Bank Mandiri Membahayakan dan Merepotkan Nasabah karena Salah Mengirim Kartu Debit

Surat terbuka ini saya tujukan kepada Bank Mandiri. Saya nasabah Bank Mandiri, jenis Mandiri Tabungan Now Idr. Saya mendaftar online pada tanggal 16 Desember 2022, dan memilih opsi kartu debit dikirim ke alamat rumah.

Sudah hampir 2 minggu lebih berlalu, kemarin tanggal 31 Desember 2022, saat saya cek email terkait komplain saya karena kartu tidak kunjung datang, saya kaget melihat balasannya. Karena ternyata kartu itu sudah diterima pada tanggal 31 Desember 2022, oleh orang yang tidak saya kenal dan tidak ketahui. Padahal kemarin sudah jelas saya berikan alamat rumah yang detail serta nomor telepon yang bisa dihubungi.

Perlu diketahui, hingga saat ini per tanggal 1 Januari 2023 saya atas nama pribadi belum mendapatkan kartu debit Mandiri hingga saat surat ini dibuat.

Sangat disayangkan karena pada penjelasan customer service sangat berbelit dan Bank Mandiri sendiri terkesan tak peduli atas kesalahan yang mereka buat. Apalagi ini menyangkut keamanan akun saya, bagaimana bisa kartu ATM diberikan ke sembarang orang?

Sangat mengecewakan, karena alamat sudah saya berikan secara benar dan detail serta nomor telepon yang aktif, tapi mengapa bisa sampai salah begini? Tolong berikan saya informasi detail penerima kartu saya. Mereka terkesan mengabaikan kesalahan mereka dan menyusahkan nasabah.

Rudy Joko Utomo
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:40    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Rudy Joko Utomo

Menanggapi pengaduan Bapak Rudy Joko Utomo terkait pengiriman Kartu Debit Mandiri, kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami....
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Bank Mandiri Membahayakan dan Merepotkan Nasabah karena Salah Mengirim Kartu Debit

  • 5 Januari 2023 - (11:29 WIB)
    Permalink

    Iya kak sepengalaman dengan saya. parahnya itu si ATM bisa di aktivasi menggunakan nomor yg berbeda. Dan membuat pin di ATM mandiri saya tau dari cabang pas laporan ke cs g ada minta maaf sama sekali eh pas di ganti di debet 20k. Kurang ajar! Untung saya baru buka online daftar di bawah 100k coba g kebayang kalau ATM yg di kirim sudah jadi nasabah lama trus ada saldo banyak ga rekomended

    8
    1
    • 5 Januari 2023 - (16:37 WIB)
      Permalink

      Klo saya wkt daftar online, opsi kirim kartu debit ke alamat rumah alhamdulillah sekitar semingguan nyampe, ga ada masalah sampe skrg

      8
      2
      • 8 Januari 2023 - (16:16 WIB)
        Permalink

        saya waktu itu buka tabungan now d mandiri, eh buset saya kaget karna data² saya ditulis dibuku yg biasa buat kasbonan warung, yg kecil tapi panjang wkwkwk

    • 7 Januari 2023 - (09:24 WIB)
      Permalink

      Apakah agan diminta surat kehilangan dari kantor polisi waktu ngurus penggantian kartu atm? Karena kemarin saya diminta itu, karena gak ada waktu saya jadinya buka rek baru.

  • 5 Januari 2023 - (13:22 WIB)
    Permalink

    Sesuai himbauan di email, sebaiknya kartu diblokir dulu. Kedepannya jangan pakai opsi kartu dikirim ke alamat domisili. Keamanan uang dan data pribadi anda dipertaruhkan hanya karena pihak-pihak profesional (entah bank, entah rekanan ekspedisi) yang bekerja amatiran.

    10
  • 5 Januari 2023 - (20:30 WIB)
    Permalink

    Kartu baru aktifiin lewat m banking…klau gk lewat mbanking gk bisa…di amplop juga gk ada pinnya…pinya di buat di m banking pas aktivin…jdi aman..rekening anda

  • 7 Januari 2023 - (00:44 WIB)
    Permalink

    Untuk rekening Mandiri Now ini sayangnya cuma bisa dibuka secara online. Untungnya kartu debit saya terima dengan baik.

    Mungkin pihak kurir yang ga bener.

    • 7 Januari 2023 - (09:18 WIB)
      Permalink

      Yah syukurlah, semoga saja saya yang terakhir seperti ini…
      Karena kemarin mencoba membuat kartu atm baru tapi di arahkan untuk buat rek baru saja karena kata pegawai nya ribet kalau ganti kartu.

      • 7 Januari 2023 - (09:21 WIB)
        Permalink

        Itu mah modus dari pihak cs aja supaya buka rekening lagi haha. Karena admin mandiri now lebih murah dari rekening lainnya. Masa ganti atm ribet.

  • 7 Januari 2023 - (05:40 WIB)
    Permalink

    Bagaimana caranya dapat kartu kredit mandiri tanpa NPWP yaa, saya butuh nih buat bisnis.

  • 19 Januari 2023 - (00:45 WIB)
    Permalink

    CS Mandiri perbankan rada s0mpl*k. Saya pernah tanya status pengiriman kartu dan dijawab kartu sudah diantarkan ke alamat rumah sesuai KTP. Padahal saya sudah meminta dikirimkan sesuai domisili. Parahnya dijelaskan kalau kartu sudah diterima oleh saya sendiri.

    Terus karena tidak yakin saya coba kembali telp dan dijawab oleh cs berbeda yang mengatakan bahwa kartu debit saya belum ada permintaan untuk dicetak. Jadi disarankan untuk diambil ke kantor cabang terdekat.

    Sesampainya di cabang saya ditolak karena untuk pengambilan kartu harus di kota asal pembukaan rekening sesuai KTP.

    Ribet banget bank plat merah satu ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Bank Mandiri Membahayakan dan Merepotkan Nasabah karena Salah Mengirim…

oleh Rudy dibaca dalam: 1 menit
14