Akun Ditangguhkan Secara Sepihak oleh Kredivo

Saya Yongky, mau komplain kepada Kredivo, yang sudah melakukan penangguhan akun saya secara permanen. Saya nasabah lama dari Kredivo dan selalu menyelesaikan tanggung jawab saya sebagai pengguna.

Pada tanggal 9 Januari 2023, saya melakukan pelunasan agar limit saya bisa digunakan. Sebelumnya saya melakukan chat live dengan Kredivo, menanyakan apakah bisa jika saya bayarkan tagihan saya, semua limit kembali dan bisa langsung digunakan. Berdasarkan keterangan yang saya dapat “Silakan melakukan pembayaran tepat waktu dan jika sudah lunas limit 3, 6 dan 12 bulan akan kembali”, yang artinya limit bisa digunakan kembali.

Namun ketika saya coba, ternyata tidak bisa melakukan transaksi di merchant mana pun, dengan alasan keamanan akun. Lalu saya telepon nomor 08071573348, diberi keterangan agar melakukan transaksi secara berkala. Namun sudah 3x coba tetap tidak bisa dan akun saya ditangguhkan dengan alasan melanggar ketentuan.

Saya bertanggung jawab atas semua cicilan saya selama menggunakan Kredivo. Mohon pihak Kredivo untuk melihat isi surat yang saya layangkan ini.

Yongky Nugraha
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:49    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Yongky Nugraha

Sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf atas pengalaman tidak menyenangkan yang telah Bapak Yongky Nugraha alami, sebagaimana disampaikan dalam surat konsumen...
Baca Selengkapnya

21 komentar untuk “Akun Ditangguhkan Secara Sepihak oleh Kredivo

  • 12 Januari 2023 - (13:14 WIB)
    Permalink

    Sama nih bang, ******** emng kredivo, padahal pengguna setia, pas transaksi akun anda mencurigakan

    2
    1
    • 12 Januari 2023 - (17:21 WIB)
      Permalink

      Yg aneh begini. Kredivo lebih melindungi memilih nasabah yg tidak byar dan rekam jejak angsuranya jelek. Xontohnya mahasiswa satu perg tinggi d jabar, yg kena pinjol kredivo d hapuskan hutangnya yg sudah jelas jelas merugikan perusahaan. . Bayar nggk angsur enggak, lah kita yg nayarnya nggk telat dan baik malah d bekukan akunya.

      2
      1
      • 13 Januari 2023 - (01:17 WIB)
        Permalink

        berterimakasih lah akun mu ditangguhkan, berati hidupmu akan lebih terhormat, karena tidak lagi bergantung dari utang.!!

        24
      • 19 Januari 2023 - (16:30 WIB)
        Permalink

        Ga tau apa yg dipikirkan pihak kredivo, menangguhkan nasabah secara sepihak tanpa memberitahukan alasan, seharusnya bila nasabah melakukan kesalahan beri pemberitahuan dan peringatan dulu padahal semua tanggung jawab pembayaran saya ga pernah telat…tapi ya sudahlah pindah ke paylater lain….

  • 12 Januari 2023 - (15:43 WIB)
    Permalink

    sisakan sedikit hutang atau tunggakan di kredivo, maka akan tetap memiliki akun. nasabah yg mempercepat pelunasan bukan malah di puji, tapi justru langsung di kick.

    12
    1
    • 12 Januari 2023 - (16:52 WIB)
      Permalink

      Ya jd tetep sesuai pertama,, cicilannya tiap bulan dibayar sampe tenor yg kita pilih habis.
      Saya sih aman2 aja, cicil aja sampe tenor kita kelar, karna klo kita lunasi langsung tenor cicilan bulan trus kita belanjakan lg itu dianggap kredivo pemakainya riskan 😁.

    • 13 Januari 2023 - (07:46 WIB)
      Permalink

      Biasanya setelah pelunasan cepat, nunggu 2-3 hari lagi baru mulai bertransaksi. Jika setelah pelunasan cepat terus akunnya lgs digunakan lagi, biasanya akan masalah.

