nambah biaya transaksi voucher juga di sunat andai pakai gratis ongkir ga bisa pakai cashback, harus pilih salah satu ga seperti dulu yang bisa di pakai semua!!!

    4
    4
  • 3 Januari 2023 - (05:32 WIB)
    Permalink

    Anteraja regular yg pickup diolshop ane bekasi masih mayan bagus karena kurirnya kenal, tiap hari pasti dateng pickup.
    Nah masalah yg pickup sameday ini, berhari-hari ga datang pick up ketoko, udh lapor ke toped sama aja, ga ada yg pickup, akhirnya pembeli pada komplain dan cancel order/pindah ekspedisi.
    Sengaja sameday anteraja ga ditutup agar admin toped tahu betapa busuknya kurir yg satu ini dibekasi.

    • 3 Januari 2023 - (09:28 WIB)
      Permalink

      @DON
      Saran saya cari info dulu kak, sameday di area kakak itu maksimal request pickup jam berapa, trus ke gudang anteraja terdekat, tanya utk jadwal samedaynya, karena biasanya sameday itu ada jadwalnya, bukan kayak ojol yg siap kirim jam berapapun..

      1
      1

 Apa Komentar Anda mengenai AnterAja?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Selalu Kecewa dengan Ekspedisi Anter Aja, Kurir Rekomendasi Tokopedia…

oleh Harli dibaca dalam: 1 menit
20