Anteraja yang Tidak Meng-anter Paket

Sangat mengecewakan jasa kurir AnterAja, dengannomor  AWB 10006556245454 dan Estimated Time of Arrival tanggal 22 Januari 2023. Dokumen yang saya andalkan untuk kelangsungan hidup usaha saya, harus dipatahkan karena jasa kurir AnterAja yang tidak memberikan info tentang pengantaran.

Kronologinya, pada hari Rabu 18 Januari 2023 pukul 14.49, saya request penjemputan untuk jadwal pukul 15.00-18.00. Pada pukul 15.00 status sudah menugaskan SATRIA (wow) untuk penjemputan, tetapi sampai pukul 18 belum ada kurir datang dan sampai larut malam tidak ada yang muncul.

Keesokan hari muncul status kalau telepon penerima tidak dapat dihubungi (apa hubungannya dengan penerima sedangkan paket belum di-pickup?). Pada hari berikut tanggal 19 Desember 2023 paket berhasil di-pickup. Singkat cerita paket sudah tiba di kota tujuan pada hari Selasa 24 Januari 2023 (seminggu sudah dan 2 hari melebihi ETA).

Namun sejak hari itu sampai detik ini paket tidak ada pergerakan. Saya sudah telepon, email, WA ke CS, tapi jawabannya hanya akan dimaksimalkan dan prioritas. Mungkin buat Anteraja apalah arti sebuah dokumen, yang terpenting konsumen sudah membayar biaya kirim. Namun dokumen itu adalah dokumen kontrak kerja yang menjadi hidup mati usaha saya.

Sayekto Widiyatno
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Sayekto Widiyatno

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Sayekto Widiyatno yang berjudul: “Anteraja yang Tidak Meng-anter Paket” di mediakonsumen.com pada tanggal 26...
Baca Selengkapnya

24 komentar untuk “Anteraja yang Tidak Meng-anter Paket

  • 26 Januari 2023 - (19:46 WIB)
    Permalink

    Anteraja sekarang kualitas nya sudah berkurang jauh dibandingkan dengan awak2 mrk buka. Waktu itu sampai pukul 10 malam pun mereka masih ada pengantaran. Sekarang, jam 6 teng, sudah masuk kandang semua, ya peduli paket orang ditunggu. Jadi saran saya, hindari penggunaan kurir ini utk sesuatu yg sangat penting.

    15
    1
    • 27 Januari 2023 - (08:38 WIB)
      Permalink

      Anter aja parah emang … ntah ada oknum ato emang sdm karyawan nya di bawah rata” , minggu kmarin gw beli barang di tokped dgn kurir ini , yg pickup juga satria. Estimasi 2 hari.
      Sehari sudah sampe di hub jaktim sampe 3 dongkrok tuh barang ga dikirim kirim.
      Akhirnya komplain di tokped untuk investigasi pengiriman & hasil investigasi paket dnyatakan hilang.
      Akhirnya dapet pengembalian dana tp nunggu 14 hari dr investigasi… hadeh makin lama aja nie.

    • 31 Januari 2023 - (07:06 WIB)
      Permalink

      Betul saya juga kapok .request pickup 2 hari enggak datang akhirnya banyak pembatalan dari pihak pembeli

    • 1 Februari 2023 - (20:12 WIB)
      Permalink

      parah itu antar aja. pesanan sy dr tokped status diterima tp ampe skrng sy blm terima pesanan sy

  • 27 Januari 2023 - (07:34 WIB)
    Permalink

    Anteraja sekarang dah ngak kayak dulu, kekurangan kurir apalagi layanan samedaynya mending jangan dipakai percuma datangnya pasti besok, kalau dulu malam2 juga masih ada antaran

  • 27 Januari 2023 - (09:26 WIB)
    Permalink

    Saya juga sering mengalami tidak pickup,toko saya kena point pinalti gara-gara kurir tidak datang,sekarang saya tidak pakai antaraja saya nonaktifkan jasa kirim antaraja bikin bangkrut perusahaan.

    • 27 Januari 2023 - (10:38 WIB)
      Permalink

      Sama. Kadang datang juga gk untuk pickup malah di statusnya toko tutup pada saat pickup.

  • 27 Januari 2023 - (09:59 WIB)
    Permalink

    Sampai detik ini olshop sy, pakai ekspedisi Anteraja, Alhamdulillah Aman² saja 🙂

    7
    4
  • 27 Januari 2023 - (10:53 WIB)
    Permalink

    AnterAja? EntarAja deh. Saya 2x paket hilang. Satu bulan kemudian tiba-tiba datang dengan kurir yang berbeda. Bahkan sy sudah lupa punya paket itu. Pernah dimuat di MK juga.

