Prioritas Pemakaian Kuota Paket Internet XL yang Tidak Masuk Akal

Dear XL,

Saya mempunyai nomor XL yang memiliki 2 paket aktif. Paket pertama adalah Xtra Combo Flex S+, yang saya aktifkan pada tanggal 14 Desember 2022 dan akan berakhir pada tanggal 13 Januari 2023. Sementara paket kedua, Xtra Combo VIP Plus 52 GB, yang saya aktifkan pada 31 Desember 2022 dan akan berakhir pada 30 Januari 2023.

Yang menjadi pertanyaan besarnya adalah, mengapa paket yang baru dahulu dikonsumsi? Sementara paket yang lama (sisa paketnya masih banyak) tidak dihabiskan terlebih dahulu? Apakah masuk akal jika pelanggan mengaktifkan 2 jenis paket, tapi sisa kuota utama paket yang lama tidak dijadikan prioritas konsumsi terlebih dahulu? Padahal kedua paket tersebut sudah dibayar lunas oleh pelanggan, masa terbuang sia-sia dikarenakan ada jenis paket yang baru diaktifkan pelanggan?

Saya telah menghubungi customer service XL pada tanggal 31 Desember 2022, serta telah dibuatkan nomor keluhan dan menunggu hingga maksimal 3×24 jam. Saya mencoba menghubungi customer service XL kembali pada tanggal 05 Januari 2023, tapi permasalahan belum ditangani pihak terkait dan diperpanjang kembali hingga 3×24 jam. Sementara, masa aktif paket terus berjalan hingga mendekati masa berakhirnya paket.

Semoga cukup provider XL saja yang menerapkan sistem seperti ini. Provider yang lain saya sangat, sangat, sangat mengharapkan tidak untuk mengikuti sistem prioritas konsumsi paket internet pelanggan semacam ini. Terima kasih.

Budi Syahreza
Aceh Tamiang, Aceh

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Bapak Budi Syahreza

Jakarta, 16 Januari 2023 Ref.CM/CU/E/002/0123/WH Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Budi Syahreza melalui...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Prioritas Pemakaian Kuota Paket Internet XL yang Tidak Masuk Akal

  • 10 Januari 2023 - (10:34 WIB)
    Permalink

    seharusnya paket data dgn masa aktif terpendek yg terkonsumsi dahulu tuh.
    Ya mirip2 kasusnya sama telkomsel, ada kuota aplikasi malah ga kepake, malah kuota utama yg kesedot duluan.

  • 10 Januari 2023 - (14:10 WIB)
    Permalink

    Biasa lah kiat pedagang. Kalau bisa utak-atik dagangan biar untung besar ngapain ikut aturan baku. Konsumen harus banyak gali informasi sana-sini dan pakai pedoman “jangan nambah dulu kalau yang lama belum habis.”

    Paket internet dengan banyak pernak-pernik dan syarat ketentuan memang sengaja dibuat dengan tujuan tertentu karena ada “udang” dibalik fitur melimpah harga murah.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Prioritas Pemakaian Kuota Paket Internet XL yang Tidak Masuk Akal

oleh Budi Syahreza dibaca dalam: 1 menit
4