Akun Bank Jago Terkunci Lagi

Assalamualaikum. Saya Arya, ingin mengeluhkan buruknya penanganan keluhan untuk Bank Jago. Sekitar bulan November 2022, akun saya sudah terblokir karena belum melakukan pengkinian data. Lalu pada tanggal 2 November 2022, saya kirim ulang data untuk pengkinian. Setelah sekitar 24 jam, akun bisa dipakai lagi.

Kemudian pada tanggal 28 Desember 2022, kembali ada email meminta pengkinian data lagi. Karena saya belum sempat cek email, maka pada tanggal 29 Desember 2022, akun saya kembali terblokir dengan sisa saldo sekitar Rp4,2 jutaan.

Pada tanggal yang sama saya komplain via email dan dibalas untuk menunggu 1×24 jam. Namun sampai tanggal 31 Desember  2022, keluhan tidak kunjung ada jawaban. Akhirnya saya berkirim email lagi, dan sekitar pukul 14.41 WIB ada telepon dari CS untuk verifikasi data. Sudah saya jawab semua pertanyaan dari CS. Namun jawaban dari CS, katanya akan dilanjutkan ke tim terkait.

Sampai tanggal 3 Januari 2023, masih belum ada jawaban kapan akun saya akan kembali dibuka. Bank Jago sangat buruk pelayanannya, karena keluhan tidak kunjung ditanggapi. Kalaupun ditanggapi, jawabannya hanya akan melakukan pengecekan, pengecekan dan pengecekan.

Baru 1 bulanan setelah pengkinian data, lalu harus pengkinian data lagi. Kalau data masih sama, apa yang harus diperbarui? Di Akulaku saja hanya sekali pengkinian data, walau sering ada notifikasi pengkinian data lagi, tapi tidak sampai blokir akun! Seburuk itukah pelayanan CS dari Bank Jago?

Terima kasih karena sudah diizinkan untuk menulis keluhan di Media Konsumen. Wassalamualaikum wr. wb.

Arya Boedjanger
Cikarang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Jago atas Surat Pembaca dari Bapak Arya Boedjanger

Menanggapi surat pembaca dari Bapak Arya Boedjanger di Media Konsumen pada 5 Januari 2023 dengan judul “Akun Bank Jago Terkunci...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Akun Bank Jago Terkunci Lagi

  • 5 Januari 2023 - (22:27 WIB)
    Permalink

    Sampe sekarang tgl 5 jan jawaban email masih sama masih memerlukan waktu tambahan untuk pengecekan

  • 6 Januari 2023 - (04:37 WIB)
    Permalink

    seharusnya dr pengalaman yang pertama anda gak usah teruskan pakai bank itu lagi, banyak orang yang akan hilang kepercayaan apalagi ini menyangkut soal uang

    bank ayam itu juga gak seberharga itu untuk dipertahankan dan dipakai terus kan..

    pilih saja bank konven/semi digital yg ada kantor cabang, ketika ada keluhan apapun bisa mendapatkan pelayanan lebih jelas di cabangnya langsung, bs cek progress sejauh mana

    bank digital abal abal tanpa kantor dr dlu keluhan selalu dilayani online online online gak jelas, nasabah gak pernah tau progress keseriusan penyelesaian prosesny, pdhl itu hak nasabah

    tiap komplain tlp harus ceritakan lg kronologi dr awal berulang ulang, tiap email cuman dibalas template… hadeehh sam pah

    11
    0
    • 6 Januari 2023 - (07:09 WIB)
      Permalink

      Awal nya saya berfikir dikunci krna memang belum pengkinian data lalu stlh pengkinian data dalam pikiran saya “masa diblokir lagi”

    • 6 Januari 2023 - (09:55 WIB)
      Permalink

      Sebebernya bank jago bukan abal2 juga, cuman semua serba digital. Saya saja juga uda pindah dana dari jago ke bank digital sebelah yg ada kantornya dan aman.