    • 27 Januari 2023 - (20:32 WIB)
      Permalink

      Menurut saya performa anteraja masih best saat ini diantara yg lain.
      Kalau dokumen pilih aja yg same day..atau tanyakan dahulu ke cs boleh tidak kirim dokumen. .

      1
      10
  • 27 Januari 2023 - (11:37 WIB)
    Permalink

    Diluar kinerja anteraja yg amburadul, Mgkn lain kali pake service yg sehari sampai bos kalo menurut anda itu dokumen penting. kalo di anteraja gada, pake ekspedisi yg lain.

  • 27 Januari 2023 - (13:07 WIB)
    Permalink

    Sama dengan ninja paket aku tidak pernah sampai-sampai
    Dan paket aku yg terakhir estimasi tgl 10 tp pas tgl 24 aku hubungi cs lazada katanya sdh di kirim balik,setiap kali hubungi cs lazada dan ninja jawabannya tdk pasti jadi kecewa dengan pelayanan ninja dan lazada semakin buruk ???

  • 28 Januari 2023 - (06:58 WIB)
    Permalink

    Anteraja sekarang hampir mirip jaelangkung datang tak diundang…ga ada info posisi barang sampai dimana,ditunggu ga muncul.giliran muncul posisi penerima ga ditempat.sangat merugikan waktu bagi penerima paket hanya habiskan waktu menunggu..

  • 28 Januari 2023 - (07:08 WIB)
    Permalink

    Kurir sampah, kalau barang urgent jangan pake kurir ini. Layanan same day jadi 3 hari, j3mbud memang

    • 28 Januari 2023 - (07:19 WIB)
      Permalink

      Betul gan, urgent ga urgent hindari kurir AnterAja ini, mending pake yang sudah lama dan pro, biar deh mahal sedikit

      • 30 Januari 2023 - (18:48 WIB)
        Permalink

        Anter aja skg ud ganti nama ..
        entar aja….itu jg klo ingat br dikirim klo lupa ya ….tau sendiri lah hanya Tuhan dan dia yg tw.

  • 28 Januari 2023 - (09:25 WIB)
    Permalink

    kendala di managemen dan sumber daya karyawan cerita kurirnya karyawan banyak dikurangi target antar barang ditambah. parahnya lagi kurir pickup dan antar barang sekarang digabung membuat tambah amburadul .reques setelah jam 3 pickup besok minggu libur pickup biarpun someday makin parah pokoknya?

  • 28 Januari 2023 - (22:36 WIB)
    Permalink

    “EntarAja” memang expedisi yg amburadul, kurirnya banyak yg nakal. Entah kenapa market place “ijo” masih join sama si amburadul. Hadehhh…???

  • 19 November 2023 - (10:25 WIB)
    Permalink

    Anteraja ekspedisi gak bermutu! Lelet banget. Pengiriman lama! Gak jelas barang malah muter muter. Udah satu daerah di Malang. Malah dikirim ke surabaya dulu. Mending hapus aja dari semua platform belanja online!!!!!!!

  • 24 November 2023 - (16:37 WIB)
    Permalink

    saya rasa dengan adanya begitu banyak komplain seperti ini terkait penggunaan jasa pengiriman barang dari berbagai toko2 online shop sebaiknya lebih di perhatikan kembali.
    yang terpenting dan utama adalah :
    coba cek toko saat membeli, tanyakan apakah jasa kirim yang digunakan Anteraja , silahkan tukar dengan jasa pengiriman lain.
    karena jika dari toko memang menggunakan jasa kirim ini, dan suatu saat ada kejadian tidak mengenakan, semua pihak pasti akan kena imbas yang dirugikan .
    saya mengalami nya baru pertama sekali saya berhadapan dengan pihak jasa kirim seperti ini dan dengan sangat menyesal saya mengatakan JANGAN PERNAH MENGGUNAKAN JASA KIRIM ANTERAJA karna semua pihak nya sangat tidak bertanggung jawab. sudah di ajukan komplain ke e-mail tidak ada respon dan di coba ajukan ke website mereka seperti nya tidak peduli dengan semua itu. sebaik nya BALCKLIST saja jika ada kata ANTERAJA.

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Anteraja yang Tidak Meng-anter Paket

oleh S dibaca dalam: 1 menit
24