Axis Menghilangkan Paket Tiba-Tiba, Sisa Kuota Diambil dan Dihanguskan Paksa

Saya pelanggan Axis (0838563815**). Pada tanggal 22 Januari 2023, saya hendak membeli paket “Bronet 4G Owsem 8 GB Rp61.900” yang terdiri dari kuota 2 GB + 6 GB saja, tanpa embel-embel “Bonus Kuota Aplikasi” maupun Kuota Sosmed, Musik, dll, yang biasa setiap bulan saya beli di e-commerce (Shopee/Tokopedia/Lazada, dll). Yang mana paket tersebut harus sama persis, agar sisa kuota dapat terakumulasi dan masa aktif paket diperpanjang 30 hari lagi.

Alangkah terkejutnya saya, karena setelah saya cari paketnya di semua e-commerce dan semua aplikasi yang menjual paket data, saya tidak menemukan paket tersebut. Langsung saya keluhan ke CS Axis lewat email, live chat Twitter, selama 9 jam saling berbalas, tapi tidak ada solusi sama sekali, malah disuruh mencari paket tersebut di *123# atau cari di konter pulsa terdekat.

Saya sudah kirimkan juga bukti screenshot, bahwa di *123# di semua pilihan menunya tidak ada paket yang sama persis seperti itu. Saya sampai mencoba 2 kali beli paket lewat konter pulsa yang sangat mirip dengan paket tersebut (sama-sama namanya Bronet 4G Owsem Rp61.900), tapi nyatanya juga dianggap berbeda dan paketnya berdiri terpisah masa aktifnya.

Akibat Axis menghilangkan jenis paket data secara sepihak dan tiba-tiba, pengguna kehilangan sisa kuota pelanggan yang masih terdaftar di paket tersebut. Kalau Axis memang mau menghapus paket data, ya harusnya sisa kuota pelanggan di paket tersebut dikonversi menjadi paket lain yang masih dijual, dengan masa aktif dan harga yang setara. Tidak asal menyuruh pelanggan cari sendiri paket yang sudah tidak dijual lagi dan dengan enaknya mencuri kuota akumulasi pelanggan, hasil membeli selama beberapa bulan atau tahunan (bukan dikasih gratis cuma-cuma oleh Axis!).

Tolong sisa kuota saya yang sampai tanggal 22 Januari 2023 pukul 23.59 WIB (masih 103 GB) di paket tersebut dikembalikan dan dikonversi menjadi paket lain. Karena kesalahan bukan di pihak pelanggan (lupa membeli paket perpanjangan sebelum waktu expired-nya, dll), melainkan dari pihak Axis yang menghilangkan paksa sepihak jenis paketnya

Erwin Wiradinata
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AXIS:
[Total:41    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

30 komentar untuk “Axis Menghilangkan Paket Tiba-Tiba, Sisa Kuota Diambil dan Dihanguskan Paksa

  • 26 Januari 2023 - (10:22 WIB)
    Permalink

    biar akumulasi, paket harus sama persis? what a joke by axis. Harusnya mah embel2nya sama (paket 4G Owsem 30 hari), mau paket yg berapa gb pun harusnya data terakumulasi. akal2an axis aja tuh.

  • 26 Januari 2023 - (19:43 WIB)
    Permalink

    Wait, itu kan ada keterangan BERLAKU SAMPAI 22 JAN, ya gak salah donk kalau misalkan setelah tanggal itu kuota hilang.
    Ibaratnya gini, kita punya voucher yang berlaku sampai tanggal tertentu dan bisa diperpanjang.
    Nah kalau masa program voucher tersebut habis ya otomatis hangus lah vouchernya kalau gak dipakai.
    Ini kayaknya program promonya yang habis..

    3
    5
    • 26 Januari 2023 - (20:06 WIB)
      Permalink

      Iya.. itu TS ny panik, yg biasany beli paket yg 61rb utk perpanjang masa aktiv & nimbun kuota udh didelete oleh operator nya.. pas masa aktvny kuota sisa TS cm smpe tgl 22 tengah malam.. & akhrny kuota hasil nimbun hilang dech..

      • 28 Januari 2023 - (02:06 WIB)
        Permalink

        Yah seandainya paket yang di cari ts ada seperti biasa (di E-commerce). Atau pihak cs bisa ngasih solusi mungkin ts ndak perlu report curhat disini bun

    • 27 Januari 2023 - (03:56 WIB)
      Permalink

      joe, lu tahu perpanjangan paket atau kagak? lu sama bodohnya dgn si dimas, dasiri dasiri, ak, dll.

  • 27 Januari 2023 - (09:52 WIB)
    Permalink

    Heeluuk 😂suka suka propidernya lha wong dia yg buat paket dan customer penikmat/pemakai 💀kayak toyota gaa bikin inopa diesel trus customer sewot nulis di mk toyota jahat gaa bikin inopa diesel😭😭😭

  • 27 Januari 2023 - (19:07 WIB)
    Permalink

    Emang Bangke si AXIS.. suka motong pulsa.. Ga jelas.. Baru Isi 50 rb tau2 tinggal 26rb.. Ga ada 1 menit, ga ada rinciannya.. Enak jg yah😩

    Bayangin setiap pengguna di potong 500 rupiah aja luumayan, di kali dah tuh berapa juta orang yg pake AXIS.. 😂😂😂
    Hobaaaahh.. 😂

  • 30 Januari 2023 - (06:19 WIB)
    Permalink

    Ini jatohnya bukan pengaduan.. sepertinya lebih ke saran. Biar gimanapun syarat dan aturan pakai adalah ranahnya provider. Saya malah baru tau quota bisa di akumulasi, biasanya sebulan abis sisa hangus. Tapi ya kembali kepada aturan main provider sendiri, kalau paket sudah ga dijual lagi dan gak ada aturan conversi ya resiko sendirilah. Kecuali kalau providernya menjanjikan demikian.

  • 30 Januari 2023 - (23:09 WIB)
    Permalink

    Menghapus program paket dan mengganti dengan program yang baru sudah biasa di setiap provider telekomunikasi apalagi jika paketan itu kurang laku dipasaran pasti diganti dengan yang baru. Setidaknya setiap Provider sudah memberitahu masa berlaku paket sampai tanggal berapa, sehingga pengguna dapat memaksimalkan waktunya. Memang axis sering kali ganti-ganti program/ paketan. Tapi itu sudah menjadi kebijakan perusahaan, tinggal konsumennya bijak menyikapinya.

  • 31 Januari 2023 - (16:41 WIB)
    Permalink

    Carilah paketan yg mengikuti masa aktif kartu, biår nggak gampang frustasi kalau tiba2 kuota hilang. Kayak AONnyå tri

 Apa Komentar Anda mengenai AXIS?

Ada 30 komentar sampai saat ini..

Axis Menghilangkan Paket Tiba-Tiba, Sisa Kuota Diambil dan Dihanguskan…

oleh Erwin Wiradinata dibaca dalam: 1 menit
30