Akun Dinonaktifkan Sepihak oleh Indodana

Saya adalah pengguna Indodana. Setelah sekian lama pemeliharaan sistem (kurang lebih 2 bulan), saat ini infonya sudah bisa kembali. Namun saat saya cek, akun Indodana saya malah dinonaktifkan dengan alasan yang tidak jelas. Dibilang pernah telat 1 hari.

Itu tidak masuk akal sekali. Pembayaran saya saja tidak pernah telat dan pada Desember saya lunasi tagihan berjalan bulan-bulan berikutnya. Karena waktu itu saya berpikir agar bisa dipakai lagi dan saya tidak tahu kalau ternyata ada pemeliharaan sistem.

Ini namanya Indodana membohongi konsumen dong. Saya lihat juga bukan cuma saya yang begini, banyak konsumen Indodana yang merasakan seperti ini, sudah lunas tapi akun malah dinonaktifkan sepihak. Indodana sangat mengecewakan konsumen. Kalau memang sudah tidak bisa diaktifkan lagi, kenapa tidak dikirimkan surat lunas kepada konsumen?

Tolong jadi perhatian, agar tidak pilih-pilih konsumen.

Chintya Dewi
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indodana:
[Total:48    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Indodana Atas Keluhan Ibu Chintya Dewi

Berkenaan dengan surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu Chintya Dewi di Media Konsumen tanggal 30 Januari 2023 dengan keluhan “Akun...
Baca Selengkapnya

31 komentar untuk “Akun Dinonaktifkan Sepihak oleh Indodana

  • 30 Januari 2023 - (21:14 WIB)
    Permalink

    Sama dengan saya , akun saya di nonaktifkan ,setelah saya membayar tagihan limit nya ada tapi tidak bisa di gunakan utk berbelanja .kecewa banget pasti nya sy pelanggan setia blibli sering belanja pakai payalter blibli t sekrg indodana menoaktifkan secara sepihak tanpa alasan jelas .seeprtinya indodana mau bangkrut mungkin

    10
    • 1 Februari 2023 - (21:46 WIB)
      Permalink

      Dear All,
      Saya salah satu bekas debitur Indodana, sepengalaman saya memang aturan main Indodana itu aneh karena kesempatan mendapatkan fasilitas pinjaman ataupun belanja hanya satu kali.

      Walaupun tidak pernah menunggak atau bahkan melunasi lebih awal dengan harapan limit akan kembali dan dapat dipergunakan lagi itu hanya omong kosong belaka, jadi limit akan dinonaktifkan permanen begitu kita melunasi tagihan (baik melunasi dengan mencicil ataupun melunasi sekaligus).

      Jadi jangan banyak berharap dengan Aplikasi yang satu ini. Baca saja sudah berapa banyak keluhan dilayangkan di forum Media Konsumen dengan berbagai masalah berkaitan dengan sistim dan kinerja Indodana.

      Disini saya hanya menyampaikan pengalaman saya agar dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk berurusan dengan Indodana.

      Terima kasih

  • 30 Januari 2023 - (21:35 WIB)
    Permalink

    Hal yg sama,sy menggunakan indodana krn fiturnya banyak,sy menggunakan indodana utk transaksi total 500 rb,15 hr kmdian sy lunasi,tp tiba2 akun sy di nonaktifkan sampai skrg dari 3 bln yg lalu.alhamdulillah

      • 5 Februari 2023 - (21:39 WIB)
        Permalink

        Kalo terburuk ada banyah sih
        Kira kira ini listnya sepengetahuan saya:
        1. Akulaku
        2. Adakami
        3. Indodana
        4. Easycash
        5. Kreditpintar
        6. SingaID
        7. Silahkan ditambahkan..

