Transaksi QRIS BNI Gagal, tapi Saldo Tetap Terdebit

Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Media Konsumen, sebagai wadah untuk menyampaikan komplain.

Pada tanggal 4 Februari 2023, istri saya (a.n. Dwi Andhanari Setiyono) ingin bertransaksi menggunakan QRIS BNI pada salah satu merchant. Pada saat prosesnya transaksi dinyatakan gagal, berdasarkan bukti transaksi pada m-banking serta bukti transaksi yang dikirim ke email terdaftar istri saya. Namun demikian, ternyata rekening istri saya tetap terdebit sesuai nominal transaksi.

Istri saya sudah melakukan pelaporan melalui jalur BNI Call. Namun proses pengecekan membutuhkan estimasi hingga maksimal 45 hari kerja serta membutuhkan kelengkapan dokumen, yang menurut saya berlebihan, seperti surat pernyataan transaksi yang ditandatangani dan mencantumkan rincian transaksi, foto KTP, foto kartu debit serta email pernyataan konfirmasi dari merchant.

Padahal saat pelaporan, istri saya sudah menyampaikan informasi nomor rekening, bukti transaksi gagal dari m-banking dan email serta capture mutasi rekening dari m-banking. Mohon BNI dapat segera memproses keluhan ini, yang menurut saya proses rekonsiliasi tidak perlu membutuhkan waktu hingga 45 hari kerja.

Terima kasih.

Dhani Krisnamurti Yogo SW
Kota Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Transaksi QRIS BNI Gagal, tapi Saldo Tetap Terdebit

oleh dhanik dibaca dalam: 1 menit
0