BRI Ceria Menahan Saldo BRI

Kepada petugas BRI Ceria,

Saya atas nama nasabah BRI Ceria dengan ID 1895121000241986, kembali mengalami kekecewaan setelah angsuran Ceria saya mengalami gagal bayar pada tanggal 25 Februari 2023.

Sebelumnya sudah menghubungi BRI Contact dan saya sudah menyetorkan dana ke rekening BRI saya sebesar kekurangan angsuran Ceria saya Rp 454.395 untuk menambah Rp 1.300.000 yang ter-hold untuk angsuran Ceria sebesar Rp 1.754.395. Namun ternyata malah mengambil Rp 1.000.000 dan masih ada tagihan Rp 754.395 (lihat gambar).

Dan pagi ini, 4 Maret 2023 terjadi lagi hold rekening Rp 700.000 sehingga total yang tertahan Rp 2.000.000

Mohon kepada BRI untuk lebih profesional dalam menjalankan bisnisnya. Perbaiki sistemnya, karena hampir setiap bulan pendebitan angsuran saya selalu terlambat, padahal dana sudah ter-hold. Mohon segera direspons oleh petugas BRI.

Terima kasih.

Moh. Ali Maksum
Pemalang,Ā  Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BRI Ceria:
[Total:6    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Bapak Moh. Ali Maksum

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas kekurangnyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “BRI Ceria Menahan Saldo BRI

  • 5 Maret 2023 - (18:23 WIB)
    Permalink

    saya juga pengguna ceria nih mas, sejauh ini gk pernah terkendala pembayaran karna selalu sediaiin saldo H-7 sebelum pembayran jadi tenang, kalo udah buat laporan ya ditunggu dlu mas, pihak bank psti bertanggung jawab lah apalagi udah dikasi pnjelasan, salam sehat mas …

    1
    1
  • 5 Maret 2023 - (22:27 WIB)
    Permalink

    Sengaja banget nunggu hari kerja baru didebet rekeningnya padahal saldo udah cukup. JanganĀ² debetnya manual 1 per 1, gile lu ndro bank segede gitu masih manual. Kasian tu nasabah ke denda telat harian, kwkwkwk

    2
    1
  • 6 Maret 2023 - (06:14 WIB)
    Permalink

    Aturan siapkan dana cicilan+dana minim untuk d hold,,H-2 lah,,,biar pas d debit ga kurang gtu,,,klo kurang pas debit emank gtu,,,semua bank juga pasti ada dana minimum untuk d hold

    1
    1
  • 26 Maret 2023 - (11:04 WIB)
    Permalink

    harusnya udah ga usah pake sistem hold sekalian, kalo mau autodebet di bikin aja pertanggal 25 jadi kalo ada gagal debet uang masih di rekening dan bisa di storkan secara manual.
    ini sudah saldo di hold, tagihan ga beres, komplain harus nunggu beberapa hari kerja
    Kan uangnya udah ada entah itu di hold atau sudah terdebet ya tinggal di proses ! ngapain di bikin ribet, ga mungkun juga pekerja BRI ngecek mutasi rekening sampe beberapa hari buat 1 rekening dan ga semua nasabah ceria mengalami kendala seperti ini di bulan yang sama.
    jadi dimana profesionalnya kalo masalah yang sama solusinya terus terusan mentok dan nunggu pihak BRI dijelek jelekan di media sosial dan media konsumen.
    #OhBRI

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

BRI Ceria Menahan Saldo BRI

oleh M. Ali Maksum dibaca dalam: <1 menit
12