Promosi SeaBank x ShopeePay Hanya Gimmick?

Sekadar cerita. Pada tanggal 11 Januari 2023, saya tertarik dengan promosi dari Seabank via aplikasi Shopee, bahwa untuk pembukaan rekening pada tanggal tersebut dengan syarat saldo tersimpan minimal Rp500 ribu setidaknya sampai pukul 12 malam, akan mendapatkan Extra Saldo Rp100 ribu. Dalam promosi tidak ada keterangan bahwa promo itu akan diundi dan diterima oleh nasabah yang beruntung.


Namun ternyata hingga hari berganti minggu, dan minggu berganti bulan, Extra Saldo belum juga diterima. Setelah saya cek melalui chat ke virtual CS, ternyata rekening dinyatakan belum beruntung untuk mendapatkan Extra Saldo sebagaimana dalam promo tersebut.

Dari hal itu, saya simpulkan promosi hanya gimmick saja. Entahlah, mungkin saya yang salah mengartikan, atau silakan konsumen yang lain untuk menilai. Sehingga bisa dijadikan pembelajaran atas promosi yang lain. Terima kasih.

Eko Setiawan
Klaten, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SeaBank:
[Total:32    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

27 komentar untuk “Promosi SeaBank x ShopeePay Hanya Gimmick?

  • 3 Maret 2023 - (16:47 WIB)
    Permalink

    MAU AJA DIBODOHI DENGAN IKLAN BEGITU, LAIN KALI JANGAN MAU MENARUH UANG DIBANK DIGITAL NGGAK JELAS

    2
    6
    • 4 Maret 2023 - (05:06 WIB)
      Permalink

      Dengan dukungan aplikator sebesar Shopee masa iya Seabank masuk golongan penyimpan uang digital gak jelas. Tentu saja tidak donk, melihat reputasi shope yg besar.

      1
      6
      • 5 Maret 2023 - (06:25 WIB)
        Permalink

        Itu ada SK yang berlaku,harus 2 kali nabung dengan SK yang ditentukan,dan promo berlaku selama masih tersedia,karena saya sendiri termasuk yang mendapat uang 100. Tapi tidak ada di notice,jadi lgsg masuk ke rekening +100 untuk mutasi keterangan lupa soale udah lama buka,dan aku masih pake seabank ini untuk nabung sampe sekarang

    • 5 Maret 2023 - (16:58 WIB)
      Permalink

      Hallo selamat sore media konsumen, saya nasabah dari shopee. Saya saat ini memang memiliki tunggakan tagihan di spaylater dan spinjam yang telah terlambat selama 3 bulan dikarenakan saya di PHK dari perusahaan tempat bekerja, dimana saya saat ini sedang mengusahakan untuk melakukan pembayaran tagihan namun terjadi insiden tidak mengenakkan. Saya mendapatkan ancaman dari DC shopee, dimana ia telah melanggar penagihan tidak sesuai OJK. DC yang seharusnya menghubungi ke kontak darurat yang saya cantumkan, ini malah menghubungi dosen saya. Dan meneror terus menerus dosen saya sampai dosen saya mendapatkan ancaman dari DC shopee. Ini nomor DC yang telah mengancam dosen saya dan melakukan teror terus menerus :
      0896-0132-1136
      0896-0123-8216
      0896-0132-1276
      0896-0131-2146

      Saya minta mediasi dari pihak shopee, terima kasihšŸ™šŸ»

  • 3 Maret 2023 - (18:18 WIB)
    Permalink

    Dari tangkapan layar nampaknya halaman masih bisa digulir ke atas, mungkin saja di bawah banner biru “gratis biaya admin & transfer” masih ada keterangan tambahan beserta S&K yang menjelaskan soal batasan promosi.

    Semuanya serba mungkin dan sudah sulit dibuktikan. Jadi kita ambil kesimpulan saja kalau TS memang termasuk yang belum beruntung dalam hal-hal semacam ini.

