Kode Voucher Digital Tak Kunjung Dikirim DANA

Pada tanggal 15 Januari 2023 jam 10.22 yang lalu saya membeli voucher digital Vidio Platinum 30 hari seharga Rp.32.000 melalui DANA, transaksi “berhasil” tapi “Order in progress”

Saya tunggu tunggu tidak ada kode voucher di “pocket” lalu saya hubungi via chat dan wa yang di rekomendasikan, akan tetapi keduanya hanya mesin yang menjawab “Kami sudah menerima pesan kamu. Tim DANA akan memberi jawaban segera. Mohon bersabar ya karena ini bukan Live chat”, jawaban ini akan terus berulang.

Pada tanggal 17 Januari 2023 saya coba menghubungi CS via telpon 1500 445 dan berbicara dengan CS akan tetapi saya diminta menunggu untuk tidak menutup telpon lalu kembali CS menghubungi saya dan meminta menunggu lagi kemudian saya putus telponnya karena pembicaraan sudah cukup lama dan saya kira saya tidak mau mengalami kerugian lagi dengan biaya pulsa yang mahal.

Pikir saya sudahlah uang saya hanya sebesar Rp.32.000 daripada saya menunggu ditelpon dengan biaya pulsa yang mendekati nilai uang yang saya komplain tapi sepertinya sia sia. Dengan kejadian ini saya harus lebih berhati hati dalam bertransaksi menggunakan DANA.

Untuk pihak Dana, apakah setiap komplain, hanya mesin yang jawab? dan terkesan diabaikan. Ini sudah 1 minggu tapi tidak ada kejelasannya. Mohon tanggapannya.

Terima kasih.

Gunadi
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Kode Voucher Digital Tak Kunjung Dikirim DANA

  • 23 Januari 2023 - (11:09 WIB)
    Permalink

    Resiko berbelanja online yang begini (salah satunya), karena jutaan orang dengan karakternya masing-masing, bertransaksi disini. Ya resikonya ya begini.

    Komplain setiap hari ada banyak, bahkan ribuan, sehingga karyawan kewalahan. Yang terjadi akhirnya individu yang melayangkan komplain merasa kecewa dan tidak puas sama pelayanannya.

    Ya kita harus bisa menerima resikonya juga, jangan pas enaknya saja. Heee

  • 24 Januari 2023 - (17:38 WIB)
    Permalink

    Memang belanja on-line ada resiko yg harus ditanggung jika tidak mendapatkan barang atau jasa yg kita beli, tapi setidaknya kita bisa melihat status dan kinerja dari aplikasi yg kita gunakan dan bukan aplikasi abal abal atau belanja via chat atau wa yg gak jelas. Jadi intinya jaman sekarang belanja online sudah merupakan kebutuhan yg harus kita gunakan. Pada kasus saya ini mungkin cukup banyak terjadi tapi setidaknya percaya cepat atau lambat dana kita akan dikembalikan.
    Pada hari ini setelah 9 hari DANA telah melakukan refund dan sudah masuk ke saldo akun saya, terima kasih DANA.
    Cuma yg cukup disesalkan adalah lambatnya penanganan komplain dan terkesan hanya mesin penjawab yg menangani masalahnya, untuk kedepannya mohon dipercepat penanganannya dan lebih tanggap.
    Terima kasih media konsumen sudah menayangkan surat saya.
    Salam,

    Gunadi

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kode Voucher Digital Tak Kunjung Dikirim DANA

oleh Wutianto Gunadi dibaca dalam: 1 menit
2