Kendala Pembayaran BRI Ceria

Yth. Bank BRI,

Selamat pagi, izin menyampaikan keluh kesah saya selaku user BRI Ceria. Perkenalkan saya Irma Yanti Hadi dengan ID Ceria: 18951210000****.

Saya beberapa kali mengalami kendala pembayaran Ceria. Terhitung tanggal 10 Februari, saya ingin membayar jauh sebelum tempo, baik melalui BRIVA atau autodebit, tapi GAGAL.

Kemudian, saya menunda pembayaran dan menggunakan saldo. Sampai saya lupa untuk menyiapkan saldo sesuai tagihan 10 hari sebelum jatuh tempo. Tagihan sejumlah Rp1.720.919.

Pada tanggal 23 Maret, saldo saya autodebit sejumlah Rp512.141,rekening saya menjadi minus. Pada tanggal 24 Maret, saya isi rekening sejumlah Rp1.750.000,dan rekening saya berkurang sejumlah sisa tagihan, yaitu Rp1.208.778. Dan transaksi tersebut, tidak muncul di mutasi.

Saya sudah menghubungi CS Ceria via WhatsApp, dikatakan saldo saya ter-hold. Dan saya diarahkan untuk membayar via autodebit manual. Saya sudah coba, dan selalu gagal pada 27 Februari. Rekening saya tidak bisa ter-autodebit sejumlah sisa tagihan yang tertera di CERIA, Rp1.208.778, padahal saldo saya siapkan sejumlah Rp2.000.000.

Mohon ditindaklanjuti, karena saya sudah lewat jatuh tempo 2 hari, padahal saya tidak ada niat telat membayar.

Terima kasih.

Irma Yanti Hadi
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Ibu Irma Yanti Hadi

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas kekurangnyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

24 komentar untuk “Kendala Pembayaran BRI Ceria

  • 27 Februari 2023 - (16:37 WIB)
    Permalink

    Seharusnya dekat hari-H sebelum tanggal jatuh tempo pastikan dulu saldo di rekening yang kedaftar autodebet cukup minimal sesuai nominal tagihan plus saldo minimum buat antisipasi biar saldo rek. tidak minus atau di Hold. Telp Call Center lagi saja minta penjelasan juga untuk follow up kembali

    • 27 Februari 2023 - (21:52 WIB)
      Permalink

      Ngabisin pulsa mase ke call center mah..via email aja klw menurut sya cukup..dan masalah pasti teratasi…krn saya pernah seperti ini.seperti yg posting pendatang baru di BRI ceria.pdahal klw pas autodebet saldo kurang.otomatis jd minus..tinggal isi saldo bayar autodebet manual beres(memang suka memakan waktu dlm pemprosesan pembayarannya)tp entar sblm tgl 9 suka ada notif..dari ceria..terima kasih sudah melakukan pembayaran?

    • 28 Februari 2023 - (11:21 WIB)
      Permalink

      Iya Pak, Terima kasih.

      Sebelumnya saya selalu bayar jauh dari tempo. Jadi, kurang tahu mekanismen autodebet ceria ternyata 10 hari sebelum japo.

    • 28 Februari 2023 - (11:54 WIB)
      Permalink

      Mau berbagi pengalaman saya pake Ceria sejak pertama kali di Launching Bank BRI,tagihan Ceria cetaknya tanggal 9 tiap bulannya,setelah cetak tagihan bisa di bayar pake Briva tapi melalui mesin ATM jangan pake Brimo/Internet Banking,setelah di bayar limit langsung kembali.terus untuk Waktu pendebetan saldo Mulai tanggal 18 sampe dengan tanggal 8 bulan berikutnya.kalo ada uang mending setelah Cetak tagihan segera di bayar pake Briva di mesin ATM.Terus untuk tarik tunai maksimal 30% dari limit dan ada biaya admin 5% dari tarik tunai di bayar diawal tagihan kalo pilih tenor 3 bulan keatas,Smoga bermanfaat

    • 1 Maret 2023 - (07:02 WIB)
      Permalink

      Sama dengan kasur nya seperti saya. Saldo untuk membayar sudah cukup + saldo mengendap. Briva atau autodebet selalu gagal. Manual di ATM pun juga sama gagal. Hampir tiap hari saya kirim email dan what’s app BRI hasilnya diminta data yang dikirim ke email contactbri@bri.co.id belum ada tanggapan mungkin 3 hari kerja. Ada apa ya dengan ceria biasanya sebelum jatuh tempo sudah otomatis autodebet. So saldo yg ada di tabungan saya diamkan saja sampai menunggu tgl 8 bulan berikutnya ke autodebet

    • 27 Februari 2023 - (21:47 WIB)
      Permalink

      Gak usah panik.Bri ceria melakukan autodebet sampai tgl 8 bulan berikutnya ko..anda blm di kategorikan telat bayar..apa anda melakukan autodebet manual sesuai jumlah sisa tagihannya?maaf mau tanya..sudah berapa lama pakai BRI ceria?

    • 1 Maret 2023 - (11:28 WIB)
      Permalink

      Terima kasih BRI, sudah menindaklanjuti keluhan saya.

      Akhirnya sisa tagihan saya sudah terbayarkan. Dan tercatat di mutasi.

      Hanya saja, di aplikasi Ceria belum update dan masih ada tagihan.

  • 27 Februari 2023 - (21:24 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah begitu,tgl 23 autodebit kurang dari jumlah tagihan, sisa nya kekurangan nya saya bayar pakai akun dana, dan saldo saya yg terpotong juga alhamdulillah di kembalikan lagi ke rekening saya

  • 27 Februari 2023 - (21:43 WIB)
    Permalink

    Kenapa ya kalau aplikasi milik bank bumn atau pemerintah sering aneh , ngk berguna malah
    Enak itu punya swasta
    Mengerti keinginan nasabah atau konsumen

  • 27 Februari 2023 - (22:11 WIB)
    Permalink

    Sama,saldo gw jg jadi minus.stelah d masukin saldo lg sesuai tagihan,lngsng gw bayar via autodebet manual.beres deh pembayaran gw d ceria.limit pun lngsng balik lg.

  • 28 Februari 2023 - (14:13 WIB)
    Permalink

    Pembayaran ceria dengan briva melalui brimo memang selalu gagal padahal produk BRI, tp pembayaran briva melalui bank lain bisa.

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Kendala Pembayaran BRI Ceria

oleh shim dibaca dalam: 1 menit
24