      • 14 Januari 2023 - (10:53 WIB)
        Permalink

        affa iyyah?
        saya kebetulan ada rejeki lunasin semua cicilan hingga Oktober 2023 aman aman aja tuuh..
        malah di email trus dapat voucher disc cicilan, coba di cek lagi, itu mau trx di “merchant” apa.. aplikasi Kredivo itu pinjol paling pinter soalnya, hehehe

  • 12 Januari 2023 - (15:55 WIB)
    Permalink

    Semua Pinjol gak ada yg abadi mas.. biarpun kita bayar telat waktu trus tp klo mafia2 pinjol ajg itu udah untung. Dia bisa aja blokir akun kita buat minjam LG. Pengalaman saya gitu Bela2in gali lobang baru buat nutupin biar gak telat. Eh di blokir..wkwk

  • 12 Januari 2023 - (17:00 WIB)
    Permalink

    Ketika cicilah/tagihan kita sudah lunas
    Saya sarankan agar jangan langsung di pakai ya mas .
    Kaaih jeda dulu beberapa hari..

    Saya sempet kok tidak membayar cicilan selama 2 bulan , di bulan ke 3 saya lunasi semua tagihan walaupun ada tagihan yng yang jauh dari waktu jatuh tempo,
    Kemudian saya gunakan lagi akun kredivo untuk belanja online maunpun transaksi di alfamrt aman aman saja sampai sekarang…

  • 13 Januari 2023 - (09:31 WIB)
    Permalink

    Emang gk bs hidup ya kl gk pake pinjol/paylater?
    Kyk gk percaya sm Tuhan aja… Gk punya uang ya kerja, pengen apa kl gk pnya uang ya ditahan dulu, nabung,,, butuh mendesak cb ikhtiar maksimal, bnyakin doa mendekat sm yg Maha Kaya, insyaALLAH ada jalan keluar…

    2
    2
  • 13 Januari 2023 - (09:42 WIB)
    Permalink

    klo msh pngn bertransaksi jgn prnh coba melunasi tagihan 2 bln kdpn, yg ada ga bakal bisa transaksi lg, emang sih ga permanen, cuma ya kesel dan aneh aja, nasabah yg melunasi lebih cepat malah dipersulit dgn alasan keamanan, bkn’y dpt apresiasi

  • 14 Januari 2023 - (11:48 WIB)
    Permalink

    Sama pas di Bulan Desember cicilan saya tinggal 2 angsuran (Des 22 & Jan 23).. trus dapat notifikasi undian/reward bayar tagihan 2 bulan kedepan bisa dpt cash back.. akhirnya sy bayar 2 bulan (dapat sih cashback 237rb) tapi setelah itu limit gak bisa digunakan lagi. Konfirmasi ke layanan konsumen, disuruh coba secara berkala, terkait isu keamanan lah, dll. Malah bingung sama kebijakan Kredivo. Tapi ya biarin aja bro.. lama2 juga di tinggal pelanggan setia Kredivo!!

  • 14 Januari 2023 - (22:57 WIB)
    Permalink

    intinya anda dianggap gali lubang tutup lubang sama sistem kredivo. dan kenyataannya memang banyak yang gitu

  • 15 Januari 2023 - (16:09 WIB)
    Permalink

    Bingung sih klo urusan pinjol. Klo menurut saya. Klo emg udah ga ada hutang ga masalah juga mau di tutup saya aplikasi. Saya dlu banyak aplikasi pinjol. Yg udah lunas ada beberapa yg sudah ga saya pake lagi

  • 15 Januari 2023 - (17:20 WIB)
    Permalink

    Mendingan pake FLEXI CASH dari Jenius. bunga perbulan cuma 2%. Udah gitu bisa dibuat cicilan sampe 48 bulan. Kalo kredivo bunga 2.7% perbulan tapi selalu banyak masalah. Score kredit A saja limit susah naik.

  • 19 Januari 2023 - (17:57 WIB)
    Permalink

    Bersukurlah klo di bekukan ga perlu lg tutup akun.. Saya udah muak d3ngan namanya pinjol, sekali terjerat susah lepasnya

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Akun Ditangguhkan Secara Sepihak oleh Kredivo

oleh Yongky Nugraha dibaca dalam: 1 menit
21