      Semenjak bank jago mulai ada kasta2 tabungan, saya pindahin dananya…

      2
      1
  • 6 Januari 2023 - (10:19 WIB)
    Permalink

    Semisal ada 20 akun yg msh memiliki saldo lalu dikunci dan akun tdk dpt digunakan,pertanyaan nya saldo itu jdi milik siapa?
    Atau modus baru dalam pengumpulan dana?

  • 6 Januari 2023 - (12:04 WIB)
    Permalink

    Saya ga pernah percaya sama bank digital seperti ini sih, karena meski ada fitur gratis transfer, bunga tinggi, cashback buka rekening dsb tetep aja ga ada jaminan saldo aman selama kantor fisiknya langka.

    Lebih baik taruh di bank konvensional yang jelas bisa disamperin kapan aja kalau ada kendala, tinggal datang ke cabang terdekat.

    Apalagi yang induknya tukang blokir user macam Shopee & Gojek, pasti bank digitalnya pun bakalan sama (Seabank & Jago).
    Mungkin yang lebih aman Blu karena induknya BCA.

    Tapi karena kamu ada di Cikarang, lebih baik datang langsung aja ke kantor pusatnya bank Jago. Kalau di google ada tuh di Kuningan Jaksel, daripada nungguin balasan cs yang template.

    Duit 4,2 juta yang terblokir juga lebih besar daripada sekedar ongkos pp dari Cikarang – Jakarta. Dateng aja langsung, samperin ke pusatnya. Mumpung lokasinya masih sesama Jabodetabek.

    • 2 Juli 2023 - (01:08 WIB)
      Permalink

      Sama aku juga mengalami hal yang sama, pas waktu di Hubungi beh nanyanya lebih2 dari orang mau kredit Rumah, detail banget.. Kita disini mau nabung bukan untuk minjem uang.. Percaya deh,, cepat atau lambat ini bank gak akan bertahan lama jika pelayanannya seperti ini sedikit2 blokir nasabah.. Woi.. Anda di gaji dari nasabah jangan seenaknya blokir akun.. Gak recomend deh.. langsung pindah ke aplikasi sebelah gak ribet dan lebih aman dari Blokir 🏃‍♀️🏃‍♀️🏃‍♀️

  • 6 Januari 2023 - (13:36 WIB)
    Permalink

    Terima kasih atas tanggapan nya buat team redaksi MK dan para pembaca alhamdulillah akun sudah dibuka lagi hari ini pemberitahuan lewat email pukul 11.14 WIB ???
    Lanjut sedot saldo

    • 6 Januari 2023 - (19:33 WIB)
      Permalink

      Pindahin aja uang nya semua ke bank digital konvensional yang ada cabang nya dari pada pakai bank digital yang ga ada cabang nya,

  • 6 Januari 2023 - (20:23 WIB)
    Permalink

    Akun dibuka pukul 11.14 notif via email jam 14.46 ada email lagi akun akan dihapus otomatis dan sekarang akun sudah dihapus
    Gmna si ini bank jago maksud nya?
    Untung saldo udh ditarik

  • 6 Januari 2023 - (23:27 WIB)
    Permalink

    Waduh bank jago sbnrny sdh bgs. Tp ms Ada saldo kok akun diblokir? Trs skrng hapus akun? Akun bank lain g ada saldo anteng2 sj. Ini Sy punya akun bank jago br sebulan. Karena buat jual beli saham pakai sekuritas stockbit. Rncana mau nambah muatan. Panding dl apa ya sampai nunggu jawaban. Ngeri jg kl hsil investasi tb2 lenyap gr2 bank yg brmasalah.

  • 7 Januari 2023 - (06:14 WIB)
    Permalink

    Gw pake jago aman2 aja bro Alhamdulillah gak ada error, dapet ,40 kantong + rekening bisa buat bedain rekening keluarga dan bisnis, bank yg lain mana bisa ?

  • 7 Januari 2023 - (17:41 WIB)
    Permalink

    jgn sembarangan nyimpan uang besar di bank belekok, pilih bank yang jelas jelas aja, yang banyak kantor dan ATM nya, jangan terprovokasi bunga tinggi, bonus dan sebagainya.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Jago?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Akun Bank Jago Terkunci Lagi

oleh Hera dibaca dalam: 1 menit
17