Bank BNI Mempersulit Nasabahnya Sendiri

Sebelumnya terima kasih untuk mediakonsumen.com, yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk memberikan ulasan yang sangat penting ini. Saya memohon kepada yang terhormat Pihak Bank BNI, saya selaku nasabah merasa tidak mendapatkan pelayanan dan penanganan yang adil dan tidak ada titik terang yang jelas, dari Anda.

Sebelumnya, saya melakukan transaksi senilai $53.15 di merchant Shurfshark, pada tanggal 04 Februari 2023, menggunakan kartu debit online Mastercard. Pada tanggal 22 Februari 2023, saya melakukan refund dana ke rekening dan oleh pihak merchant sudah diproses dan berhasil ditransfer ke kartu debit saya.

Setelah saya mendapatkan info itu, saya cek dana belum masuk ke rekening saya. Pada waktu itu juga saya sempat WhatsApp pihak BNI langsung. Namun pihak BNI meminta kode ARN. Saya pun langsung meminta ke pihak merchant. Namun pihak merchant memberi tahu saya, bahwa tidak ada kode ARN-nya, tetapi pihak merchant memberikan bukti proses refund berhasil, sudah dikirim ke kartu debit.

Saat itu saya kembali WhatsApp BNI dan menjelaskan bahwa pihak merchant tidak memiliki kode ARN-nya. Namun pihak BNI  tetap meminta kode ARN-nya. Sampai 3 hari berturut-turut, saya tetap harus melampirkan kode ARN-nya.

Jujur di situ saya sangat kecewa kepada pihak BNI, yang tidak bisa membantu nasabahnya dalam kendala tersebut. Kalau seperti ini saya sebagai nasabah merasa dirugikan, tidak ada pertanggung jawaban dari pihak bank sendiri. Karena kasus ini saya trauma dengan Bank BNI. Jika suatu saat nanti saya transaksi menggunakan kartu debit dan ada apa-apa, tidak bisa ditangani dengan profesional.

Mohon agar pihak BNI melayani nasabah dengan benar dan profesional, sigap cepat apa pun permasalahannya.

Cecep Risan
Lampung Selatan, Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Bank BNI Mempersulit Nasabahnya Sendiri

  • 6 Maret 2023 - (19:42 WIB)
    Permalink

    Tanpa kode ARN, pihak bank tidak mengetahui status transfer. Di bank manapun begitu, bukan BNI saja.

    Buat saran saja, ketika transaksi online pastikan kita di web yg terpercaya dan kredible. Kalau di web abal2 jadi begini nih.

    Semoga prosesnya lancar yah.

  • 7 Maret 2023 - (12:26 WIB)
    Permalink

    Dapat konfirmasi dari Bank BNI harus nunggu 80 hari kerja. Ya ampun wajar saya terus menekan nekan ke pihak bank agar cepat . Tujuan nya agar pihak bank bisa kerja dengan serius dan kompeten dalam melayani nasabah . Bukti udah kuat semua dokumen sudah saya lampirkan jadi pengen nya saya pihak BNI melakukan koordinasi langsung dengan lembaga penyediaan pembayaran internasional yg bersangkutan khusus pihak d-Local payment ini lembaga penyediaan pembayaran online terbesar UE. 80 Hari kerja itu ngapain aja coba? Saya hampir tiap hari whatsapp BNI kirim email saya tekan kan bawah ini Masalah Urgent bukan main-main tapi jawab nya kaya gtu trs. Ini sih jujur sangat mengecewakan dan sangat sangat merugikan saya pribadi , inti nya kasus ini kelar saya langsung urus tutup rekening bank ini.

    • 13 Maret 2023 - (08:12 WIB)
      Permalink

      Kata CS BNI ” LAPORANNYA MASIH DALAM PROSES” itu doang… Entah sampai kapan…
      Saya setor tunai melalui ATM BNI tanggal 20/02/2023 tidak masuk rekening, sudah laporan, janjinya 14 hari kerja dana dikemblikan, Tapi sampai saat ini jawabnnya ” Laporannya masih dalam proses” padahal dananya sangat dibutuhkan untuk registrasi kulliah…

  • 7 Maret 2023 - (18:54 WIB)
    Permalink

    Untuk masalah saya ini, saya akui semua permasalahan Proses Refund ini hari ini sudah Clear permasalahan nyaa, dan saya sudah menerima uang saya kembali. Sebelum nya memang dari pihak dlocal Payment, sudah memberikan klarifikasi via Email kpd saya refund sudah di kembalikan ke rekening saya walaupun proses refund ini memang memakan waktu sangat lama. Dan dari Pihak Bank BNI juga tepat nya di tanggal 07-03-2023, sudah memberikan informasi via tlp bahwa uang saya sudah masuk ke rekening saya. Khusus buat Bank BNI Saran dari saya minta lebih sigap lagi saya rasa kasus seperti ini itu hal yg kecil harus nya maksimal 3 Hari kerja sudah clear jngan sampai menunggu 80 hari kerja, karna memang waktu segitu merugikan nasabah.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Bank BNI Mempersulit Nasabahnya Sendiri

oleh Exness dibaca dalam: 1 menit
7