    • 4 Maret 2023 - (05:11 WIB)
      Permalink

      Biasanya memang promosi disertai dgn syarat ketentuan yang berlaku. Termasuk kuota batasan yg berhak mendapatkan reward. Namun dalam promosi ini sdh saya cariĀ² gak menemukan syarat ketentuan tersebut selain harus menyimpan sekian itu dalam waktu tertentu tersebut. Sekali lagi, mungkin saya yang salah dan kurang teliti, namun hal hal promosi dgn keterangan yg sangat tersembunyi tentu saja termasuk menjebak.

    • 9 Maret 2023 - (22:54 WIB)
      Permalink

      Lah saya di teror oleh DC Shopee,, sy dijadikan kontak darurat orang,
      Ga enak bgt jd korban org yg dijadikan kontak darurat atau pun terkait dengan pengguna yang gagal bayar,, di WA mulu kasian juga, tapi saya keganggu,

  • 3 Maret 2023 - (20:36 WIB)
    Permalink

    Betul. Promonya kebanyakan hanya tipu2. Saya juga pernah ikut promo transfer dari bank lain, simpan saldo selama beberapa minggu dan melakukan transaksi tapi ga dapat padahal ikut hari pertama.

  • 3 Maret 2023 - (21:32 WIB)
    Permalink

    Maaf nih mau tanya dulu, sebelumnya waktu daftar pakai kode referal apa enggak?
    Kalo iya ya ga dapat alias promo itu ga berlaku lagi, sudah paham kan?

    1
    1
    • 3 Maret 2023 - (21:42 WIB)
      Permalink

      Saya juga pernah baca loh syarat ketentuan nya, perhari emang ada kuota nya, makannya baca jangan marah marah bisanya, sama syaratnya juga harus terhubung sama akun shopee

      1
      1
    • 4 Maret 2023 - (05:12 WIB)
      Permalink

      Tentu saja tidak. Saya begitu dapat informasi dari shope, saya pelajari dulu baru kemudian proses buka akun tsb.

      • 5 Maret 2023 - (11:27 WIB)
        Permalink

        Jadikan pelajaran aja. Lain kali kalau ada iklan begituan jangan langsung percaya dengan iming-iming cashback atau apalah itu. Semuanya pasti ada S&K walau gak dicantumkan mereka. Hati hati juga dengan data pribadi anda. Saya juga sering melihat iklan yang begituan, tapi gak oernah tertarik lagi šŸ˜

    • 5 Maret 2023 - (16:57 WIB)
      Permalink

      Hallo selamat sore media konsumen, saya nasabah dari shopee. Saya saat ini memang memiliki tunggakan tagihan di spaylater dan spinjam yang telah terlambat selama 3 bulan dikarenakan saya di PHK dari perusahaan tempat bekerja, dimana saya saat ini sedang mengusahakan untuk melakukan pembayaran tagihan namun terjadi insiden tidak mengenakkan. Saya mendapatkan ancaman dari DC shopee, dimana ia telah melanggar penagihan tidak sesuai OJK. DC yang seharusnya menghubungi ke kontak darurat yang saya cantumkan, ini malah menghubungi dosen saya. Dan meneror terus menerus dosen saya sampai dosen saya mendapatkan ancaman dari DC shopee. Ini nomor DC yang telah mengancam dosen saya dan melakukan teror terus menerus :
      0896-0132-1136
      0896-0123-8216
      0896-0132-1276
      0896-0131-2146

      Saya minta mediasi dari pihak shopee, terima kasihšŸ™šŸ»

  • 4 Maret 2023 - (00:38 WIB)
    Permalink

    Dibaca dulu yg betul syarat dan ketentuannya..
    Kan ditulis disana kuota nya buat berapa banyak..
    Seingat saya kuotanya cuma beberapa ratus, kalo emang ga dapet berarti kuotanya udah keburu abis ..