    • 31 Januari 2023 - (09:20 WIB)
      Permalink

      Kejadian sm persis ,yg sy alami setelah menunggu lebih 3 bulan dan sudah menghubungi CS indodana info nya di cek secara berkala, hasil nya sm ja NIHIL

    • 31 Januari 2023 - (17:55 WIB)
      Permalink

      Bagus jgn ngutang krn tidur gk enak,lbh baik menabung pelan” kl mau beli sesuatu dr pd ngutang

      5
      1
  • 30 Januari 2023 - (22:29 WIB)
    Permalink

    bersyukurlah….krn banned berarti menyelamatkan dari riba.
    besok2 lagi pinjem yg bnyk habis itu jgn dibyr.ganti hp….biar pinjol2 bangkrut

    13
    6
    • 1 Februari 2023 - (11:27 WIB)
      Permalink

      Ho oh, saya aja lebih milih nonaktifkan permanen akun kredivo wlpn ribet harus tlpn beberapa x cs nya n lewatin prosedur juga, takutnya nanti mngkn ganti nomor, ketika sudah hangus di daur ulang, pemilik baru nomornya instal kredivo yg nomornya sudah terdaftar premium nama saya pribadi

  • 31 Januari 2023 - (04:56 WIB)
    Permalink

    Gak harus kecewa sih, haha , biasa aja, harus nya bersyukur, biar ga ketergantungan hutang,
    Secara teknis mau di banned permanen, mau dinaikin limit, mau diturunin, emang hak mereka ( indodana ) , jadi ya suka suka mereka, apa yang harus dikecewakan ?

    5
    3
  • 31 Januari 2023 - (06:22 WIB)
    Permalink

    Suka aneh sama orang yang suka marah klo setelah lunas terus d berentiin biar gak bisa nge hutang lagi Ama aplikasi 🥱🥱 saya aja limit paylater d lazada cuma pajangan kagak bisa d pake gak marah ke mana mana apalagi ke aplikasi nya..malu dong😅😅 harus nya bersyukur gak melulu pake duit orang buat kebutuhan hidup yg banyak gaya🥱🥱😜😜✌️✌️ giliran galbay terus d tagih yg d salahin aplikasi 🛌🛌🦆🦆🙈🙈

    4
    4
  • 31 Januari 2023 - (09:02 WIB)
    Permalink

    itu karena dilunasi lebih awal, sistem pinjol emg gitu mereka takut ente gali lubang tutup lobang. bersyukur karena ngga bisa ngutang lagi tapi rata2 lunasin karena mau utang lagi wkwkw.. klo mau sistem gitu pake cc paling aman

  • 31 Januari 2023 - (20:26 WIB)
    Permalink

    Ya ud kalo ud pada lunas…tutup aja jangan dibiasakan ngutang.
    hidup tanpa utang itu lebih damai.
    ada sedikit pake sedikit.
    ada banyak pake seperlunya simpan sisanya…bukannya lebih aman?. Hidup jd lebih berkualitas.

    • 31 Januari 2023 - (21:25 WIB)
      Permalink

      Hampir semua yang pakai aplikasi indodana..perawatan..perawatan..tau tau di tutup sepihak

  • 1 Februari 2023 - (05:03 WIB)
    Permalink

    Saya juga ngalamin gini, pembayaran tagihan lancar eh abis itu gak bisa digunakan.

    Habis itu saya bersyukur ada saluran hutang yang ditutup.

    Kalau enggak ketergantungan terus bisa2

  • 1 Februari 2023 - (08:12 WIB)
    Permalink

    Sama persi yg terjadi sama saya..
    Alhamdulillah jadi gk mengandalkan utang lagi. Ada uang yg beli gk ada uang ya tahan dulu

  • 1 Februari 2023 - (21:35 WIB)
    Permalink

    Waahh enak tiba2 keblokir akunnya, yg susah spaylater nih gak bisa dinonaktifkan (udah tlp dan chat CS-nya) yaudah jadinya pengen ngutang mulu deeehhh 😭🤣
    Mungkin di sini ada yg tau nonaktifkan spaylater?

  • 2 Februari 2023 - (05:25 WIB)
    Permalink

    😄 udh mau bangkrut keknya. Kmrn sempet lama bgt vakum kan.
    Harusnya g ush dibayar aja sekalian biar mempercepat.

 Apa Komentar Anda mengenai Indodana?

Ada 31 komentar sampai saat ini..

Akun Dinonaktifkan Sepihak oleh Indodana

oleh Chintya dibaca dalam: 1 menit
31