Bayar BRI Ceria Teratur via Autodebit, Tapi SLIK OJK Ada Tunggakan

BRI Ceria membuat SLIK saya jelek. Selama ini pembayaran selalu autodebit dan tidak pernah gagal dalam autodebit. Tapi saat cek SLIK OJK, ternyata ada SLIK Kol 2 tunggakan 1 hari.

Hubungi CS tidak akan ada penyelesaian selalu saja disuruh foto dua sisi berbeda tapi tetap tidak ada penyelesaian.
Ternyata banyak juga yang kena prank sama Ceria ini. Bayar selalu teratur autodebit tapi nyatanya SLIK 2 juga.

Kalau belum bisa buat aplikasi yang baik mending gak usah buat, kalau hanya merugikan nasabah. Status kolektibilitas di Ceria lancar tapi dilaporkan di SLIK kol 2.

Tolong perbaiki lagi sistem dari BRI. Terima kasih.

Elly
Tuban Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BRI Ceria:
[Total:6    Rata-Rata: 3.2/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Ibu Elly Ayu

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Bayar BRI Ceria Teratur via Autodebit, Tapi SLIK OJK Ada Tunggakan

  • 9 Februari 2023 - (14:12 WIB)
    Permalink

    aku juga pengguna ceria dan udah setaun jalan gak pernah ada kendala, mungkin saran aj nih sediain saldonya jauh hari sebelum jatuh tempo kak, jadi pas pendebetan udah tenang dan nyaman, toh di ceria juga lancar kan bukan DPK, kalo udah bikin laporan di bank yah tungguin dlu updatenya gitu sii, salam sehat …

    • 10 Februari 2023 - (14:25 WIB)
      Permalink

      Saya juga ngalamin seperti yg penulis alami, saldo lebih tapi tanggal 17 saldo udah diblokir untuk pembayaran Ceria, dan anehnya ketika tgl pendebetan saldo belum kembali tapi mau ditarik, jadi seperti narik dana dua kali šŸ˜‚

  • 9 Februari 2023 - (15:39 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga mengeluhkan hal yang sama
    Status lancar tapi slik kol 2
    Lihat digrup fb banyak yang mengeluhkan ini semua
    Padahal lancar aja pembayaran.

  • 9 Februari 2023 - (21:27 WIB)
    Permalink

    Bagaimana @BRI…?
    Sudah banyak jatuh korban perusakan nama baik akibat keteledoran pihak BRI CERIA dalam melaporkan data keuangan nasabah lho.

    Status kol 2 itu akan MELEKAT SEUMUR HIDUP dalam history iDEB SLIK OJK dan menjadi perhatian khusus saat nasabah mau mengajukan kredit ke lembaga keuangan mana pun.

    Saya termasuk yang ditolak pengajuan kredit karena dalam laporan ada macet kol 2 dengan jumlah DIBAWAH Rp 100.000…

    Sangat bodoh saya dan nasabah lainnya merusak nama baik HANYA UNTUK JUMLAH DIBAWAH SERATUS RIBU…

    Kalau begini terus, tidak menutup kemungkinan para korban kelalaian pelaporan data akan bersatu dan melakukan SOMASI kepada BRI lho.

    Masa bank besar milik negara cara kerjanya lebih parah dari pinjol ilegal sih…???

    • 10 Februari 2023 - (06:04 WIB)
      Permalink

      Betul kak.. Merugikan sekali ini
      Hubungi cs jg pasti di suruh foto dua sisi
      Tapi nanti tidak ada penyelesaian yang melegakan nasabah

    • 10 Februari 2023 - (09:31 WIB)
      Permalink

      betul kumpulkan saja semua korban lancar bayar tapi kol 2 pak, dan somasi bank nya. ini merusak nama baik loh, bayar lancar tapi status nunggak 1hari . heran sebesar bank negara tapi sistem dan pelayanan seperti pinjol

  • 9 Februari 2023 - (22:35 WIB)
    Permalink

    Betul sy jg pengguna bri ceria…bayar tidak pernah telat tpi ada tungggakan dan kol 2 padahal saldo di rekening selalu ada trus ga pernah kosong.

  • 10 Februari 2023 - (04:55 WIB)
    Permalink

    Kaka kaka yang pintar dan pandai bagi bagi ilmunya dong ajarin saya gimana caranya cek slik ojk untuk diri sendiri terima kasih

  • 10 Februari 2023 - (10:04 WIB)
    Permalink

    Saya konsumen bri ceria malah g dapat billing penagihan yg dikirim via email, g bisa monitor apa2

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Bayar BRI Ceria Teratur via Autodebit, Tapi SLIK OJK Ada Tunggakan

oleh Elly dibaca dalam: <1 menit
16