    Dulu saya sama istru juga daftar, dan emang bener dapet 100rb..
    Tapi emang kalo dulu kuotanya sampe ribuan, ga kaya sekarang

    2
    1
    • 4 Maret 2023 - (05:15 WIB)
      Permalink

      Betul, mungkin saya yg kurang teliti dalam membaca syarat ketentuan lanjutannya. Namun dalam promo tsb saya tdk menemukan syarat ketentuan tersebut yg sepertinya mmg tersembunyi.
      Biasanya memang promosi disertai dgn syarat ketentuan yang berlaku. Termasuk kuota batasan yg berhak mendapatkan reward. Namun dalam promosi ini sdh saya cariĀ² gak menemukan syarat ketentuan tersebut selain harus menyimpan sekian itu dalam waktu tertentu tersebut. Sekali lagi, mungkin saya yang salah dan kurang teliti, namun hal hal promosi dgn keterangan yg sangat tersembunyi tentu saja termasuk menjebak.

    • 4 Maret 2023 - (11:40 WIB)
      Permalink

      Saya 2 akun dapet semua tuh.
      Sekarang peraturannya udah berubah mungkin,dulu kalau gk salah untuk berapa puluh ribu orang tercepat yg mendaftar Seabank.
      Misal bulan Januari promo untuk 20ribu orang tercepat yg mendaftar Seabank akan mendapatkan saldo 100ribu.
      Nah kalau sekarang mungkin sistem undian.

  • 4 Maret 2023 - (06:05 WIB)
    Permalink

    Salah satu s&k adalah tidak memasukkan kode referal dan kuota perharinya itu terbatas. Anda buka jam berapa? Saya buka jam 3 pagi pada tgl 4 februari 23 dan saya menerima reward tgl 22 feb 23.

  • 4 Maret 2023 - (09:46 WIB)
    Permalink

    Saya juga buka jam 00:01, harusnya saya termasuk yg pertama. Tapi ga dapat apa2.

    • 5 Maret 2023 - (02:12 WIB)
      Permalink

      Memang tertulis di resetnya tiap 00.00?
      Tiap promo gak selalu 00.00, misal Gopay kadang jam 10, tokopedia jam 9. Sesuka developernya.

      Penulis jg gitu niat buka rekening itu jangan cuma buat promo. Seharusnya buka rekening dapet promo Alhamdulillah, gak dapet ya sudah.
      Kalau penulis cuma mau promo uang gratis trus uang ditarik lagi, buat apa mereka ngurusin nasabah kek gitu. Preman digital itu mah.

      • 5 Maret 2023 - (06:25 WIB)
        Permalink

        Saya sebenarnya gak peduli dengan nilai promosi yg ditawarkan. Hanya saja jadi tertarik mencoba. Disini saya cuma menguji konsistensi bagaimana perusahaan menyajikan informasi promosi dgn realisasinya. Jika informasi tidak dibuka jelas sementara janji promo begitu dominan maka saya menganggap itu hanya jebakan. Permintaan penutupan akun hanya sebagai respon kekecewaan saja. Semoga dipahami..

      • 5 Maret 2023 - (12:54 WIB)
        Permalink

        Ditulis yang beberapa yang pertama di hari itu, yah namanya hari baru yang dimulai pukul 00:00.

  • 5 Maret 2023 - (16:45 WIB)
    Permalink

    Saya dapat tuh 100rb nya. 100k tidak dapat ditransfer ataupun untuk pembelian, cuma bisa disimpan aja diakun seabnk & bisa juga untuk tambahan nominal di deposito. Saya dapat saldo tersebut 1 bulan setelah ahir periode promo. Temen saya juga dapat tuh, mungkin tergantung saldo anda.

  • 5 Maret 2023 - (18:17 WIB)
    Permalink

    Konsep tujuan menabung sebenernya bukan untuk dapet undian cashback, tapi untuk ancangĀ² kebutuhan masa depan.
    Jadi kalo cuma punya niatan dapet undian cashback, mending ga usah buka rekening sekalian.

 Apa Komentar Anda mengenai SeaBank?

Ada 27 komentar sampai saat ini..

Promosi SeaBank x ShopeePay Hanya Gimmick?

oleh Eko dibaca dalam: 1 menit
27